Home » BLOG » Cara Mengatasi Masalah Index Google Terbaru

Cara Mengatasi Masalah Index Google Terbaru

Halo sahabat senang berbagi, kali ini mimin akan berbagi pengalaman Cara Mengatasi Masalah Index Google Terbaru. Ada beberapa masalah yang mimin temukan dalam pencarian index google terbaru salah satunya sulitnya artikel baru terindex google.

Cara mengatasi masalah ini mimin sudah coba beberapa opsi salah satunya melakukan redirect dari artikel sebelumnya ke artikel yang terbaru. Terutama artikel lama yang memiliki kemiripan dengan artikel yang baru kita buat dan hasilnya work bisa mengatasi masalah index Google Terbaru ini.

Cara Mengatasi Masalah Index Google Terbaru ini memang haruslah sabar selain redirect yang tadi mimin sampaikan saya juga coba dengan mengganti url artikel. Masalah Index Google Terbaru ini saya temukan pada artikel yang baru saya publikasikan yang sulit terindex google.

Cara Mengatasinya dengan mengganti url atau slug/ link artikel yang sebelumnya sudah kita publikasikan apakah hasilnya work ?. Ya hasilnya work setelah mimin cek pada google pencarian ternyata akhirnya ke index dengan mengganti URL artikel ternyata dapat mengatasi masalah index Google. Kita bahas satu-satu pada cara mengatasi masalah index Google Terbaru.

Cara Mengatasi Masalah Index Google Terbaru

Cara Mengatasi Masalah Index Google Terbaru 2022
Sumber Gambar : flickr.com/photos/chiperoni/2277183275/

1. Redirect Artikel lama ke Artikel Terbaru

Masalah Index Google yang pertama dengan melakukan redirect atau mengarahkan ulang artikel lama ke artikel terbaru yang memiliki ke miripan. Karena mesin google pencarian menganggap artikel kita duplikat jadi mesin google tidak akan menayangkan atau mengindex artikel yang terbarunya.

Melakukan redirect artikel lama ke artikel tebaru untuk pengguna wordpress menggunakan plugin redirect atau dengan plugin Yoast SEO Premium. Anda cari kata kunci sesuai artikel yang baru dengan akhiran nama domain misalnya.

Cara Mengatasi Masalah Index Google Terbaru senangberbagi.id nanti akan muncul artikel yang sebelumnya anda publikasikan. Coba redirect artikel sebelumnya ke artikel yang baru dipublikasikan jika berhasil ke index. Anda baru hapus kembali redirectnya cara ini berhasil mimin praktekan selamat mencoba.

2. Mengganti URL atau Link Artikel Yang Baru di Publikasikan

Masalah Index Google Terbaru ini sering muncul saat membuat artikel baru dengan judul dan teman yang berbeda. Dengan mengganti URL atau Link Artikel ini mengatasi masalah index google terabaru google melakukan redirect ulang dan hasilnya work.

Url atau link artikel sebelumnya Google tidak mengindexnya padahal tidak ada masalah dengan artikel yang kita sudah publikasikan. Namun google tidak mengindexnya bahkan kita tunggu hingga beberapa hari untuk mengatasi masalahnya anda bisa ganti url artikel anda.

Yang mungkin url terlalu panjang dan robot google kesulitan untuk mengindexnya anda coba perpendek lalu publikasikan ulang. Hasilnya anda coba tunggu beberapa hari lalu cek apakah sudah muncul artikelnya pada halaman google pencarian. Untuk mengeceknya ketikan site:url artikel anda lengkap mulai dari www.namadomain.com/artikel anda lalu cek apah ada pada pencarian atau tidak.

3. Membuat Konten yang unik dan berbeda dari artikel yang pernah anda publikaskian ke Google sebelumnya

Membuat konten unik dan berbeda itu kunci atasi masalahnya dengan konten unik anda dapat mengatasi masalah Index Google. Mesin penelusuran google sudah semakin canggih dan kita tidak bisa membuat artikel serupa terutama dari isinya. Karena google melarang konten serupa alhasil kita harus menggunakan dua cara tersebut yang mudah-mudahan dapat membantu mengatasi masalah index google.

4. Modifikasi Semua Artikel Copas dari Blog Anda

Modifikasi semua artikel copas dari blog sendiri, khusus yang memanfaatkan konten lagi viral sebaiknya jangan copas semuanya. Anda harus memodifikasi sebeda mungkin seunik mungkin agar tidak terdeteksi oleh algoritma google terbaru ini. Karena saya cari tahu google melakukan update alogoritma spam jadi ketahuan deh semua konten-temen yang duplikasi dan kesahalan lainnya.

Google tidak akan mengindek artikel hasil dengan hasil copas walaupun dari blog anda sendiri. Cara mengatasinya anda harus memodifikasi semua artikel mulai dari kata-katanya jangan sampe sama. Anda dapat menggunakan tools persamaan kata dan ubah kata kata anda yang penting untuk anda gunakan pada artikel terbarunya. Tentu saja dengan memodifikasi semua artikel hasil copas dari blog anda dapat mengatasi Masalah Index Google.

5. Meng Hapus Artikel Yang Mirip dengan Artikel yang baru anda postingkan

Artikel yang mirip dengan artikel sebelumnya sebaiknya anda korbankan asalkan konten isinya lebih lengkap dari konten sebelumnya. Dengan menghapus artikel yang mirip ini dapat mengatsi masalah index google terbaru anda dapat menghapus dari dashboard wordpress langsung.

Atau anda bisa juga menghapus dari webmster silahkan klik penghapusan pada halaman google search console. Jadi cara ini dapat mengatasi masalah penelusuran google yang membuat artikel anda sulit ke deteksi pencarian google atau index google. Itulah cara mengatasi masalah Index Google Terbaru coba praktekan dan lihat hasilnya apakah work tinggal anda praktekan.

Artikel Lainnya : Cara Mengganti Alamat Blog dengan Domain Kustom dari NameCheap

Kesimpulan

Itulah Cara atasi Masalah Index Google Terbaru, tentunya dapat menjadi referensi buat blogger yang artikenya sulit ke Index. Mulai dari redirect artikel, ganti url, membuat konten yang unik dan index ulang ke halaman Google Search Console. Ok Terima kasih.

Tinggalkan komentar