TechTechnologyTEKNO

Teknologi Pembayaran Cashless Tanpa Kartu Kredit

teknologi pembayaran cashless

Teknologi pembayaran cashless tanpa menggunakan kartu kredit semakin Anda butuhkan masa pandemi seperti saat ini. Salah satu alasan yang paling utama adalah karena virus Covid – 19 bisa berpindah melalui uang tunai. Bukan hanya itu, virus yang ada pada permukaan uang kertas maupun logam bisa bertahan hingga 5 hari.

Untuk Indonesia, uang kertas memang tidak bisa dan tidak boleh Anda cuci. Berbeda dengan Australia dan 30 negara pengguna uang dari plastik seperti United Kingdom, Canada, Selandia Baru, Chile dan masih banyak lagi.

Meskipun sempat menjadi bahan olok – olok negara lain, namun faktanya uang plastik yang bisa orang humog 150 cuci terbukti lebih aman untuk digunakan selama masa pandemi.

Untungnya, kini penggunaan metode pembayaran non tunai tanpa kartu kredit maupun kartu ATM menjadi semakin merata di Indonesia.

Teknologi Pembayaran Cashless dengan Dompet Digital Indonesia

Salah satu teknologi yang bisa membantu mengurangi resiko penularan Covid – 19 adalah dengan adanya pembayaran cashless tanpa kartu kredit dengan memanfaatkan dompet digital. 

Meskipun Anda semua tahu teknologi ini sudah hadir cukup lama, namun kini keberadaannya semakin dikembangkan agar bisa diakses oleh semua masyarakat Indonesia.

Bahkan pedagang kaki lima sekalipun seperti tukang sate ayam, bakso, atau bahkan nasi goreng di kota – kota besar kini menerima pembayaran menggunakan dompet digital. 

Selain lebih mudah dan cepat, hal ini juga dilakukan untuk mengurangi kontak tidak langsung antara penjual dan pembeli.

Baca juga : teknologi untuk mendeteksi virus corona.

Keuntungan Menggunakan Pembayaran Cashless dengan Dompet Digital

Meskipun pembayaran non tunai tidak bisa mengalahkan alat pembayaran utama Indonesia, yaitu uang kertas, namun tetap ada banyak keuntungan menggunakan teknologi pembayaran cashless yang bisa Anda rasakan. Antara lain yaitu :

1. Lebih Mudah Mengawasi dan Mencatat Transaksi

Gaya hidup masyarakat modern yang semakin konsumtif salah satunya karena tidak ada pencatatan untuk pengeluaran yang Anda lakukan setiap hari. Terkadang, pengeluaran – pengeluaran kecil seperti untuk beli kopi atau beli pulsa dan kuota justru menjadi pengeluaran bulanan yang jumlahnya paling besar.

Untungnya dompet digital selalu mencatat transaksi secara otomatis. Sehingga Anda bisa mengawasi pengeluaran bulanan dengan lebih mudah dan teratur.

Baca juga : teknologi piala dunia.

2. Cepat dan Efisien Dalam Segi Waktu

Pernahkah Anda ketinggalan kereta atau angkutan umum hanya karena tidak punya uang kecil untuk membayar ojek?

Masalah yang sama tidak akan Anda alami jika menggunakan dompet digital. Sebab untuk membayar atau melakukan transaksi apapun, Anda  hanya perlu menekan tombol gawai. Tidak perlu menunggu kembalian atau mencari uang pecahan kecil.

3. Lebih Aman

Terakhir, dompet digital ini juga terbilang lebih aman dari tindak kriminal jalanan seperti perampokan atau pencurian. 

Sebab meskipun gawai Anda ada yang mencuri, pencuri tersebut tidak bisa melakukan transaksi selama tidak tahu kata sandi yang ada pada dompet digital.

Rekomendasi Dompet Digital Terbaik Indonesia

Saat ini sudah banyak aplikasi dompet digital dari Indonesia. Namun jika Anda tanya mana yang terbaik, pastinya semua aplikasi punya kekurangan dan kelebihannya masing – masing.

Misalnya OVO yang sudah terhubung dengan Tokopedia dan Blibli, sehingga bisa melakukan transaksi pada kedua toko online tersebut tanpa perlu verifikasi. Namun untuk transaksi selain kedua aplikasi tersebut, Anda perlu melakukan verifikasi akun menggunakan foto e-KTP.

Selain itu ada Gopay yang merupakan anak perusahaan dari Go – Jek. Sudah pasti, Anda bisa melakukan transaksi langsung untuk membayar ojek online tanpa verifikasi. 

Yang mana ojek dan taksi online sudah menjadi bagian terpenting dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Namun untuk transaksi selain aplikasi Go – Jek, memiliki biaya administrasi sebesar Rp.2.500,-.

Begitu pun dengan DANA, Jenius, LinkAja, Doku, Uangku, dan produk dompet digital lainnya.

Itulah penjelasan mengenai salah satu teknologi terbaik pada masa pandemi yaitu teknologi pembayaran cashless dengan dompet digital. Silahkan Anda pilih produk dompet terbaik yang ingin Anda gunakan.

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close