Pengetahuan Umum

3 Langkah Sederhana Untuk Mengurangi Sampah ditempat Anda

Langkah sederhana yang dapat menyelamatkan kamu dari berbagai penyakit yang dapat menyerang kamu kapan saja ditempat kamu ini. Ada langkah sederhana untuk mengurangi produksi sampah ditempat anda yang mungkin belum kamu sadari.

3 Langkah sederhana ini tentu sangat membantu lingkungan tetap bersih dan terhindar dari tumpukan sampah. Jadi mari kita praktekan tiga langkah ini yang mungkin ini adalah kebiasaan buruk kita dan yang menghasilkan sampah-sampah yang dapat mencemari lingkungan tempat kita berada.

3 Langkah Sederhana Untuk Mengurangi Sampah

Langkah Sederhana Untuk Mengurangi Sampah ditempat Anda
Sumber Gambar : healthyfamilyexpo.com

1. Langkah Pertama Membuang Sampah Pada Tempatnya

Membuang Sampah Pada Tempatnya
Langkah pertama sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi sampah ditempat kamu yaitu mulailah dengan membuang sampah pada tempatnya. Jika kamu mempunyai sampah plastik pastikan tidak membuang sembarang. Bukan hal yang tepat jika membuang sampah sembarangan dijalan, sungai, danau, bahkan jurang-jurang yang itu memang bukan tempat pembuangan sampah.
Selain membuang sampah pada tempatnya juga kamu dapat memilih dan memilah mana sampah organik dan mana sampah anorganik. Tentunya itu akan memudahkan kamu dalam mengurangi sampat ditempat anda. Untuk sampah plastik pastikan tidak kamu buang melainkan dapat kamu pakai lagi agar tidak menambah plastik lagi saat kamu berbelanja.
Selain itu biasakan juga mengisi air minum dalam botol sehingga kamu tidak akan membeli air dalam gelas plastik atau plastik aqua yang tentu itu akan menambah sampah ditempat kamu. Jadi bawalah botol minum yang dapat diisi ulang sehingga tidak akan menambah sampah-sampah ditempat anda.

2. Langkah Kedua Kurangi Belanja Olshop

Kurangi Belanja Olshop
Kurangi belanja online shop tentu jika kita perhatikan belanja online akan mendatangkan banyak sekali plastik dari hasil unboxing orderan kamu. Entah itu sepatu, baju, kaos, kemaja, barang unik dsb tentunya pihak penjual atau reseller akan menggunakan plastik untuk packing.
Tentunya dengan langkah sederhana dengan mengurangi belanja dari online shop secara langsung kamu telah berhasil mengurangi produksi sampah ditempat kamu. Tentunya sampah tidak akan menumpuk ditempat kamu berada saat ini jadi pastikan memperhatikan langkah sederhana ini.

3. Langkah KeTiga Saling Mengingatkan

Sumber Gambar : es.aleteia.org
Langkah sederhana yang ke-3 ini cukup saling mengingatkan setidaknya keorang serumah untuk tidak menghasilkan dan membuang sampah sembarangan. Selain dikeluarga  juga bisa membuat postingan untuk peduli minimal ditempat kamu tinggal. Tentunya dapat mengingat orang banyak untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tidak menghasilkan lebih banyak lagi sampah.
Tentunya 3 langkah sederhana ini sudah kita kerjakan tidak masalah orang lain mau ikut atau tidak yang jelas kita mulai dari diri kita sendiri untuk peduli terhadap lingkungan. Yang terpenting jaga terus kesehatan ditempat kamu tinggal buang sampah pada tempatnya. Sehingga dapat membuat kamu nyaman dimana saja kamu berada dengan tempat kamu yang bersih tidak ada sampah.

Akhir Kata

Itulah 3 Langkah Sederhana Untuk Mengurangi Sampah ditempat Anda, tentunya itu semua balik kepada diri kita sendiri dan itu untuk kebaikan dan keberlangsungan kita sendiri. Jadi silahkan bagikan dan saling mengingatkan untuk kebersihan lingkungan dan terhindar dari sampah. Tentunya mudah-mudahan 3 langkah sederhana tersebut dapat memberikan motivasi dan dapat mengurangi sampah ditempat kita. Aamiin

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close