TipsTIPS DAN TRIKTUTORIAL

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 8 dan Tips Lolos

Mungkin temen-temen sudah bosen dan hampir menyerah melakukan pendaftaran kartu prakerja dari gelombang 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 kemarin. Tepatnya Kamis, 10 September 2020, Pukul 12.00 WIB sudah kembali bisa melakukan pendaftaran. Berikut adalah Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 8.

Yang perlu temen-temen siapkan untuk daftar kartu prakerja dari gelombang ke 8 ini pertama akun kartu prakerja. Akun ini sobat siapkan untuk yang sudah daftar pada gelombang sebelumnya.

Untuk pengguna baru silahkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu kemudian siapkan seperti KTP, KK dan Mengikuti testnya. Untuk pengguna baru sebaiknya kalian membaca artikel mimin sebelumnya. Yaitu cara daftar prakerja lengkap hingga melakukan test.

Artikel Lainnya : Cara Mudah daftar Pada Situs Kartu Prakerja 2020

Nah jika sudah bisa melakukan pendaftaran ulang pada gelombang yang terbaru ke-8 ini. Untuk Cara Daftar Ulang Kartu Prakerja Gelombang 8 ini cuman klik gabung saja. Berikut adalah caranyanya.

Inilah Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 8

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 8 dan Tips Lolos
  • Step pertama masuk pada situs resmi prakerja kemudian lakukan pendaftaran untuk pengguna baru. Silahkan klik daftar sekarang namun jika sudah daftar tinggal masuk saja dengan klik Pojok kanan atas.
Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 8 dan Tips Lolos
  • Step selanjutnya silahkan klik masuk untuk mengakses akun kartu prakerja temen-temen yang sudah terdaftar. Silahkan masukan email dan juga password kartu prakerja.
cara login di pendaftaran kartu prakerja
  • Step selanjutnya silahkan masuk pada akun prakerja dengan mengisi email dan password yang sudah terdaftarkan. Jika sudah tinggal klik login untuk masuk pada akun prakerja gelombang 8 ini.
daftar ulang gelombang 8
  • Step selanjutnya kalian klik Gabung tepat pada akun prakerja daftar gelombang. Seperti pada gambar bisa gabung sesuai domisili masing-masing, silahkan klik Gabung sesuai Gelombang.
Tips gabung gelombang 8
  • Step selanjutnya lakukan konfirmasi dengan bergabung pada batch Gelombang 8 ini seperti pada gambar. Lalu jika sudah temen-temen klik YA Gabung silahkan bisa langsung coba. Karena kuota terbatas jadi buruan agar peluang keterimanya makin besar.
cara gabung gelombang 8
  • Persetujuan prakerja tinggal klik saya menyetujui seperti pada gambar d’iatas ini. Namun sebaiknya kalian baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan dari daftar prakerja ini. Jika sudah setuju langsung saja klik Saya menyetujui.
gabung ulang gelombang ke8
  • Jika pendaftaran sedang evaluasi seperti pada gambar d’iatas tinggal menunggu saja apakah keterima atau belum berhasil. Jadi bisa temen-temen coba langsung caranya sangat mudah sekali.

Tips Lolos Daftar dan Seleksi Kartu Prakerja

  1. Daftar lebih awal biasanya setiap gelombang akan kembali ada setiap seminggu gelombang sebelumnya. Jadi jika gel 8 ini sudah dbuka kemungkinan tanggal 17 akan kembali ada. Jadi silahkan siapkan kembali dan daftar lebih awal pada steiap gelombangnya. Karna waktu pembukaan gelombang setiap Pukul 12.00 WIB.
  2. Tips yang kedua yaitu kerjakan soal dengan teliti dan benar ya dan juga test motovasi juga silahkan isi dengan sungguh-sungguh. Jika sudah silahkan lakukan pendaftaran dengan gabung sesuai gel.
  3. Foto Selfie dengan backround polos nah ini yang awalnya bikin akun dari gel1-7 yang masih selalu tidak lolos. Biasanya foto juga harus mengikuti aturan dari kartu prakerja. Yaitu foto polos jangan ada backround tambahan pada saat kalian foto selfie+pegang ktp. Jangan juga pakai kacamata jadi silahkan bisa kamu lepas dulu.
  4. Tips ke-4 adalah jumlah tanggungan ada beberapa pertanyaan saat kamu akan lolos yaitu jumlah tanggungan. Silahkan isi jumlah tanggungan menjadi 0 ya karna kamu belum bekerja dan belum ngasilin biar kamu lolos dalam pendaftaran ini.
  5. Tips terakhir mengajukan suarat pernyataan kartu prakerja jika kamu sudah mengikuti minimal lebih dari 3x selalu gagal. Silahkan download surat pernyataannya klik download. Lalu kirim email ke kepesertaan@prakerja.go.id dengan melampirkan hasil scan surat pernyataan anda. Akan mimin buatkan cara mengirim emalnya namun sangat mudah bisa temen-temen langsung coba ya.

Artikel Lainnya : Cara Daftar Kartu Prakerja dari Hp Android

Akhir Kata

Itulah Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 8 untuk yang belum daftar dan juga belum berhasil, silahkan coba lagi. Jikapun belum berhasil jangan berkecil hati karena masih ada gelombang-gelombang berikutnya. OK Terima kasih semoga bermanfaat tutornya.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close