Home » TUTORIAL » Cara Menggunakan Musik No Copyright Untuk Backsound Video Youtube Terbaru

Cara Menggunakan Musik No Copyright Untuk Backsound Video Youtube Terbaru

Halo sahabat senang berbagi, kali ini mimin akan membagikan Cara Menggunakan Musik No Copyright Untuk Backsound Video Youtube Terbaru. Ada pasti saat upload video ke youtube kalian ngalamin kena hak cipta dan menetisasi syarat tidak terpenuhi. Nah untuk mengatasi masalah ini anda harus melakukan pengaturan agar tidak terkena hak cipta seperti itu. Salah satunya adalah dengan membisukan musik, menghapus video yang terkena hak cipta.

Musik No Copyright itu adalah musik atau lagu yang sudah dibagikan secara bebas dan dapat dig gunakan/upload ulang ke youtube tanpa ada unsur hakcipta dari pihak lain. Nah beda halnya jika anda hanya asal pakai musik hasil download dari website walaupun itu gratis akan ada hak ciptanya. Jadi anda bisa menggunakan cara ini agar tidak mendapatkan pelanggaran hak cipta youtube.

Cara Menggunakan Musik No Copyright Untuk Backsound Video Youtube Terbaru
Image Credit : pxhere.com/id/photo/860818

Yang pertama anda bisa pilih backsound no copyrigth yang ada pada youtube anda ketikan saja pada pencarian dengan kata kunci musik no copyright. Anda bisa menggunakan channel youtube seperti Background Music without limitations. Selain channel itu anda juga bisa menggunakan channel Infraction – No Copyright Music. Selain channel pilihan mimin anda juga bisa mencari channel penyedia musik tanpa hak cipta lainnya dan bisa anda gunakan pastinya.

2. Menggunakan Tools Convert Video to MP3

Cara yang kedua ini adalah dengan menggunakan Tools Convert Video to MP3 seperti tools YTM3, Y2Mate, YTMP3.CC dan lainnya. Yang jelas agar musik anda tidak terkena Copyright anda gunakan tools/situs ini kemudian anda rubah video dengan musik No Copyright menjadi Mp3. Tentunya dapat anda gunakan tools ini agar terhindar dari hak cipta di Youtube.

Baca Juga:  2 Cara Membuat Kustom URL Channel Youtube Terbaru

Cara yang ke-3 ini dengan menggunakan atau memilih tempat download musik No Copyright namun harus jeli juga anda memilihnya. Karena saat kita gunakan walaupun dari tempat atau sumber terpercaya dan itu gratis tanpa ada plagiat akan ada saja hak cipta dari video yang kita upload. Jadi jalan keluarnya anda harus memilih situs/tempat download musik tanpa hak cipta atau No Copyright.

4. Membuat Suara/Musik Original/Asli Ciptaan Anda

Ini yang palig keren yaitu menciptakan musik original dengan suara atau dengan alat musik yang anda punya misalnya dengan gitar, piano, dan alat musik lainnya. Cara ini pastinya ampuh tidak akan membuat video anda terkena hak cipta atau Musik Copyright. Jadi anda tinggal siapkan saja musik atau sound originalnya kemudian anda upload bersama Video anda di Youtube.

Untuk anda yang ingin dapat musik non copyright sebaiknya lakukan editing pada musik yang akan kalian gunakan. Misalnya musim remix, dj, kumpulsan musik dll mereka pintar dalam editing alhasil tidak ada unsur pelanggaran. Tentunya itu bisa kalian coba juga agar tidak melanggar aturan dari Youtube dengan editing musik pastinya anda dapat menggunakannya pada video anda.

Artikel Lainnya : Cara Mengatasi Dollar Kuning Video Youtube

Akhir Kata

Itulah Cara Menggunakan Musik No Copyright Untuk Backsound Video Youtube Terbaru agar tidak kerna hak cipta pada konten anda. Ya kali, susah-susah buat konten video tapi pakai musik Copyright sama aja bohong kita tidak akan termonet dan tidak ada penghasilan. Jadi untuk mengatasinya dapat anda coba 5 cara diatas agar bisa upload video youtube tanpa plagiat musik. Ok Terima kasih.

Baca Juga:  7 Cara Menghasilkan Uang Hanya dengan Bermain Game Online

Tinggalkan komentar