Dunia InternetINTERNETTechTechnologyTEKNOTipsTIPS DAN TRIK

Cara Mengatasi Instagram Lemot paling Ampuh

Cara mengatasi instagram lemot

Cara mengatasi Instagram lemot – Instagram merupakan salah satu sosial media paling populer saat ini. Tak tanggung-tanggung, jumlah pengguna aktif bulanan Instagram mencapai 1 miliar dari berbagai penjuru dunia.

Tak terkecuali untuk Indonesia, jumlah pemakai layanan unggah foto dan video ini telah mencapai angka 69,2 juta pengguna (data hingga Mei 2020). Dan jumlahnya diprediksi terus meningkat hingga saat ini.

Meski Instagram populer, tak lantas membuat aplikasi ini tanpa kekurangan sama sekali. Terkadang, media sosial ini juga pernah mengalami masalah yang membuat penggunanya merasa kecewa.

Salah satu problem tersebut adalah lambatnya loading Instagram saat Anda akses. Penyebabnya beraneka ragam, mulai dari aplikasi Instagram yang tidak terupdate, cache, sinyal, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Mengatasi Instagram Lemot dengan Mudah

Apabila Anda mengalami masalah yang sama, tak perlu panik. Cukup lakukan beberapa tips berikut ini untuk mempercepat loading video, foto, maupun stories saat Anda membukanya. Apa saja itu?

Update ke Versi Terbaru

Jika sebelumnya Anda belum pernah sama sekali melakukan update Instagram, maka lakukanlah guna mengatasi masalah loading yang lemot. Caranya cukup mudah, Anda bisa melakukannya secara langsung melalui google play store.

Aplikasi lawas rentan terhadap bug yang dapat mendatangkan banyak masalah. Untuk itulah, sangat penting untuk selalu memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Pindah Tempat

Penyebab video instagram lambat salah satunya karena masalah sinyal yang buruk. Jika Anda mengalami hal seperti ini, coba pindah ke tempat lain sampai mendapatkan sinyal yang terbaik.

Saran kami, pilih provider dengan sinyal yang bagus agar masalah lambatnya akses Instagram paling tidak bisa diminimalisir.

Baca juga : cara menggunakan live instagram.

Menghapus Riwayat Pencarian

Cara mengatasi instagram lemot yang cukup efektif adalah dengan menghapus riwayat pencarian. Dengan ruang yang kosong, membuat kinerja Instagram menjadi lebih maksimal. Hapus histori pencarian IG dengan cara sebagai berikut :

  • Login ke akun instagram Anda.
  • Langsung saja masuk ke profil > pilih pengaturan.
  • Langkah selanjutnya pilih ‘keamanan’.
  • Pada bagian data dan riwayat, silakan pilih ‘riwayat pencarian’.
  • Selanjutnya akan tampil daftar lengkap riwayat pencarian yang pernah Anda lakukan. Pilih ‘hapus semua’ untuk menghapusnya.
  • Konfirmasi penghapusan dan selesai.

Menghapus Cache Instagram

Buat loading Instagram menjadi cepat dengan cara menghapus cache aplikasi. Anda bisa melakukannya melalui pengaturan atau menggunakan aplikasi khusus yang tersedia pada google play store.

Cara tersebut juga bisa Anda terapkan apabila ingin menghapus cache aplikasi yang lainnya.

Baca juga : cara mengatasi lupa password instagram.

Longgarkan Memori Internal

Memori yang terlalu penuh juga bisa membuat masalah pada instagram, salah satunya adalah akses/koneksi yang lambat. Untuk mengatasinya, Anda bisa melonggarkan memori internal dengan cara menghapus file-file atau aplikasi lainnya yang sudah tak digunakan lagi.

Tak hanya bisa membuat loading instagram jadi cepat, metode ini juga efektif memperbaiki kinerja ponsel secara keseluruhan.

Install Ulang Instagram

Cara atasi instagram lemot yang terakhir adalah dengan melakukan penginstallan ulang atau re-install. Caranya hapus dulu aplikasinya baru kemudian silakan install kembali (pastikan Anda mengingat username dan kata sandi sebelum menghapusnya).

Setelah menginstall aplikasi, jangan buru-buru login tetapi restart terlebih dahulu ponsel Anda. Setelah hidup, silakan login dan rasakan loading IG menjadi lebih cepat.

So, sangat mudah bukan? Itulah beberapa cara mengatasi instagram lemot yang bisa Anda lakukan. Dengan akses yang lancar tentu saja membuat aktivitas bersosial media juga lancar dan tak ada hambatan.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close