TechTechnologyTEKNOTipsTIPS DAN TRIK

Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas, Sangat Mudah!

cara mengatasi iphone cepat panas

cara mengatasi iPhone cepat panas – Sama halnya seperti android, produk apple yaitu iphone juga bisa cepat panas. Jika sudah begini, tentu membuat performanya menjadi menurun dan Anda merasa tidak nyaman ketika memegangnya.

Ada banyak hal yang menyebabkan iphone bisa lebih panas daripada biasanya. Salah satunya adalah penggunaan yang terlalu lama, misal untuk bermain game ataupun hal lainnya.

Tak hanya itu saja, iphone yang cepat panas juga bisa disebabkan karena aplikasi yang bekerja di latar belakang atau aplikasi yang mengalami masalah. Dan Anda perlu mengatasi masalah ini supaya tidak semakin memperparah kondisi iPhone Anda.

Cara Mengatasi IPhone Cepat Panas dengan Mudah

Jika pada Android, Anda bisa menggunakan aplikasi cleaner untuk mengatasinya, cara itu semakin tidak dilakukan pada iphone. Pasalnya, jumlah aplikasi pembersih pada app store tidak sebanyak seperti pada google play store.

Namun, Anda tetap bisa mendinginkan iphone dengan cara yang lainnya yaitu sebagai berikut :

Jangan Gunakan Cahaya Layar yang Terlalu Tinggi

Cahaya layar yang tinggi memang altamofen membuat tampilan iphone menjadi lebih terang benderang. Tulisan yang ada di sana juga semakin mudah dibaca.

Akan tetapi, tidak bagus juga jika Anda mengaturnya terlalu terang. Membuat suhu iphone meningkat, terlebih lagi kalau Anda juga menggunakannya.

Cukup atur pencahayaan sekitar 25% bila Anda berada pada ruangan yang cerah atau dengan pencahayaan yang cukup.

Gunakan Aplikasi Sewajarnya

Menggunakan segala sesuatu memang tak bagus jika terlalu berlebihan, hal ini juga berlaku ketika Anda menggunakan aplikasi pada smartphone. Apapun itu aplikasinya, Anda harus menggunakannya secara bijak.

Tak hanya itu saja, sebaiknya Anda juga tidak terlalu meninggalkan banyak aplikasi pada latar belakang. Sebab, hal itulah yang menjadi sebab mengapa iphone getroids.bid

Anda bisa lebih cepat panas daripada sebelumnya.

Baca juga : cara reset iphone.

Update IOS dan Aplikasi

Cara mengatasi iphone overheating selanjutnya adalah dengan mengupdate IOS dan aplikasi ke versi paling baru. Menggunakan ios dan aplikasi versi lama bisa saja meninggalkan banyak bug pada sistem, dan ini juga membuat iphone Anda menjadi cepat panas.

Untuk aplikasi, Anda bisa mengecek langsung pada app store untuk mengetahui aplikasi apa saja yang perlu Anda update.

Hapus Aplikasi Tidak Penting

Terlalu banyak menyimpan aplikasi pada perangkat, membuat slot penyimpanan menjadi penuh. Dan pada akhirnya berpengaruh terhadap performa dan suhu iphone tersebut.

Mulai dari sekarang, coba cek aplikasi yang ada pada iPhone Anda. Cek satu per satu dan hapus aplikasi yang sekiranya jarang kita gunakan atau kerap membuat masalah.

Baca juga : cara mengatasi aplikasi telah berhenti di android.

Jangan Gunakan iPhone Saat sedang Charger

Cara mengatasi iphone cepat panas juga bisa Anda lakukan dari sisi baterai. Saat gawai ini sedang Anda charge, sebaiknya jangan Anda terlebih dahulu hingga benar-benar penuh. Dan kalau perlu matikan saja iphonenya.

Penggunaan perangkat saat pengisian daya bukan hanya menyebabkan baterai menjadi cepat rusak, tetapi juga bisa membuat baterai mengeluarkan panas berlebih. Alhasil, Anda pun harus menggantinya dengan baterai yang baru.

Untuk itu, daripada harus gonta ganti baterai lebih baik ubah kebiasaan saat mengisi daya agar tidak menimbulkan masalah.

Jika semua cara tersebut belum bisa jadi solusi, kemungkinan besar masalahnya ada pada hardware. Anda bisa meminta bantuan ke tukang service dan minta ia untuk memperbaikinya, insyaallah iphone Anda kembali adem seperti sedia kala.

Demikian penjelasan mengenai cara mengatasi iphone cepat panas yang bisa Anda lakukan. Semoga tips-tips ini bisa menjadi solusi terbaik.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close