Dunia InternetINTERNETTechTechnologyTEKNOTipsTIPS DAN TRIK

Cara Mengatasi FB Lite Lemot tanpa Ribet

Cara mengatasi FB lite lemot

Cara Mengatasi fb lite lemot – Facebook lite merupakan aplikasi versi ringan dari Facebook milik Mark Zuckerberg. Bahkan ukurannya kurang dari 2 MB dan sangat nyaman Anda gunakan menggunakan smartphone tipe apapun.

Hingga saat ini, aplikasi FB lite memiliki pengguna lebih dari satu juta orang menurut data dari google play store. Selain itu, ratingnya juga cukup tinggi yaitu lebih dari 4.

Facebook Lite tidak menyedot banyak data seperti aplikasi Facebook Android. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat terhubung ke berbagai jaringan termasuk 3G atau 2G sekalipun.

Sementar itu kekurangannya adalah kualitas gambarnya yang sangat rendah. Hal ini karena Facebook Lite memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga berpengaruh terhadap kualitas gambar yang tersedia.

Meski merupakan aplikasi yang ringan dan loading yang sangat cepat, namun terkadang FB lite bisa saja lambat ketika diakses. Bila hal ini terjadi, apa yang harus kita lakukan?

Cara Mengatasi FB Lite Lemot

Masalah ini cukup sering terjadi pada pengguna aplikasi FB lite. Yang mana aplikasi lambat ketika kita akses dan lemot ketika berpindah ke laman yang lainnya.

Bila Anda mengalami hal seperti itu, tak perlu khawatir. Cukup terapkan beberapa tips berikut ini untuk membuat aplikasi facebook lite tidak lemot lagi.

Bersihkan Memori Internal

Terlalu banyak memori internal menyebabkan berbagai aplikasi tidak bisa berjalan secara maksimal, termasuk itu aplikasi facebook lite. Karena hal itulah, anda harus membersihkannya.

Hapus data-data yang sekiranya tidak terlalu penting saja. Anda tak harus menghapus seluruh data yang tersimpan ke dalam memori smartphone.

Baca juga : cara menghapus akun facebook.

Bersihkan RAM

Selain memori internal, Anda juga perlu membersihkan RAM supaya facebook lite bisa Anda akses dengan lebih cepat. Anda bisa menggunakan aplikasi RAM cleaner untuk membersihkannya.

Bersihkan Cache

Cara mengatasi FB lite lemot ketiga adalah dengan membersihkan cache atau file sampah. Cache ini dapat memperlambat kinerja aplikasi dan membuatnya lambat ketika harus berpindah dari satu laman ke laman yang lainnya.

Cara membersihkan file cache sangatlah mudah. Anda cukup membuka pengaturan, pilih aplikasi, pilih aplikasi FB lite, terakhir pilih bersihkan cache. Atau bisa juga menggunakan metode lainnya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pembersih cache yang ada pada google play store.

Setelah itu aplikasi menjadi lega sehingga semakin cepat juga kinerjanya. Jika belum bisa juga, mungkin Anda harus melakukan cara yang terakhir berikut ini

Baca juga : cara membuat komentar pelangi pada facebook.

Gunakan VPN

Alternatif lain, Anda juga bisa menggunakan VPN ketika aplikasi FB lite mengalami masalah. Dengan VPN, berarti Anda tidak mengakses dengan server Indonesia tetapi server luar negeri.

Cara ini cukup efektif dan hasilnya benar-benar terasa. Setelah beberapa lama, coba ganti mengakses facebook tanpa harus menggunakan VPN dan lihatlah hasilnya.

Tunggu Perbaikan Server dari Facebook

Tak selalu masalah lemotnya facebook lite itu karena kesalahan penggunanya. Tetapi bisa juga karena memang adanya error server pada facebook sehingga menyebabkan masalah pada aplikasi.

Tidak ada hal apapun yang harus Anda lakukan. Cukup hanya menunggu saja hingga semua normal seperti sedia kala.

Biasanya jika terjadi down server pihak facebook secara resmi mengumumkan melalui berbagai sosial media. Usahakan Anda jangan sampai ketinggalan informasi ini ya.

Tidak sukar bukan? Itulah beberapa cara mengatasi FB lite lemot dengan mudah dan tanpa ribet. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close