AndroidDunia InternetTips

Cara Membatalkan Pesanan Barang dari Tokopedia

Halo temen-temen setelah event 9.9 kemarin pasti ada saja barang yang tidak sesuai harapan al hasil harus kita batalkan. Nah buat sobat yang membeli barang pada olshop tokopedia namun tidak jadi beli. Atau ada kendala saat pembelian dan ingin membatalkannya. Temen dapat dengan mudah melakukan pembatalan dan uang bisa kalian cairkan ke rekening bank temen-temen lagi. Berikut Cara Membatalkan Pesanan Barang dari Tokopedia yang bisa kalian coba.

Perlu temen-temen perhatikan untuk membatalkan pesanan ini pastikan ada konfirmasi dari penjual barang. Seperti barang telah abis jadi tidak bisa mereka kirim dan temen-temen terlanjur membelinya. Sebaiknya temen-temen konfirmasi dulu deh ke penjual ingin melakukan pembatalan order. Ada juga yang langsung menyuruh kita sebagai pembeli melakukan pembatalan dan nanti akan penjual langsung konfirmasi dari Tokopedianya. Jadi Cara Membatalkan Pesanan Barang dari Tokopedia harus sobat lakukan agar uang dapat kalian tarik kembali. Berikut caranya bisa langsung temen-temen praktekan ya.

Inilah Cara Membatalkan Pesanan Barang dari Tokopedia

Cara Membatalkan Pesanan Barang dari Tokopedia
  • Step pertama silahkan temen-temen login pada akun tokopedia sobat lalu masuk pada menu halaman akun. Untuk lebih jelasnya silahkan bisa langsung coba caranya dan masuk pada menu akun. Selebihnya dapat temen-temen lihat sepertu pada layar gambar.
cara membatalkan transaksi pada aplikasi Tokopedia
  • Step selanjutnya silahkan temen-temen lakukan pembatalan dengan masuk pada menu daftar transaksi lalu klik Belanja. Selebihnya dapat sobat lihat seperti pada gambar lalu klik pada icon belanja.
cara membatlkan transaksi pada akun tokopedia
  • Selanjutnya pada daftar transaksi lakukan pembatalan dengan klik pada pesanan yang sedang dalam proses. Kemudian klik pada barang seperti pada gambar lalu temen-temen lakukan pembatalan.
cara membatalkan pesanan dengan mudah
  • Step selanjutnya tinggal klik batalkan pesanan lalu pilih alasan kamu membatalkan pesanan dari Tokopedia ini. Selebihnya silahkan bisa langsung sobat praktekan ya.
cara melakukan pembatalan barang pembelian tokopedia
  • Step selanjutnya kalian tinggal klik alasan ingin membatlkan pesanan seperti pada gambar lalu klik ajukan pembatalan. Selebihnya silahkan dapat langsung temen-temen praktekan sendiri. Jika sudah memilih kenapa pesanan batal klik ajukan pembatalan.
bukti pembatalan dari aplikasi Tokopedia
  • Ini bukti pembatan dari Aplikasi Tokopedia jadi tinggal menunggu saja konfirimasi dari Penjual. Untuk mempercepat konfirmasi silahkan chat penjualnya dengan klik tanya penjual.
cara membatalkan pembelian dari tokopedia ke penjual
  • Ini contoh isi pesan setelah kita melakukan pembatalan silahkan kirim chat bahwa temen-temen sudah membatalkan pesanan. Lalu tinggal menunggu deh hasil konfirmasinya dan saldo akan langsung ada pada akun tokopedia temen-temen.
bukti pesanan dibatalkan dari aplikasi tokopedia
  • Step selanjutnya temen-temen cek statusnya jika sudah berhasil penjual konfirmasi, maka statusnya akan berubah. Untuk status yang sudah berhasil dbatalkan tinggal cek seperti pada gambar. Lalu tinggal cairkan uang saldo pengembalian barang. Untuk caranya akan mimin bahas seperti pada tutor berikut ini.

Cara Menarik Saldo pembatalan dari Aplikasi Tokopedia

cara menarik saldo pengembalian barang tokopedia
  • Step selanjutnya lakukan penarikan saldo dari Tokopedia caranya klik pada menu akun. Kemudian akan terlihat dana Tokopedia ini adalah dana pengembalian dari baran yang kita batalkan.
cara cek halaman saldo pembatalan
  • Step selanjutnya temen-temen klik cek halaman saldo seperti pada gambar lalu silahkan lakukan penarikan. Sebelum melakukan penarikan buat kata sandi untuk penarikannya terlebih dahulu.
buat kata snadi penarikan tokopedia
  • Klik mengerti kemudian sobat buat kata sandi untuk transaksi dari aplikasi Tokopedia ini. Kata sandi ini bukan untuk login ya beda lagi silahkan klik buat kata sandi, lalu isi kata sandinya.
membuat kata sandi
  • Step berikutnya silahkan buat kata sandi hingga selesai lalu lakukan penarikan dengan klik tarik saldo. Kemudian temen temen masukan rekening bank temen-temen tinggal masukan saja.
cara menambahkan rekening dari tokopedia
  • Silahkan tambahan rekening terlebih dahulu klik tambahkan rekening lalu cari rekening kamu. Jika sudah ketemu misalkan kita akan mengirim/menariknya ke rekening BCA tinggal pilih saja.
cara tambah rekening pada akun tokopedia
  • Masukan nomor rekening kemudian klik periksa jika sudah muncul nama penerima rekening tinggal klik simpan. Selanjutnya sobat tinggal melakukan penarikan saja.
penarikan uang ke rekening bank kita dari tokopedia
  • Step selanjutnya lakukan penarikan sebelumnya verifikasi OTP terlebih dahulu ke nomor hp temen-temen. Jika sudah verifikasi lalu masukan uang yang akan sobat tarik lalu klik tarik saldo.
penarikan saldo dari tokopedia
  • Lakukan verifikasi OTP lagi yang telah tokopedia kirim ke nomor hp kamu lalu silahkan verifikasi. Jika sudah dapat melihat tokopedia sedang memproses saldo penarikan. Tinggal tunggu 1×24 jam dan sobat akan menerimanya.
penarikand ari tokopeda
  • Bukti penarikan dari Saldo tokopedia ke rekening bank temen-temen tinggal cek deh sudah masuk atau belum. Namun membutuhkan waktu kurang lebih 1×24 jam ya, jadi harap bersabar.

Artikel Lainnya : Cara Mengatasi Cashback Tidak Masuk dari Tokopedia

Akhir Kata

Itulah Cara Membatalkan Pesanan Barang dari Tokopedia, untuk temen-temen yang ingin membatalkan pesanan sampai penarikan. Silahkan dapat menggunakan cara ini. Tentunya sangat mudah asalkan mengikuti step-stepnya dengan benar ya. Ok terima kasih semoga bermanfaat.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close