BLOGTipsTUTORIALTutorial Blogger

Cara Mudah Menampilkan Tombol Subscribe pada WordPress

Halo sahabat mimin memang memulai adsense dari blogger ada juga yang mulai ngadsense dari Youtube. Namun itu tidak salah karna walaupun kita baru setidaknya sudah memiliki catatan bagus dari blog atau wordpress. Ok berikut tentang Cara Mudah Menampilkan Tombol Subscribe pada WordPress.

Nah karena mimin baru-baru ini menggarap juga Channel Youtube pingin banget nih dapet Subscribe dari blog/wordpress kita. Untuk caranya sangat mudah kita dapat menampilkan tombol Subscribe pada WordPress.

Yang perlu temen-temen siapkan untuk menampilkan Tombol Subscribe pada WordPress yaitu ID dari Channel Youtube. Jadi silahkan siapkan ID channelnya dan kita akan mencoba mempraktekannya. Untuk cara lengkapnya sobat bisa simak pada tutor berikut ini.

Cara Mudah Menampilkan Tombol Subscribe pada WordPress

Cara Mudah Menampilkan Tombol Subscribe pada WordPress
  • Step pertama silahkan masuk pada menu setelan langsung saja klik linknya setelan channel. Kemudian temen-temen klik setelan lanjutan pastikan sudah login pada channel Youtube kalian ya. Jika sudah langsung saja klik salin pada ID Channel, seperti pada gambar.
cara menampilkan tombol Subscribe pada Blog atau WordPress
  • Step selanjutnya sobat masukan deh ID Channelnya pada halaman konfigurasi Tombol link nya klik disini. Jika sudah tinggal scroll kebawah lalu temen-temen copy deh code scriptnya. Ok selengkapnya seperti pada gambar berikut ini.
cara membuat tombol subscribe
  • Step terakhir tinggal copy codenya lalu kita masuk pada dasboard wordpressnya. Silahkan cari penempatan kode html/scrpt seperti pada gambar untuk caranya akan mimin bahas juga berikut tutornya.

Cara Memasang Kode Script Subscribe Youtube pada WordPress

Cara Memasang Kode Script Subscribe Youtube pada WordPress
  • Step pertama masuk pada menu tampilan kemudian temen-temen klik Widget untuk menambahkan kodenya. Selebihnya seperti pada gambar lalu silahkan siapkan kodenya dan pasang.
kode html subscribe
  • Step berikutnya kalian masuk pada dasbor wordpress kemudian klik tampilan lalu klik widget. Jika sudah ada silahkan tambahkan kode HTMLnya seperti pada gambar. Lalu kasih judul kemudian paste kode script Subcribe dan terakhir simpan kodenya.
  • Ok dan itu adalah hasilnya sudah ada tinggal sobat coba deh caranya karena cara ini masih work di wordpress dan blog. Silahkan coba ya dan jangan lupa bantu mimin menuju 1,000 Subscribe ya. Terima kasih banyak temen-temen semoga bermanfaat tutornya.

Artikel Lainnya : Cara Membuat Thumbnail Youtube Menarik dari hp Android

Akhir Kata

Itulah Cara Mudah Menampilkan Tombol Subscribe pada WordPress untuk temen-temen yang ingin mencobanya silahkan karena 100% Work. Khusus wordpress udah mimin coba dan pada blogspot juga bisa sobat coba. Ok Terima kasih semoga bermanfaat.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close