AndroidTechnologyTips

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Google Play Store, Sangat Mudah!

Cara mengaktifkan mode gelap play store

Bukan hanya di whatsapp saja, fitur dark mode kini sudah hadir pada aplikasi google play store. Play store sendiri merupakan aplikasi yang menjadi tempat untuk mengunduh segala jenis aplikasi dan juga game

, buku, film, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Pada aplikasi play store, anda bisa mengunduh dengan mudah cukup berbekal kuota internet. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan WiFi supaya bisa mendapatkan aplikasi yang diinginkan.

Baca juga : tempat download aplikasi mirip google play store.

Dark Mode pada Google Play Store

Baru baru ini google play telah merilis fitur baru yaitu dark mode yang sudah bisa anda aktifkan dengan syarat-syarat tertentu. Tampilan dark mode google play store pada dasarnya mirip dengan aplikasi lainnya, yakni didominasi warna hitam dan gelap.

Sebagaimana diketahui, mode gelap atau yang disebut sebagai dark mode ini telah menjadi tren baru pada aplikasi mobile. Bukan tanpa alasan para developer berlomba-lomba memasang fitur yang satu ini, sebab ada banyak benefit yang bisa didapatkan.

Beberapa benefit tersebut antara lain baterei jadi lebih hemat, tampilan menarik, serta mengurangi ketegangan mata. Adanya dark mode membuat anda tak perlu khawatir lagi terhadap kesehatan mata. Namun tetap saja, penggunaan ponsel secara berlebihan juga tidak bagus untuk dilakukan.

Melalui akun twitter resmi @GooglePlay, Google mengonfirmasi bahwa fitur Mode Gelap tersebut sudah dapat digunakan oleh seluruh pengguna Android, termasuk di Indonesia. Saya sendiri sudah membuktikan mengaktifkan fitur dark mode pada google play store menggunakan ponsel Xiaomi Redmi 4x.

Baca juga : cara menjaga keamanan whatsapp agar tak mudah dibobol.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Play Store

Sejatinya aplikasi google play store sebelumnya sudah memiliki fitur dark mode. Hanya saja, fitur ini hanya bisa digunakan bagi mereka yang memiliki ponsel android 10. Namun untuk saat ini, semua pengguna android bisa menikmatinya

Bagaimana cara mengaktifkan mode gelap di play store? Tentu saja sangat mudah untuk dilakukan. Untuk lebih jelasnya, mari ikuti panduan berikut ini :

  • Pertama, silakan buka terlebih dahulu aplikasi google play store yang anda miliki.
  • Tekan icon tiga garis yang berada di pojok kiri atas.
  • Pilih setelan.
  • Pilih tema.
  • Silakan set ke gelap apabila anda ingin mengaktifkan google chrome.

Baca juga : cara mengisi sensus penduduk online.

Selain google play store, aplikasi milik google sebelumnya sudah banyak yang memiliki fitur mode gelap. Sebut saja seperti YouTube, Gmail, dan juga google chrome. Untuk cara pengaktifanya, insyaallah akan saya jelaskan pada postingan selanjutnya

Dan menurut saya mode gelap memang menjadi fitur yang wajib diterapkan pada semua aplikasi. Tampilan jadi lebih menarik elegan dengan adanya fitur dark mode. Tidak monoton putih seperti yang sudah kita sering lihat selama ini.

Baca juga : cara beli token listrik tanpa harus keluar rumah.

Bukan hanya itu saja, warna hitam juga dapat mengurangi sinar biru pada gadget. Dan jika sampai cahaya biru ini bisa masuk ke mata, maka berbagai gangguan penglihatan bisa saja terjadi. Beruntung ada dark mode, membuat hal tersebut dapat diminimalisir

Demikian pembahasan mengenai cara mengaktifkan mode gelap di google play store. Selamat menikmati berbagai aplikasi dengan fitur tema gelap. Apakah anda suka dengan fitur baru ini? Mari share di kolom komentar di bawah ini.

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close