Tips

2 Tips Aman Mengatasi Teror dari Penipu Rekening Bank

Halo sahabat senang berbagi kali ini kita akan membahas 2 Tips Aman Mengatasi Teror dari Penipu Rekening Bank. Untuk anda yang tidak ingin mendapatkan teror dari penipu rekening bank. Sebaiknya lakukan tips ini tanpa harus mengganti nomor hp dan lain sebagainya. Karna ada kasus yang menimpa Dr. Eric alhli gigi yang dilansir dari gresikbaik.com pada (15/10/20). Singkat cerita Dr. eric harus terima kenyataan rekening bank nya berhasil terbobol dan 400 juta luder setelah ganti nomor hp.

Awalnya ada yang mengatasnamakan dari pihak bank dan meminta kode verifikasi yang dikirim melalui sms dari dr.eric tersebut. Singkat cerita karna tidak mau ada lagi yang teror. Sudah bener juga tidak memberikan kode verifikasi ia langsung pergi ke provider tempat ia berlangganan. Dan langsung mengganti nomor hp nya. Sayangnya ini yang mereka inginkan gak tau kenapa setelah 7 menit mengganti nomor hp si penipu berhasil meng cloning nomor yang sudah tidak aktif tersebut. Sayangnya setelah itu rekening dr. eric berhasil mereka kuras hingga 400 jutaan.

Nah untuk mengatasi ancaman teror ataupun lainnya temen-temen jangan memberikan sekali-kali kode verifikasi ini. Karna banyak sekali penipuan yang sudah professional. Salah sedikit saja kita akan menjadi korbannya jadi patut temen-temen coba nih tipsnya.

2 Tips Aman Mengatasi Teror dari Penipu Rekening Bank

2 Tips Aman Mengatasi Teror dari Penipu Rekening Bank
Sumber Gambar : thenantwichnews.co.uk

1. Jangan Mengganti Nomor Hp Anda

Tips yang pertama agar aman anda jangan mengganti Nomor Hp untuk mengatasi mungkin teror dari penipu. Silahkan gunakan Aplikasi TrueCaller download dari Playstore . Silahkan pasang pada hp android anda dan untuk cara menggunannyapun sangat mudah. Cukup instal saja dan otomatis akan memblokir semua panggilan dan spam ke nomor hp.

Yang diblokir oleh Aplikasi ini yaitu nomor yang tidak terdaftar dari kontak anda jadi dengan otomatis akan terblokir. Apapun itu sms, telpon, spam dll Apk ini sudah banyak hingga 500 juta pengguna android. Jadi dapat sobat gunakan nih Aplikasi ini jadi gak perlu mengganti Nomor Hp Anda.

2. Update Nomor Hp Bank Anda

Tips yang kedua jika ingin aman dari teror penipu rekening bank silahkan update nomor yang sudah penipu ketahui. Silahkan update nomor hp rekening bank sobat ke cabang bank terdekat. Silahkan ganti nomor hp sebelumnya dengan nomor hp lain. Jadi dengan begitu temen-temen bisa tetap mendapatkan kode verifikasi namun kenomor yang berbeda. Jangan sampe mengganti nomor hp sebelum anda update.

Selain mengupdate nomor hp ke kantor cabang/pusat bank yaitu tempat membuka rekening bank. Anda bisa mengupdatenya dari ATM bank secara langsung ada menu update informasi. Silakan ganti nomor hp rekening bank anda dengan nomor yang lainnya yang masih aktif. Namun lebih efektif memang mending langsung ke kantor bank/pusat tempat membuka rekening dan silahkan minta perubagan ke customer service nya. Jadi dengan begitu rekening bank anda tetap aman dari sang penipu atau peneror nomor hp anda sebelumnya.

Artikel Rekeomendasi : 10 Tips Mengamankan Mbanking dari Hacker Jahat

Akhir Kata

Itulah 2 Tips Aman Mengatasi Teror dari Penipu Rekening Bank jadi jangan sampe salah langkah guys. Yang jelas segera hubungi pihak bank dan mintalah ganti nomor hp yang mungkin sudah terlanjur diteror oleh penipu. Namun jika menggunakan 2 tips dari mimin diatas insaallah rekening bank anda akan aman. Yang jelas silahkan praktekan terutama yang aplikasi truecaller itu sangat membantu sekali. OK Terima kasih semoga bermanfaat.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close