AndroidTechnologyTEKNOTUTORIAL

Cara Transfer Ovo ke Gopay Mudah dan Simpel

Cara transfer ovo ke gopay

Hai pengguna dompet digital ovo, tahukah kamu bagaimana cara transfer ovo ke gopay? Mungkin sebagian dari kamu masih belum mengetahuinya. Kamu mungkin hanya tau bagaimana mengirim saldo ke rekening bank atau sesama pengguna ovo.

Akan tetapi, ternyata ada cara untuk
transfer saldo ovo ke dompet digital gopay.
Ovo merupakan salah satu e-money terbaik di Indonesia yang memiliki banyak sekali pengguna. E-money yang satu ini, bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan seperti kirim dan terima uang, isi pulsa, isi paket internet, bayar tagihan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara transfer ovo ke gopay kurang lebih sama seperti pada saat kamu mengirimkan saldo ke rekening bank. Akan tetapi, sedikit ada cara khusus yang membuatmu bisa mengirimkan saldo ovo ke gopay.  Selengkapnya akan saya bahas pada konten berikut ini

Baca juga : cara menerima gaji adsense dari aplikasi ovo.

Pastikan Ovo Kamu Telah Memenuhi Persyaratan

Supaya akun ovo kamu bisa digunakan untuk transfer ke sesama pengguna, ke rekening bank, ataupun ke dompet digital lainnya pastikan terlebih dahulu mengupgrade akun ke versi premium. Dengan akun premium, kamu juga bisa menyimpan saldo dalam jumlah yang lebih besar.

Upgrade ovo club ke Ovo premium bisa dilakukan dengan mendatangi lokasi ovo booth yang ada di sekitar kamu. Jangan lupa membawa kartu identitas untuk proses verifikasi. Prosesnya sangat cepat tidak sampai satu hari. Kini, proses upgrade tidak dapat dilakukan lagi secara online seperti saat beberapa bulan yang lalu

Baca juga : cara menggunakan truemoney

Cara Transfer Ovo ke Gopay

Apakah ovo kamu sudah versi premium sekarang? Jika sudah, akun tersebut bisa digunakan untuk berbagai keperluan transaksi termasuk mengirimkan saldo. Perlu untuk kamu ketahui, mulai tanggal 12 Desember 2019 lalu ovo telah mengeluarkan kebijakan adanya fee transaksi sebesar 2500 jika melakukan transfer selain ke saldo ovo.

Ini artinya, jika kamu akan mengirimkan saldo ke gopay maka akan dikenakan fee Transfer sebesar 2500 ribu rupiah. Langsung saja, berikut ini cara transfer ovo ke gopay langsung dari aplikasi ovo :

  • Silakan buka aplikasi ovo kamu (saya sarankan sebaiknya gunakan yang versi terbaru.
  • Buka aplikasinya dan buka keamanan menggunakan sidik jari kamu. Apabila gagal, bisa masuk dengan membuka security code.
  • Saat ini kamu telah masuk ke akun ovo. Untuk mengirimkan saldo silakan pilih “transfer”
  • Selanjutnya kamu disuruh memilih diantara dua metode transfer. Pertama, transfer ke sesama ovo dan yang kedua transfer rekening bank. Untuk transfer ke gopay silakan pilih yang “ke rekening bank”.
  • Pilih Bank tujuan, disini silakan pilih “Bank Permata”
  • Untuk nomor rekening, silakan isi dengan kode transfer ovo ke gopay + nomor ponsel yang terdaftar pada ovo. Kodenya adalah 898, jadi jika nomor ponsel tujuan adalah 081378960975 maka penulisan rekening yang benar adalah 898081478960975.
  • Silakan masukkan nominal transfer yang akan dikirimkan.
  • Pada bagian “pesan” boleh diisi dan boleh juga diabaikan.
  • Berikutnya akan muncul jendela pop up yang berisi informasi mengenai transfer yang ingin kamu lakukan. Pastikan informasi yang diberikan benar adanya sehingga kamu tidak akan salah transfer ke nomor gopay yang bukan seharusnya.
  • Terakhir klik tombol transfer.
  • Selesai. Dalam waktu beberapa detik saja, saldo ovo kamu telah sampai ke gopay tujuan.

Baca juga : cara menggunakan aplikasi dana

Bagaimana sangat mudah bukan? Demikian informasi yang dapat saya bagikan kepada kalian mengenai cara transfer ovo ke gopay. Cepat dan sama sekali tidak ribet. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close