AndroidGadgetsTechTechnologyTips

7 Teknologi Untuk Deteksi Virus Corona di Tubuh Manusia

Halo mimin akan membahas Teknologi Untuk Deteksi Virus Corona di Tubuh Manusia. Saat ini wabah Virus corona terus meningkat dan semakin bertambah lagi. Khususnya di Indonesia sudah mencapai 686 orang yang terjangkit virus corona ini. 30 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 55 orang meninggal dunia. Yang dilansir dari situs worldometers.info Selasa(24/3/20). Sangat tidak diingkan yang mana akan terus bertambah lagi dampak dari Virus Corona (Covid-19) ini.

Tentunya Teknologi sangat diperlukan untuk mencegah penularan bahkan menyembuhkan virus yang sudah menjangkit pada tubuh manusia. Ada beberapa ilmuan yang sudah menciptakan teknologi untuk deteksi virus corona ini. Salah satunya perusahaan bersar Alibaba Grup Jak ma beliau meng klaim sudah menciptakan teknologi untuk mendeteksi virus corona. Bahkan beliau meng claim dengan menggunakan AI System teknologi yang dipunya dapat mengidentifikasi infeksi virus corona dengan akurasi 96%.

Tentu Teknologi ini sangat dibutuhkan sekali oleh dunia khusus Indonesia yang saat ini terus dihantui dengan banyaknya orang yang terinfeksi. Ada 7 Teknologi yang akan saya tulis pada artikel ini, untuk deteksi virus corona pada tubuh manusia. Berikut adalah 7 Teknologi deteksi Virus Corona pada Tubuh Manusia.

Inilah 7 Teknologi Untuk Deteksi Virus Corona Pada Tubuh Manusia

1.Cobas 6800 dan Cobas 8800

Teknologi Untuk Deteksi Virus Corona
Sumber Gambar : lifestyle.bisnis.com

Ada beberapa jenis teknologi deteksi virus corona salah satunya seperti yang dilansir dari Bloomberg. Kepala unit diagnotik Roche Thomas Schinecker yaitu Cobas 6800 dan Cobas 8800.

Sudah ribuan pasien Roche membeberkan seperti yang dilansir dari cnnindonesia.com, Selasa (24/03/2020). Cobas 6800/800 sudah bisa menganalisis asam nukleat yang diekstraksi dari air liur atau lendir pasien. Selain dapat membandingkannya dengan urutan yang ditemukan pada strain virus corona, termasuk SARS dan yang muncul di Wuhan, Cina.

Cobas 8800 mamapu menguji 4.128 pasien sehari dan cobas 6800 dapat menguji hingga 1.440 pasien. Teknologi untuk deteksi virus Corona di Tubuh Manusia ini baik Cobas 6800/8800 memberikan hasil tes dalam kurun waktu 4 jam,.

2. Kecerdasan Buatan Alibaba

Kecerdasan Buatan Alibaba
Sumber Gambar : technode.com

Teknologi yang kedua ini yaitu milik raksasa Alibab, ia mengklaim bahwa sistem diagnosis yang diberdayakan menggunakan AI System yang dapat mengidentifikasi infeksi virus corona dengan akurasi 96%. Jack ma, mengumumkan bahwa telah menyumbangkan setidaknya $2,15 Juta untuk pengembangan vaksin.

3. Smart Helmet For Covid-19

Smart Helmet For Covid-19
youtube.com/ sherajis salakin

Teknologi Untuk deteksi Virus Corona pada manusia selanjutnya yaitu Smart helmet. Dimana teknologi helm pintar ini dapat mengukur suhu siapapun dalam jarak 5 meteran dan juga membunyikan alarm jika terdeteksi demam.

4. Aplikasi Alipay Health Code

Smartphone pun punya fungsi serupa smart helmet tersebut berkat aplikasi bernama Alipay Health Code. Aplikasi ini dapat melacak penyebaran virus corona. Aplikasi ini akan menampilkan seorang individu berwarna hijau, kuning atau merah menunjukan tingkat suhu tubuh manusia. Selain aplikasi untuk alat pembayaran nontunai tentunya aplikasi ini sangat ampuh untuk tidak terjadi kontak langsung dengan siapapun. Karena denan aplikasi ini pembayaran lebih mudah.

5. Aplikasi Close Contact Detector

Teknologi Untuk Deteksi Virus CoronaClose Contact Detector

Apliasi ini diluncurkan oleh Tencent yang bagian dari induk perusahaan Wechat aplikasi ini dapat memiliki fitur pelacakan berbasis QR Code. Aplikasi Close contact detector ini diciptakan memberi tahu penggunanya jika telah melakukan kontak dekat dengan pembawa virus corona.

6. Thermal Scanner

Teknologi Untuk Deteksi Virus Corona
Sumber Gambar : Youtube /VOA News

Ada dua jenis Termal Scanner untuk deteksi Virus Corona pada Manusia bisanya teknologi ini digunakan dibandara-bandara. Yakni thermal yang dapat dipegang (thermal gun) dan Thermal scanner lengkap berserata layar dan kemara pemantau suhu tubu mausian. Tentunya teknologi ini digunakan untuk mendeteksi wabah virus corona masuk ke Indonesia.

7. Rapid Test

Rapid Test
Sumber Gambar : www.klikdokter.com

Rapid test adalah salah satu teknologi untuk mendeteksi virus corna pada tubuh manuasia. Teknologi ini hanya membutuhkan blok panas sederhana yang mempertahankan suhu konstan untuk transkripsi balik RNA dan Amplifikasi DNA. Hasil Test ini dapat dilihat dengan menggunakan mata telanjang tentunya dapat digunakan untuk didaerah pedesaan atau pusat kesehatan masyarakat.

Artikel Lainnya : 4+ Tips Mencegah Penyebaran Virus Corona Paling Efektif

Kesimpulan

Masih ada memang teknologi untuk deteksi virus corona buat temen-temen yang mau menambahkan silahkan tinggalkan dikomentar. Tentunya mudah-mudahan virus corona ini segera ada vaksinnya yang betul-betul dapat menangkal virus Covid 19 ini. Tentunya semua orang berharap yang terbaik kepada semua ilmuan yang ada didunia. OK Terima kasih semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close