BLOGGoogle AdsenseTutorial Blogger

Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Google Adsense

Halo sahabat senang berbagi kali ini mimin akan membagikan Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Google Adsense 2021. Nah hal ini perlu kita lakukan karena ada notifkasi ” Penting: Periksa apakah informasi pajak tmbahandiperlukan dari Anda. Semua Kreator dan partner Youtube wajib mengirimkan informasi pajak untuk memastikan bahawa pajak yang berlakuk pada pembayaran anda telah akurat”. Jadi isi notifnya kurang lebih seperti itu berikut cara mengatasinya.

Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Google Adsense yang perlu anda siapkan yang pertama adalah NPWP. Jadi anda wajib punya Nomor Pokok Wajib Pajak terlebih dahulu. Jika belum punya anda dapat dengan mudah membuat NPWP secara online.

Syarat pembuatan NPWP seperti KTP, KK, Akta Nikah untuk istri dan surat pernyataan menghendaki menjalankan kewajiban perpajakan terpisah. Untuk istri anda wajib mengisi pada formnya NPWP suami juga.

Untuk form surat pernyataan dapat anda download dan anda print kemudian anda isi dengan lengkap sampai tandangan jelas dengan nama anda kemudian foto hasilnya. Karena pada saat pembuatan NPWP istri ini lumayan rumit nantinya akan meminta surat pernyataan, akta nikah, dan npwp suami tinggal foto dan upload.

Silahkan anda dapat mengakss situs www.ereg.pajak.go.id. mimin kemarin membuatnya tidak sampe 1 jam. Yang terpenting persyaratannya telah memenuhi apalagi kalau punya kita sendiri pastinya lebih mudah lagi. Anda dapat mendaftar dengan cepat dan nomor pokok wajib pajak anda akan langsung keluar. Kemudian anda dapat mengisi informasi pajak google adsense 2021 ini berikut caranya.

Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Google Adsense

Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Google Adsense
  • Step pertama masuk pada akun adsense kemudian klik pada notif seperti pada gambar klik kelola info pajak. Anda dapat melihatnya seperti pada gambar berikut pada layar.
cara mengisi informasi pajak youtube
  • Step selanjutnya anda klik tambahkan info pajak seperti pada gambar kemudian anda tinggal memulai mengisi. Siapkan juga NPWP nya untuk nanti kita isi pada form pengisian pajak google adsense.
cara mengisi info pajak google adsense
  • Step selanjutnya anda bisa pilih yang pertama untuk info pajak amerika serikat yaitu perorangan. Kemudian anda tinggal klik berikutnya seperti pada gambar.
apakah anda warga negara atau penduduk amerika serikat
  • Step selanjutnya anda pilih Tidak untuk pertanyaan apakah anda warna negara atau penduduk amerika serikat?. Tinggal pilih saja Tidak seperti pada gambar lalu klik berikutnya.
Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Google Adsense
  • Kemudian kita pilih jenis formulir pajak mimin pilih yang pertama yang sering digunakan oleh individu non-AS. Atau kita sebagai WNI dapat menggunakan jenis formulir W-8BEN. Kemudian anda tinggal klik Mulai Formulir W-8BEN.

Cara Mengisi TIN Asing Informasi Pajak Google Adsense

cara mengisi informasi pajak google adsense
  • Kemudian anda isi nama lengkap anda, untuk nama DBA bisa kita kosongkan lalu negara pengguna kita isi Indonesia. Kemudian TIN Asing anda isi dengan nomor NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Lalu klik berikutnya untuk melanjutkan.
isi alamat lengkap sesuai identitas anda emudian anda cek list
  • Isi alamat lengkap sesuai identitas anda kemudian anda cek list alamat surat sama dengan alamat tempat tinggal tetap. Kemudian anda klik berikutnya jika semua telah anda isi.
Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Google Adsense
  • Step selanjutnya perjanjian pajak pilih YA negara isi dengan Indonesia cek list layanan adsense. Untuk pasal dan ayat anda pilih seperti pada gambar pasal 8 ayat 1 tarif pemotongan pajak 0% (pengurangan tarif). Kemudian cek list kembali alasan memenuhi persyaratan pasal perjanjian seperti pada layar. Kemudian untuk melanjutkan klik saja berikutnya seperti pada layar.
Bukti formulir pengisian pajak google adsense terbaru
  • Step selanjutnya anda isi paling bawah dengan nama lengkap untuk tanda tangan dan tanggal hari ini. Caranya anda klik pada halaman seperti pada gambar formulir W-8BEN.
Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Google Adsense
  • Stepnya anda dapat melihat seperti pada gambar yang mimin kasih tanda merah anda klik saja. Kemudian anda isi nama lengkap dan tanggal hari ini kemudian anda tinggal klik berikutnya.
Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Google Adsense
  • Kemudian apakah anda tercantum pada bagian tanda tangan anda tinggal pilih YA kemudian klik berikutnya. Step selanjutnya anda tinggal mengisi aktivitas yang dijalan di AS.
Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Google Adsense
  • Step selanjutnya aktivitas dan layanan yang dijalankan diAS anda pilih Tidak kemudain cek list. Lalu anda klik saya memberikan info pajak untuk profil pembayaran baru/yang sudah ada yang belum menerima pembayaran. Jika sudah anda tinggal klik saja kirim seperti pada gambar berikut ini pada layar.
cara mengisi informasi pajak pada google adsense
  • Step selanjutnya jika sudah sampai step ini anda sudah berhasil mengisi informasi pajak google adsense anda. Kita dapat melihatnya telah berhasil Disetujui ok jadi silahkan anda dapat mencobanya.

Cara Mengatasi Penting: Periksa apakah informasi pajak tambahan diperlukan dari Anda

Cara Mengatasi Penting: Periksa apakah informasi pajak tambahan diperlukan dari Anda
  • Step pertama untuk Cara Mengatasi Penting: Periksa apakah informasi pajak tambahan diperlukan dari Anda. Selesaikan tutor mengisi informasi pajak google adsense kemudian masuk pada akun google adsense anda Youtube dan Blogger sama saja.
Cara Mengatasi Penting: Periksa apakah informasi pajak tambahan diperlukan dari Anda
  • Step selanjutnya klik Abaikan kemudian anda lihat hasilnya pesan notif. “Penting: Periksa apakah informasi pajak tambahan diperlukan dari Anda” telah hilang. Silahkan coba tutornya kemudian atasi masalah informasi pajak yang harus kita isi tersebut. Hampir semua akun adsense memang seperti itu jadi silahkan anda selesaikan masalahnya dengan tutor mimin dari awal tadi.

Cara Mengatasi Otoritas Sudah Tidak berlaku Muat Ulang dan Coba Lagi [OR_AMR_03] OR_AMR_03

Cara Mengatasi Otoritas Sudah Tidak berlaku Muat Ulang dan Coba Lagi [OR_AMR_03] OR_AMR_03
  • Step pertama jik ada masalah “Otoritas Sudah Tidak berlaku Muat Ulang dan Coba Lagi [OR_AMR_03] OR_AMR_03”. Temen-temen cukup ulangi lagi mengisinya dari awal. Kemudian pastikan alamat NPWP sama dengan akun adsense nya pastikan juga nama sama ya.
Otoritas Sudah Tidak berlaku Muat Ulang dan Coba Lagi [OR_AMR_03] OR_AMR_03
  • Step selanjutnya anda klik pada formulir pengisian pajak W-8BEN Part III anda isi nama lengkap. Kemudian masukan tanggal hari ini anda pastikan isi dengan lengkap ya. Jika sudah anda klik kembali kirim dan lihat hasilnya apakah berhasil atau tidak. Ok selamat mencoba sahabat blogger dan youtube semoga teratasi masalahnya.

Artikel Lainnya : 5 Dampak Iklan link Google Adsense yang akan dihentikan

Akhir Kata

Itulah Cara Mudah Mengisi Informasi Pajak Google Adsense 2021 yang selalu muncul pada halaman dashboard google adsense. Tentu saja harus menggunakan NPWP agar dapat mengisi informasi pajak adsense kita. Ok selamat mengisi dan mencoba tutornya. Terima kasih.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close