Life Style

5 Buah-buahan yang Populer Pada saat Bulan Ramadhan

Saat bulan ramadhan kita akan berpuasa atau menahan nafsu dari mulai terbit matahari sampai terbenam matahari. Oleh karena itu, asupan penting sangat dibutuhkan bagi tubuh supaya kondisi tetap terjaga salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan. ketika bulan ramadhan ada beberapa buah-buahan yang populer dan banyak di cari oleh warga indonesia. Inilah 5 Buah-buahan yang populer pada saat Bulan Ramadhan

Buah-buahan ini memang sangat pas ketika disajikan saat berbuka puasa. Namun, kita harus pandai dalam memilih buah mana yang tepat untuk mendukung kita beribadah puasa selama bulan ramadhan. Buah-buahan mengandung berbagai vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh dengan rasanya yang segar dan manis mampu menghilangkan dahaga setelah seharian kita berpuasa.

Dibawah ini buah-buahan yang populer pada saat bulan ramadhan

Selain itu, buah-buahan ini memiliki berbagai macam manfaat yang baik dikonsumsi pada saat bulan ramadhan.

1. Buah Kurma

buah kurma
Source : Pixabay

Buah kurma sangat kaya akan kandungan glukosa dan fruktosa serta bermanfaat untuk mengembalikan energi yang hilang ketika berpuasa seharian penuh. Buah ini juga termasuk dalam sunnah Nabi untuk dikonsumsi terutama pada saat bulan Ramadhan.

Rasanya yang legit dan lembut ketika dimakan, buah ini juga bisa mendatangkan pahala bagi siapa saja yang memakannya sebagai makanan berbuka. Karena hal tersebut sesuai dengan apa yang Rasulallah contohkan. Buah ini juga dijuluki buah Nabi karena Rasulallah menyukai buah yang satu ini.

2. Buah Kolang-kaling

Buah yang berwarna putih dan berbentuk pipih ini sering kita temui pada olahan minuman seperti kolak yang biasa menjadi menu saat berbuka puasa. Buah kolang-kaling cocok menjadi menu makanan saat bulan puasa karena rasanya menyegarkan. Selain itu, Buah ini memiliki kandungan nutrisi yang baik diantaranya, Vitamin A, Vitamin B dan C.

Buah kolang-kaling juga memiliki berbagai macam manfaat diantaranya : Sumber energi, melancarkan pencernaan, hingga menjaga kesehatan kulit dan otot. Makanya tak heran jika buah yang satu ini pasti populer pada saat bulan ramadhan.

3. Buah Pisang

buah pisang
Source : Pixabay

Buah pisang dapat memberikan energi dalam waktu singkat sehingga sangat cocok dikonsumsi saat bulan ramadhan. Buah pisang sangat cocok dikonsumsi saat sahur agar membantu tubuh tetap segar. Selain itu buah pisang juga sering dijadikan kolak sebagai hidangan saat berbuka puasa.

Artikel Lainnya : 40 Menu Sahur Praktis yang Mudah Untuk disajikan

4. Buah Blewah

buah blewah
Source : Pixabay

Kita sering menjumpai olahan buah blewah saat bulan ramdhan, Buah ini memiliki rasa manis sehingga sangat menyegarkan untuk dijadikan es buah.

Buah Blewah mengandung 90% air. Tentunya tidak heran kalau buah ini sangat dicari banyak orang untuk melepas dahaga pada saat berbuka puasa.

Baca Juga : 20 Menu Buka Puasa Praktis dan Sederhana

5. Timun Suri

Salah satu buah-buahan yang sangat laris dan paling banyak dicari saat bulan ramadhan adalah timun suri. Buah ini memiliki manfaat membantu sistem pencernaan, menghidrasi tubuh, menjaga tekanan darah,menjaga kesehatan ginjal, serta masih banyak manfaat lainnya.

Timun suri sangat cocok menjadi campuran sirup pada menu hidangan buka puasa.

Akhir Kata

Itu dia daftar buah-buahan yang populer pada saat bulan ramadhan dan baik dikonsumsi pada saat berbuka puasa. Jangan lupa untuk selalu sertakan buah-buahan dan sayur-sayuran ke dalam menu makan saat sahur ataupun berbuka puasa agar tubuh mendapatkan berbagai macam nutrisi yang baik. Selamat puasa…

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close