AndroidGadgetsTips

Tips Sederhana Menghemat Baterai Smartphone

Halo mungkin ada dari temen-temen yang merasa baterai smartphonenya cepat habis padahal kondisi hp masih baru. Tentunya itu bukan dari hpnya akan tetapi dari pemakaian kita sendiri. Misalnya dari hp yang baru biasanya setingan masih bawaan dan semuanya serba aktif. Seperti penggunaan data Internet, aplikasi yang berjalan dan juga mode kecerahan pada layar smartphone. Berikut tentang Tips Sederhana Menghemat Baterai Smartphone.

Nah untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya perhatikan hal-hal sepele berikut yang dapat menghabiskan baterai smartphone temen-temen. Apa saja itu yang perlu sobat perhatikan. Yang jelas tips ini sudah mimin rasakan dan bisa sobat coba juga. Walaupun sangat males mencoba tips sederhana menghemat baterai smartphone ini.

Tips Sederhana Menghemat Baterai Smartphone

Tips Sederhana Menghemat Baterai Smartphone

1. Mode Kecerahatan Otomatis Untuk Layar

Tips sederhana yang pertama bisa aktifkan mode kecerahana otomatis untuk layar smartphone android atau iOS sobat. Silahkan hidupkan agar menghemat data baterai temen-temen. Karena jelas dengan mode kecerahan otomatis ini dapat dengan mudah mengurangi cahaya pada layar smartphone sobat secara langsung. Tanpa harus mengatur manual oleh kita pencahayaan pada layar smartphone. Dengan begitu dapat menghemat penggunaan pada smartphone yang kalian gunakan.

2. Matikan Mode Update Otomatis

Nah jika temen-temen menggunakan android bisa masuk pada pengaturan lalu matikan mode update otomatis baik itu os ataupun aplikasi. Selain itu untuk penggunaan aplikasi bisa masuk pada playstore. Kemudian klik setelan lalu klik update aplikasi secara otomatis. Sobat tinggal pilih saja jangan update aplikasi secara otomatis. Tentu dengan begitu dapat menghemat baterai sobat karena akan membatasi update pada aplikasi yang sudah kalian gunakan.

3. Atur Penggunaan Daya

Pada pengaturan daya temen-temen dapat mengaturnya silahkan paksa berhenti aplikasi yang tidak digunakan. Karena pada pengaturan penggunaan daya ini dapat kita atur penggunaannya. Silahkan matikan aplikasi yang sekiranya tidak kita gunakan. Untuk cara mengaturnnya silahkan masuk pada pengaturan lalu cari atur penggunaan daya. Silahkan atur sesuai kebutuhan dan matikan aplikasi yang tidak digunakan.

4. Penggunaan Kuota

Selain tips menghemat baterai juga bisa mengatur penggunaan Kuota pada smartphone. Masuk pada setelan lalu sobat klik pada menu Koneksi dan berbagi klik lagi pada pengaturan penggunaan data-SIM. Silahkan atur penggunaan data pada aplikasi yang kalian gunakan. Ini tips sederhana namun sangat efektif menghemat baterai. Karena hubungannya dengan paket data yang sangat menguras baterai pada smartphone anda. Silahkan matikan sesuai data SIM yang sobat gunakan ya. Untuk aplikasi yang tidak kalian gunakan bisa dimatikan saja. Karena dengan begitu dapat menghemat penggunaan data dan baterai pada smartphone.

5. Matikan Fiutur GPS

Jika selagi dirumah silahkan matikan GPS atau fitur pembaca lokasi dari smartphone temen-temen. Fitur ini sangat menguras baterai smartphone yang kalian gunakan juga loh. Jadi pastikan mematikan GPS jika memang tidak kita perlukan terutama saat berada hanya dirumah.

6. Manfaatkan Wifi untuk Koneksi Internet

Nah cara ini juga dapat sobat manfaatkan untuk menghemat baterai smartphone silahkan gunakan wifi untuk koneksi internet. Karena dengan Wifi ini akan menghemat banyak sekali baterai kalian. Jika saat dirumah bisa menggunakan modem wifi hotspot untuk menghemat baterai hp kalian. Sangat sederhana memang namun sangat menghemat sekali baterai yang kita gunakan.

7. Ngecas Baterai Secukupnya

Tips berikutnya silahkan ngecas baterai secukupnya jangan lebih ataupun kurang ya agar baterai yang sobat gunakan awet tidak cepet rusak. Lebih bagus lagi ngecas denan kondisi smartphone mati. Tentunya pengisian baterai seperti ini akan lebih efekti. Karena tidak ada aplikasi atau system yang berjalan jika hp dalam kondisi mati. Jadi silahkan ngecas smartphone secukupnya agar baterai samrtphone anda awet pastinya. Selain itu cara ini juga efektif untuk menghemat pengguna baterai saat digunakan. Ok jadi bisa temen-temen coba nih tips sederhana ini.

Artikel Lainnya : Teknologi Pembayaran Cashless Tanpa Kartu Kredit

Akhir Kata

Itulah Tips Sederhana Menghemat Baterai Smartphone untuk kalian yang ingin mempraktekanya bisa coba deh. Karena tips sederhana tersebut sangat efektif menghemat penggunaan baterai smartphone kita. Ok Terima kasih semoga bermanfaat ya.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close