TUTORIALTutorial Blogger

Cara Mudah Verifikasi Bing pada WordPress Untuk Menambah Visitor

Untuk sahabat blogger pastinya ingin mempunyai banyak vistor ke lalulintas blog tidak hanya dari search google. Tenyata sobat juga dapat mendatangkan lalulintas dari situs Bing loh. Berikut tentang Cara Mudah Verifikasi Bing pada WordPress.

Untuk melakukan verifikasi Webmaster Bing ada beberapa cara mulai dari Tag Html, dari dns domain dan dari upload file xml dengan Filezilla. Nah untuk itu sobat dapat menggunakan cara mudah ini. Yaitu Cara Mudah Verifikasi Bing pada WordPress dengan FileZilla.

Yang perlu temen-temen siapkan untuk mencoba cara ini yaitu Aplikasi FileZilla kemudian siapkan server, username dan password hosting. Nah jika sudah siap tinggal kita coba caranya. Berikut Cara Mudah Menambahkan Bing pada WordPress Anda.

Inilah Cara Mudah Verifikasi Bing pada WordPress

webmaster wordpress
  • Silahkan ketikan Cara Mudah Verifikasi Bing pada WordPress atau klik pada halaman webmaster Bing. Selanjutnya anda bisa langsung login dan menambahkan situs anda pada Bing.
cara verifikasi Bing pada wordpress
  • Step selanjutnya login menggunakan akun google atau microsoft kemudian jika sudah langsung tambahakan web anda. Selanjutnya tinggal klik Add untuk verifikasi Bing Pda wordpress.
Verifikasi Bing Pada WordPress
  • Step selanjutnya lakukan verifikasi WordPress anda dengan beberapa cara pada Bing ini. Mulai dari cara yang pertama verifikasi bing pada wordpress menggunakan file xml. Yang mana file ini harus tersimpan dihalaman public html wordpres anda. Untuk caranya mimin menggunakan filezilla untuk mempermudah verifikasi.
  • Selanjutnya cara yang kedua verifikasi Bing untuk wordpress yaitu dengan menambahkan tag HTML pada Meta Tag. Ini biasanya masuk pada halaman HTML WordPress anda.
  • Untuk cara yang ke-3 verifikasi Bing pada wordpress yaitu masuk pada CNAME DNS domain anda. Silahkan masuk ditempat pembelian hosting lalu klik dibagian CNAME lalu tambahkan CNAME Bing Anda. Selesai deh tinggal klik Verfikasi.
Verifikasi Bing Pada wordpress dengan filezilla
  • Step selanjutnya untuk verifikasi Bing pada wordpress menggunakan filezilla adalah silah download filezilla lalu login. Untuk login pastikan menggunakan server dan username beserta password hosting untuk port bisa disesuaikan. Selanjutnya silahkan klik QuickConnect. Lalu tarik file Bing SiteAuth.xml. Lalu sobat drag pada folder public_html pada hosting wordpress anda.
Verifikasi Wordpres Bing dengan FileZilla
  • Step selanjutnya buka kembali halaman verifikasi Bing untuk wordpress lalu kaliak klik Verify seperti pada gambar. Selanjutnya lihat hasilnya apakah verifikasi sudah berhasil atau belum.
cara verifikasi Bing pada wordpress terbaru
  • Ini hasil setelah file xml Bing terverifikasi anda tinggal melakukan submit sitempa ke Bing. Untuk caranya tinggal klik saja done lalu sobat lakukan submit sitemap seperti biasanya.

Cara Submit Sitemap WordPress Pada Webmaster Bing

Cara Submit Sitemap WordPress Pada Webmaster Bing
  • Step pertama masuk pada webmaster Bing lalu lakukan verifikasi bing dengan menggunakan 3 cara tadi. Lalu kalian masuk pada menu halaman Sitemaps untuk submit sitemap wordpress anda.
Cara Submit Sitemap Webmaster Bing pada wordpress
  • Step selanjutnya kalian masuk pada menu Submit Sitemap kemudian siapkan url sitemap anda. Untuk lebih jelasnya dapat kamu lihat pada gambar seperti pada contoh.
Cara Submit Sitemap url
  • Step selanjutnya masukan url sitemap domain/sitemap_index.xml lalu kalian klik submit. Silahkan tunggu waktu proses hingga sukses seperti pada gambar bawah ini.
Cara Submit Sitemap Wordprss terbaru pada bing
  • Hasil submit URL yang sudah berhasil untuk kalian yang ingin melakukan submit pada bing bisa mencoba juga. Untuk caranya bisa menyesuaikan seperti pada gambar ini.

Cara Submit URL WordPress Terbaru pada Bing

  • Step selanjutnya untuk cara submit url artikel pada wordpress anda silahkan klik URL Submission lalu klik Submit Url. Jika sudah benar tinggal masukan link artikel anda.
cara submit artikel pada bing terbaru
  • Selanjutnya artikel yang bisa kalian submit pada bing ini maksimal 10000 url/day jadi manfaatkan untuk submit url artikel anda. Jika sudah kalian masukan link artikel lalu klik submit.
  • Ini adalah hasil submit url artikel anda pada bing untuk mengetahui sudah terindex belumnya kita bisa coba test. Untuk caranya sama tinggal masukan url artikel anda pada pencarian bing.
artikel berhasil terindex pada pencarian bing
  • Ini adalah hasilnya anda tinggal mengeceknya menggunakan link artikel yang sebelmunya anda submit. Untuk lebih jelasnya bisa langsung anda langsung praktekan ya. Nah itu caranya bisa kalian coba sangat mudah dan rekomendasi untuk menambah lalulintas ke wordpress anda.

Artikel Lainnya : Cara Agar Artikel Cepat Ter Index Google Terbaru

Akhir Kata

Itulah Cara Mudah Menambahkan WordPress anda ke Bing untuk menambah lalulintas pada wordpres tambahkan ke webmaster Bing. Lakukan verifikasi, submit sitemp, dan submit url artikel. Ok semoga bermanfaat caranya. Terima Kasih.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close