TechnologyTEKNOTipsTUTORIAL

3 Cara Daftar TM Simpati Terbaru 2020

Cara daftar TM Simpati

Sebagai pengguna Telkomsel, sudahkah anda tau bagaimana cara daftar TM Simpati melalui ponsel yang anda miliki. Sebagaimana yang diketahui, operator Telkomsel memiliki cukup banyak layanan paket nelpon gratis yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Salah satu yang masih ada hingga saat ini adalah paket TM (Talk Mania).

Talk Mania adalah layanan panggilan murah yang ditawarkan oleh operator Telkomsel. Dengan mengaktifkan layanan ini, maka anda bisa menelepon gratis selama periode tertentu dengan syarat memotong pulsa terlebih dahulu sebelum benar-benar bisa menggunakannya.

Berapa Lama Durasi Talkmania Simpati?

Ada dua jenis paket Talkmania Simpati yang bisa anda gunakan. Yang pertama adalah Talkmania pagi bisa anda gunakan pada pukul 00.00 – 17.99 WIB, dan ada juga Talkmania malam pada pukul 17.01 – 23.59 WIB. Tarif Talkmania Simpati bisa saja berbeda-beda di setiap daerah.

Saya sarankan, sebaiknya memiliki pulsa minimal 5 ribu rupiah. Sebab, anda hanya bisa mengaktifkan fitur ini apabila memiliki pulsa utama paling tidak lima ribu rupiah.

Selain harian, paket TM juga ada yang mingguan dan bulanan. Tentu saja tarifnya semakin mahal, sehingga anda harus menyisihkan pulsa setidaknya 30 ribuan untuk paket mingguan dan 70 ribuan untuk paket bulanan. Anda bisa melihat harga selengkapnya pada website ataupun aplikasi MyTelkomsel.

Cara Daftar TM Simpati Terbaru Tahun 2020

Ada beberapa metode yang bisa dilakukan apabila anda pakai untuk bisa mengaktifkan paket Talkmania Simpati. Baik itu Talkmania pagi ataupun malam. Ada tiga cara yang bisa anda terapkan, yaitu melalui SMS, melalui mytelkomsel, dan juga melalui kode dial. Berikut ini masing-masing penjelasan dari ketiga cara tersebut:

Cara Daftar TM Simpati Melalui SMS

Cara mendaftar TM Simpati yang pertama bisa dilakukan melalui SMS. Kelebihannya, ponsel apapun tak hanya smartphone bisa mengaktifkan layanan Talkmania tetapi juga bisa menggunakan hp biasa (non android). Asalkan pulsa anda mencukupi untuk mengaktifkan layanan telepon murah yang satu ini.

Caranya cukup mudah, anda tinggal mengirimkan SMS dengan format TM ON kirim ke 8999. Tunggu beberapa saat dan anda mendapatkan SMS balasan dari Telkomsel bahwasanya paket Talkmania telah berhasil diaktifkan.

Baca juga : cara mendapatkan kuota internet gratis Telkomsel.

Melalui MyTelkomsel

Cara kedua untuk mengaktifkan layanan paket Talkmania Simpati bisa dilakukan melalui aplikasi my Telkomsel. Aplikasi ini dapat anda unduh secara gratis melalui Google play store.  Berbeda dengan cara pertama, untuk cara kedua ini hanya bisa anda lakukan melalui ponsel android saja. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Download dan install terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel di google play store (apabila anda belum memilikinya)
  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  • Daftarkan nomor Telkomsel anda. Nomor ini nantinya akan digunakan untuk login ke akun MyTelkomsel anda.
  • Setelah berhasil login, silakan langsung klik tombol “pilih paket”
  • Selanjutnya pilih paket telepon.
  • Pilih paket Talkmania yang anda inginkan. Ada paket harian, mingguan, serta ada juga paket bulanan.
  • Ikuti proses selanjutnya dan dalam beberapa saat anda mendapatkan SMS konfirmasi bahwasanya layanan tersebut telah berhasil diaktifkan.

Baca juga : cara mendapatkan pulsa gratis Telkomsel

Melalui Kode Dial

Cara daftar TM Simpati yang terakhir adalah dengan menggunakan kode dial. Cukup tekan *999#, dan dilanjutkan dengan memilih paket Talk Mania sesuai dengan keinginan anda. Sangat mudah bukan?

Baca juga : cara cek kuota internet Telkomsel

Kini nelepon dengan keluarga, teman, sahabat, tetangga, pacar, ataupun yang lainnya bisa lebih murah dengan Talkmania. Bagi anda pengguna layanan Telkomsel, terutama simpati tentu sangat rugi bila belum mencobanya. Demikian informasi mengenai cara daftar TM Simpati tahun 2020, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close