Dunia InternetTips

Cara Mengatasi Selesaikan Pelatihan Pertamu Kartu Prakerja 2021

Halo sahabat senang berbagi pada kesempatan kali ini akan membagikan Cara Mengatasi Selesaikan Pelatihan Pertamu Kartu Prakerja 2021. Yang pada pesan kesalahan tersebut selalu muncul saat kita telah menyelesaikan pelatihan pertama kita pada program prakerja ini. Hal ini kenapa dapat terjadi ? apakah yang harus kita lakukan jika muncul pesan kesalahan tersebut ? dan bagaimana menghilangkan pesan tersebut?.

Jika anda mengalami permasalahan seperti yang mimin sebutkan tadi jangan dulu panik karena itu hal yang biasa terjadi. Saat kita pertama mengikuti pelatihan kartu prakerja 2021 ini. Yang harus kita lakukan apa jika mengalami pesan kesalahan berikut.

” Selesaikan Pelatihan Pertamu Kartu Prakerja”. Kemudian isi nya adalah Segera selesaikan pelatihan pertamamu sebelum tanggal 15 Desember 2020 Pukul 23:59 WIB. Agar kamu bisa mendapatkan insentif mencari kerja. Klik Link jika kamu mengalami kendala dalam mengikuti atau menyelesaikan pelatihan.

Kurang lebih pesan kesalahannya seperti itu kita sebagai pemula memang kebingungan padahal kita sudah menyelesaikan pelatihannya. Nah berikut yang harus kita lakukan saat ada pesan kesalahan dari situs kartu prakerja.

Cara Mengatasi Selesaikan Pelatihan Pertamu Kartu Prakerja 2021

Cara Mengatasi Selesaikan Pelatihan Pertamu Kartu Prakerja 2021

1. Selesaikanpada Mitra Pelatihan yang Anda Ambil

Yang harus temen-temen lakukan yaitu menyelesaikan pelatihan yang telah anda beli dari mitra pelatihan. Seperti KEMNAKER, Pijar, Tokped, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Pintaria, Sekolahmu. Anda selesaikan program pelatihannya agar pesan “selesaikan pelatihan pertamu kartu prakerja” hilang dari halaman Dashboard situs prakerja anda. Itu pertama yang harus anda lakukan.

2. Cek Sertifikat pada Halaman Kartu Prakerja

Jika anda sudah menyelesaikan pelatihan pada halaman mitra pelatihan yang kedua ini anda harus cek juga. Karen biasanya jika Sertifikat belum ada pada halaman dasborad kartu prakerja pesan tersebut akan muncul terus namun jika sudah ada maka akan hilan sendirinya. Jadi seperti itu guys dapat anda cek agar dapat menghilangkan pesan kesahan tersebut.

3. Abaikan Notif Kesalahan Selesaikan Pelatihan Pertamu

Nah yang terakhir anda tinggal abaikan saja pesan kesalahan pada halman dasboard prakerja anda. Karena jika kita simak pesan tersebut untuk angkatan 2020 bukan kita yang baru lulus tahun 2021 ini hehe. Jadi temen-temen janagn khawatir nanti juga notif kesalahan sistem tersebut hilang dengan sendirinya setlah dua pesan diatas terpenuhi. Jadi pastikan pelatihan dan sertifikat anda sudah ada pada halaman dasboard prakerja agar notif itu hilang dengan sendirinya.

Selesaikan Pelatihan Pertamu juga terjadi pada mimin dan pesan ini muncul pas baru saja membeli dan menyelesaikan pelatihan. Namun jika kita teliti pada bagian nama pelatihan statusnya masih aktif. Jadi setelah selasai notif tersebut akan hilang dengan sendirinya. Itu mungkin pengingat dari sistem agar kita segera menyelesaikan pelatihan kita jangan kita tunda-tunda karena ada batasnya sampai 30 hari setelah Saldo Kartu prakerja kita terisi. Jadi seperti itu guys ok terima kasih semoga yang belum lulus bisa cepat dapat kartu prakerja ini juga. Aamiin.

Artikel Lainnya : Kenapa Status No Kartu Prakerja dalam Proses ?

Akhir Kata

Itulah Cara Mengatasi Selesaikan Pelatihan Pertamu Kartu Prakerja 2021 yang dapat anda lakukan agar menghilangkan pesan kesalahannya. Jadi silahkan tinggal selesaikan pelatihan dan pastiskan juga sertifikat masuk padahalaman dashboard kartu prakerja anda. Ok terima kasih selamat mencoba dan mengikuti pelatihannya, sukses selalu.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close