BLOGTutorial Blogger

Cara Mengganti Alamat Blog dengan Domain Kustom dari NameCheap

Halo sahabat senang berbagi kali ini akan membahas Cara Mengganti Alamat Blog dengan Domain Kustom dari NameCheap. Untuk temen-temen yang baru menggarap blogspot wajib tahu cara mengganti alamat blog dengan domain dari namecheap ini. Karena alamat blogspot kita bisa kita ganti menjadi nama domain kita sendiri bebas membuatnya. Misalkan dengan nama domain kreatifmuda.net, mz.id, archivedollar.xyz dan lainnya bisa temen-temen kustom sendiri. Nah berikut adalah Cara Mengganti Alamat Blog dengan Domain Kustom dari NameCheap.

Cara Mengganti Alamat Blog dengan Domain Kustom dari NameCheap

Cara Mengganti Alamat Blog dengan Domain Kustom dari NameCheap
  • Step pertama login dulu dengan akun gmail lalu buat dulu blogspot kemudian setelah itu masuk pada halaman dashboard blog. Klik menu Setelan lalu siapkan domain kustom dari Namecheapnya.
Cara Mengganti Alamat Blog dengan Domain Kustom dari NameCheap
  • Step selanjutnya tambahkan domain kustomnya ini merupakan contoh yang sudah berhasil mimin ganti alamat blog. Nah kemudian kita coba isi domain kustom dari naimcheap.
cara mengisi kustom domain blogspot
  • Step berikutnya masuk dulu pada halaman Naimcheap kemudian klik pada domain list. Lualu masukan domain dari naimcheap misalnya mimin memasukan domain kreatifmuda.net. Sobat tinggal masuk saja pada pengaturan pada blogspot lalu klik kustom domain.
Cara Mengganti Alamat Blog dengan Domain Kustom dari NameCheap
  • Masukan domain kustomnya dengan tambahan www.nama domain nah jadi seperti itu kemudian klik Simpan. Jika sobat sudah tahu tinggal langsung praktekan kemudian tinggal kita atur DNSnya.
cara setting domain dari namecheap
  • Step selanjutnya atur CNAME dari situs NameCheapnya masuk dulu pada situsnya. Kemudian tambahkan CNAME Record yang pertama Host isi dengan www kemudian valuenya ghs.google.com TTL Automatic kemudian CNAME Record yang kedua samakan seuai yang ada pada blogspot kalian karena setiap blog pasti berbeda.
cara mengisi DNS di domain Namecheap
  • Step berikutnya klik Save All Changes kemudian bisa lihat juga seperti yang mimin isi pada layar. Mulai dari DNS yang pertama hingga yang kedua kemudian hapus juga DNS bawaan dari Namecheap.
cara menghapus DNS dari situs NameCheap
  • Hapus saja DNS dengan Type Cname Record host www value dari name cheap tinggal klik icon delete. Kemudian temen-temen bisa melihat hasilnya seperti pada gambar berikut.
cara simpan domain kustom blogspot
  • Klik Simpan dan klik Perbarui kemudian tinggal tunggu hasilnya jika sudah berhasil maka akan tampil seperti pada layar. Berikut hasilnya tinggal kita tunggu hingga kita dapat mengakses domain kustom.
Cara Mengganti Alamat Blog dengan Domain Kustom dari NameCheap
  • Jika sebelumnya menggunakan domain lain bisa klik alihkan domain tinggal aktifkan saja. Sudah berhasil mengganti alamat blog yang tadinya blogspot kita rubah menjadi domain kustom. Yuk buat sobat yang baru memasang domain kustom dapat menggunakan tutornya.

Artikel Lainnya : Cara Agar Artikel Cepat Ter Index Google Terbaru

Akhir Kata

Itulah Cara Mengatur alamat Blogspot dengan Domain Kustom dari NameCheap sangat mudah bukan. Tentunya dapat kalian coba tutornya dari awal semoga berhasil. Jika ada kendala atau saran temen-temen tinggalkan pada komentar ya. Ok Terima kasih.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close