TipsTUTORIAL

Cara Bayar Pajak Motor Tanpa ribet dengan Bukalapak

Setiap setahun sekali tentunya wajib bayar pajak baik itu bayar pajak bumi bangunan atau bayar pajak kendaraan. Saat pertama bayar pajak motor mungkin masih banyak yang menggunakan cara manual. Yaitu dengan pergi ke kantor Samsat dengan melakukan pembayaran langsung ke kasir. Cara ini memang masih banyak digunakan namun ada yang lebih simple bayar pajak motor tanpa ribet dengan Bukalapak atau sejenisnya.

Dengan menggunakan cara ini tentunya tanpa menunggu antrian lama lagi seperti cara-cara biasanya. Yaitu dateng ke samsat cek dibagian berkas ke CS baru ke bagian pengesahan dan baru deh ke loket pembayaran. Dengan cara ini ada yang lebih simple lagi tanpa ribet dengan Bukalapak. Tentunya dengan memanfaatkan aplikasi online ini kita sudah menghemat banyak waktu dan tidak lama nunggu antrian seperti biasanya. Apa lagi setiap harinya dari Senin – Sabtu dari pagi hingga sore hari pasti sangat penuh antrian dikantor samsat.

Nah dengan cara ini kalian bisa dengan mudah membayar pajak dimana saja dan kapan saja tanpa ribet lagi pastinya. Yang perlu kalian siapkan untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan roda dua. Yang pertama Nomor NIK KTP dan Nomor rangka. Selanjutnya siapkan KTP asli dan juga STNK asli kendaraan kalian. Saya mempraktekannya pada kendaraan roda dua ya untuk bayar pajak kendaraan roda empat bisa kalian coba. Ok berikut adalah Bayar Pajak Motor Tanpa ribet dengan Bukalapak.

Inilah Cara Bayar Pajak Motor Tanpa ribet dengan Bukalapak

Cara Bayar Pajak Motor Tanpa ribet dengan Bukalapak
  • Step pertama silahkan download aplikasi Bukalapak kemudian lakukan pendaftaran sampai selesai. Jika sudah silahkan buka Aplikasinya dan kamu siapkan berkas-berkas yang sudah saya sebutkan tadi.
Cara Bayar Pajak Kendaraan bermotor tanpa ribet dengan bukalapak
  • Step selanjutnya untuk melakukan pengecekan tagihan pajak motor anda silahkan klik dimenu Semua menu terlebih dahulu. Kemudian kalian pilih menu fitur e-samsat.
  • Step selanjutnya klik menu E-Samsat seperti pada gambar diatas ini untuk mengecek pembayaran tagihan STNK anda. Bayar pajak dengan Bukalapak ini memang lebih simple karena tidak perlu menggunakan kode pembayaran dari Aplikasi tambahan. Misalkan mengecek terlebih dahulu di Aplikasi Sambara untuk wilayah Jabar atau E Samsat Jatim untuk Jawa timur.
Inilah Cara Bayar Pajak Motor Tanpa ribet dengan Bukalapak
  • Pilih provinsi anda saat ini atau sesuai dengan penerbitan STNK kendaraan yang akan dibayar. Selanjutnya Pilih Jawa Barat misalkan karena mimin berada di Jabar lalu klik terapkan. Jika diluar Jabar silahkan sesuaikan dengan penerbitan STNK kendaraan kalian.
Cek Tagihan Pajak Kendaraan dari Aplikasi Bukalapak
  • Silahkan masukan nomor NIK dan Nomor Rangka pada Aplikasi Bukalapak seperti pada gambar diatas. Lalu sobat klik Lanjut untuk melihat detail tagihan pajaknya.
cEK pajak motor
  • Step selanjutnya tinggal nentuin metode pembayarannya dengan rekening bank dengan klik Bayar sekarang. Mimin refernsikan menggunakan metode pembayaran Dana agar lebih mudah lagi.
Metode pembayaran bayar pajak dengan dana
  • Silahkan pilih metode pembayarannya bisa dengan menggunakan segala jenis pembayaran untuk mempermudah anda. Pilihlah metode pembayaran paling mudah seperti pada gambar diatas.
Bayar Tagihan Pajak Motor tanpa ribet
  • Selanjutnya buat kalian yang ingin bayar tagihan dengan Bukalapak bisa menggunakan Dana juga. Untuk mempermudah transaksi juga tinggal klik metode pembayaran dengan dana lalu Klik Bayar. Pada gambar diatas adalah bukti pembayarannya telah berhasil.
Bukti Pembayaran Bayar Pajak Kendaraan dari Bukalapak
bayar pajak kendaraan dengan Bukalapak
  • Ambil bukti pembayaran yang biasanya dikirim ke email lalu silahkan anda print untuk dibawa ke samsat dan melakukan pengesahan. Nah dengan bukti itu kalian tidak perlu lagi ribet disamsat. Tinggal bawa KTP asli, STNK yang sudah habis dan bukti pembayaran.
  • Tinggal ke Samsat, atau ke Samsat keliling kalian bisa mengajukan pengesahan dan STNK kalian akan diganti dengan yang baru. Selamat deh mungkin kalau ke kantos Samsat tinggal ke Loket pembayaran non tunai. Hanya menunggu 10 menitan kamu bisa langsung tanpa harus nunggu lama dan ribet ngisi ini itu.
Bukti STNK sudah diterima
  • Iniadalah bukti STNK telah saya terima untuk langsung bisa dicetak hari itu juga bisa langsung ke kantor Samsat. Atau kalian nunggu 30 hari juga tidak masalah asal bukti pembayarannya disimpan. Jika ingin disahkan silahkan dateng atau ke samsat keliling juga bisa. Jika dateng langsung ke kantos Samsat palingan hanya 10 menitan saja. Tinggal nunggu diproses dan selesai deh. Tentunya cara ini tidak ribet dan nunggu lama lagi seperti biasanya.

Artikel Lainnya : Cara Bayar Pajak Motor ke Samsat Tanpa Harus Ngantri

Akhir Kata

Itulah Cara Bayar Pajak Motor Tanpa ribet dengan Bukalapak. Tentunya sangat mudah sekali dilakukan dimana saja dan kapa saja dari genggangan kamu. Untuk caranya sudah saya bagikan semoga bermanfaat ya terima kasih yang sudah Subscribe. Semoga membantu. Terima Kasih

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close