BISNIS ONLINEBUSINESSinternet and businesses online

7 Jenis Investasi Yang Aman Bagi Pemula Tahun 2021

Jenis Investasi Yang Aman Bagi Pemula Tahun – Saat ini invesatasi semakin mudah dan siapa saja dapat melakukannya. Salah besar jika menganggap bahwa hanya orang-orang kaya saja yang bisa melakukannya, nyatanya saat ini banyak sekali fitur aplikasi yang semakin memudahkan kita untuk bisa berinvestasi.

Untuk kamu yang masih baru di dunia investasi dan bingung mau investasi dimana, jangan kahwatir karena senang berbagi akan menegenalkan 7  jenis investasi yang aman bagi pemula. Yuk langsung aja kita simak.

Inilah 7 Jenis Investasi Yang Aman Bagi Pemula

7 Jenis Investasi Yang Aman Bagi Pemula
Sumber Gambar : piqsels.com

1. Reksadana

Reksadana adalah salah satu jenis investasi yang aman bagi pemula karena sudah diatur oleh undang-undang dan diawasi oleh OJK. Jenis Investasi ini merupakan kumpulan dana yang dikelola untuk melakukan investasi saham, obligasi dan lain-lain. Dengan bermodalkan uang sepuluh ribu rupiah pun sudah bisa investasi yang dapat kita lakukan secara individu.

2. Saham

Saat ini, saham adalah salah satu instrumen investasi yang cukup populer dan cukup aman untuk pemula. Bagi yang ingin belajar investasi sejak dini, lebih baik memilih saham karena ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat seperti Capital Gain, Dividen Saham, dan merupakan salah satu investasi yang sangat fleksibel. Tidak perlu membuang waktu ataupun tenaga, kamu sudah bisa mendapatkan hasil sesuai dengan saham yang kita miliki.

3. Deposito

Berikutnya investasi yang aman bagi pemula adalah deposito. Deposito ini aman karena kita menyimpan uang di rekening kita sendiri dengan waktu yang telah ditentukan. Waktu penyimpanan atau investasinya pun bisa disesuaikan oleh kita sendiri mulai dari 1,3,6, sampai 12 bulan. Dan tentunya kita akan mendapatkan tingkat pengembalian yang lebih tinggi dari dana yang kita simpan sebelumnya di tabungan deposito. Deposito merupakan tawaran investasi dari Bank yang tentunya dikelola oleh Otoritas Jasa Keuangan.

4. Logam Mulia Atau Emas

Berinvestasi logam mulia atau emas merupakan pilihan tepat bagi pemula karena sangat aman , praktis dan mudah untuk dilakukan. Investasi logam mulia atau emas ini cocok untuk kamu yang ingin menyimpan dana dalam jangka menengah atau panjang. Contohnya seperti untuk biaya sekolah anak membeli rumah, dan membeli tanah. Investasi emas ini akan memberikan hasil yang cukup menjanjikan karena harga emas itu selalu naik setiap tahunnya.

5. Obligasi

Obligasi adalah instrumen investasi yang menjanjikan dan aman bagi pemula. Jenis Investasi ini merupakan surat utang jangka menengah atau panjang yang dapat kita jual belikan. Dari obligasi ini kita bisa mendapatkan penghasilan tetap dan nilai investasinya relatif stabil. Obligasi sama dengan meminjamkan uang kepada perusahaan atau pemerintah yang biasanya mereka gunakan untuk pengembangan usaha, modal kerja, bayar utang, dan lai-lain.

6. Cryptocurrency

Investasi Crypto atau Cryptocurrency merupakan salah satu investasi yang juga banyak peminatnya oleh para investor. Investasi crypto ini berbentuk Bitcoin, Ethereum, Degocoin dan lain-lain yang mengalami pertumbuhan signifikan. Untuk memulai investasi Crypto ini kita harus benar-benar faham dengan siklus pergerakannya agar bisa meminimalisir tingkat kerugian.

7. Properti

Inveastasi properti ini merupakan investasi untuk jangka panjang dan aman untuk pemula. Investasi properti ini lebih kecil resiko dan nilai jualnyapun tetap stabil dan cenderung naik setiap tahunnya. Jenis investasi properti ini yaitu seperti pembelian, kepemilikan, penyewaan, pengelolaan dan penjualan untuk mendapatkan keuntungan.

Artikel Lainnya : Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Bibit Terbaru

Akhir kata

Itulah 7 jenis investasi yang aman untuk pemula. Setiap orang memiliki kesempatan untuk berinvestasi agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Jangan sia-siakan kesempatan untuk berinvestasi sejak dini, karena itu akan sangat bermanfaat bagi masa depan kita berikutnya. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close