Home » Tips » Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Joystick di Laptop Terbaru

Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Joystick di Laptop Terbaru

Halo sahabat senang berbagi kali ini mimin akan membagikan Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Joystick di Laptop Terbaru. Mimin ingin bermain game pes namun tidak ada joystick nya nah iseng-iseng cari dari google dan nemu deh caranya. Namun ada kendala aplikasinya belum terupdate alhasil mimin cari lagi aplikasi pendukung yang dapat membuat hp jadi alternatif joystick.

Apakah Hp Android bisa jadi Alternatif Joystick ?

Akan mimin bahas ternyata bisa loh kita jadikan hp android kita sebagai alternatif Joystick dan berhasil mimin pakai buat maen game eFootball Pes 2021. Jadi kita cukup ada koneksi wifi, usb, atau bluetoote dan aplikasi untuk menghubugkan hp kita dengan Laptop atau PC.

Kemudian baru deh kita atur untuk membuat Hp Android menjadi Alternatif JoyStick untuk bermain game di laptop atau PC. Berikut adalah caranya sudah mimin praktekan juga dan kalian bisa coba langsung praktekan semoga masih bisa bekerja ya.

Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Joystick di Laptop Terbaru

Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Joystick di Laptop Terbaru
  • Step pertama anda download dulu aplikasi PC Remote Receiver dari situs https://monect.com kemudian anda pasang sesuai sistem operasi. Misalnya dengan windows 10 64 bit anda pasang sesuai windows yang anda gunakan nanti juga terdeteksi otomatis.
Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Joystick di Laptop Terbaru
  • Step pertama anda download dulu aplikasi PC Remote Receiver di Laptop atau PC kemudian temen-temen instal hingga selesai. Untuk link ada dua tinggal pilih salah satunya sesuai sistem operasi yang temen-temen gunakan ada 32 bit dan 64 bit tinggal sesuaikan saja.
cara seting PC Remote Receiver
  • Untuk mengaturnya anda cukup buka Aplikasi PC Remote Receiver lalu klik pada icon PC Remote Receiver untuk membuka softwarenya. Step selanjutnya PC name anda bisa rubah lalu pastikan anda sudah mengizinkan device konek ke PC anda.
  • Cek list juga startup agar otomatis saat anda meng hubungkan antara Hp Android dengan Laptop anda berjalan dengan otomatis. Klik OK lalu kita tinggal download Aplikasi PC Remote pada hp Androidnya anda bisa download dari playstore juga langsung bisa.
Baca Juga:  Apa Itu Microsoft Teams ? Mirip Google Meet dan Zoom

Cara Menghubungkan Hp Android Menjadi Joystick dengan PC Remote

Cara Menghubungkan Hp Android Menjadi Joystick dengan PC Remote
  • Step pertama anda download dulu aplikasi PC Remote dari Playstore klik disini kemudian anda bisa instal lalu buka aplikasinya. Setelah itu anda klik pada menu Me kemudian karena belum terkoneksi anda klik Connect mimin sudah tandai pakai warna kuning.
cara koneksikan PC Remote android dengan Laptop
  • Step berikutnya anda bisa klik icon wifi lalu anda hubungkan wifi anda dengan laptop setelah itu anda dapat melihat pada hp android nama dari laptop anda. Kemudian tinggal tap saja nanti anda tunggul sampai berhasil terhubung dan anda bisa menggunakannya.
Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Joystick di Laptop Terbaru
  • Step selanjutnya anda klik Layout karena laptop dengan hp android kita sudah terhubung artinya kita sudah bisa menggunakan hp android sebagai Joystick. Untuk memainkan game dengan Joystick dari hp anda bisa mengikuti caranya sebagai berikut semoga berhasil ya.

Cara Menggunakan Joytik dari Hp Android Terbaru 2022

Cara Menggunakan Joystick dari Hp Android Terbaru 2022
  • Step pertama anda konekan hp android dengan laptop/pc anda kemudian klik pada menu Layouts lalu klik Xbox360 Controller(P1). Kemudian anda buka pengaturan Joystick dari laptop anda ketikan saja pada pencarian dengan keyword “Joystick”.
Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Joystick di Laptop Terbaru
  • Kurang lebih seperti pada gambar diatas tampilan dari Alternatif pengganti Stick dengan Hp Android untuk bermain game. Untuk hasilnya anda dapat melihat seperti pada gambar berikut ini semoga dapat membantu anda mempermudah menggunakan hp android sebagai Joystick.
Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Joystick di Laptop Terbaru
  • Kemudian bermain game saja akan tetapi cek dulu apakah Joystick anda berjalan lancar dengan mengetestnya pada configurasi joystick. Tekan semua tombol tochscreen pada hp android yang menjadi Joystick kalau button nya nyala berarti anda sukses membuat hp android jadi stick game.

Artikel Lainnya : Cara Nonton Bola Gratis di TV dengan Hp Android

Baca Juga:  Cara Beli Pulsa Telkomsel Tanpa Rugi

Akhir Kata

Itulah Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Joystick di Laptop Terbaru 2022 tentunya tutor ini dapat anda praktekan juga dan bisa main game dengan hp anda secara pakai stick game. Jadi intinya instal dulu software pada laptop PC Remote Receiver kemudian download apk PC Remote di Android. Step selanjutnya anda atur seperti yang mimin bahas dan selamat anda berhasil menjadikan hp android menjadi layaknya Joystick game. Selamat mencoba. Terima kasih.

Tinggalkan komentar