AndroidTipsTUTORIAL

Cara Reset Hp Huawei Terbaru 2020

Untuk melakukan reset hp Huawei ada dua cara yaitu yang pertama dengan Factory Reset dan yang kedua Hard Reset. Nah untuk reset yang pertama kamu bisa masuk menu settings, kemudian pilih Advance settings lalu dapat melalukan backup dan reset. Backup ini adalah hal yang penting karena dapat menyimpan data kamu diemail atau icloud. Nah jadi seperti contact bisa kamu backup terlebih dahulu sebelum direset.

Kemudian yang kedua Hard reset sama halnya dengan yang pertama namun kamu bisa melakukannya tanpa masuk ke pengaturan. Cukup dengan menekan tombol volume + power kamu bisa me reset Hp Huawei kamu dengan mudah. Pada cara yang kedua ini memang kamu tidak ada kesempatan untuk membackup data kamu jadi pastikan sudah kamu kirim terlebih dahulu file dan datanya.

Cara Melakukan Reset Hp Huawei ini sangat mudah namun terkedang masih ada yang kesulitan melakukannya. Padahal melakukan reset hampir sama disemua jenis Hp Huawei ataupun hp smartphone android lainnya. Nah untuk itu berikut adalah cara melakukan hard reset hp Huawei kamu.

Inilah Cara Reset Hp Huawei Terbaru 2020

Cara Reset Hp Huawei
Sumber Gambar : techweez.com
  • Step pertama silahkan lakukan backup terlebih dahulu hp Huawei kalian pastikan semua data sudah aman. Jika sudah siap untuk melakukan reset tinggal matikan Hp Huawei Androidnya. Pastikan hp dalam keadaan off untuk melakukan hard reset ini.
Cara Reset Hp Huawei
  • Step selanjutnya silahkan tekan tombol Volume + power kemudian tunggu beberapa detik hingga bergetar. Jika sudah kamu lepas tombol powernya maka akan tampil seperti pada gambar diatas ini.
reset hp android Huawei
  • Kemudian pilih dengan tombol volume bawah/atas ke Wipe data/factory reset. Tentunya step ini untuk memulai mereset hard reset Hp kamu, kemudian tinggal menunggu prosesnya.
reset hp Huawei
  • Jika sudah tinggal klik Rebot System Now untuk melakukan restart system dan menunggu masuk lagi. Kemudian silahkan tinggal masuk dan melakukan setup pada hp Huawei yang telah berahsil direset.

Cara Setup Hp Huawei yang sudah berhasil direset

Pilih bahasa setup hp Huawei
  • Silahkan tunggu beberapa menit biasanya proses pertama setelah hp Huawei direset membutuhkan waktu untuk masuk lagi. Selanjutnya pilih bahasa yang kamu gunakan pada hp Huawei kamu.
syarat dan ketentuan Hp Huawei
  • Step selanjutnya untuk menyetujui syarat dan ketentuan silahkan bisa kamu baca terlebih dahalu kemudian klik setuju. Step ini tinggal klik setuju saja semuanya untuk proyek peningkatan pengalaman pengguna bisa klik Nanti.
tentang izin hp Huawei
  • Selanjutnya tentang Izin layanan silahkan pilih setuju semuanya kemudian kamu klik berikutnya. Tentunya izin ini akan menampilkan layanan informasi pengguna pada hp Huawei yang digunakan. Selanjutnya seperti wifi bisa klik lewati dan pastikan menggunakan data untuk melakukan setup Hp Huawei yang baru kamu reset.
verifikasi hp
  • Untuk melakukan verifikasi akun email pastikan terkoneksi ke Internet baik dengan WiFi ataupun dengan data. Jika sudah silahkan login dengan akun google klik berikutnya. Klik tambahkan akun sebelumnya kemudian klik setuju untuk instal dan update.
Salin data
  • Kamu juga dapat mengatur gaya layar kunci hp Huawei kamu namun bisa dibuat belakangan klik saja nanti. Kemudian kamu klik siapkan sebagai perangkat baru. Tentunya reset ini akan mengembalikan kepertama kamu membelinya atau kesetelan pabrik lagi.
Mulai menggunakan hp huawei
  • Selanjutnya jika kamu punya ID Huawei sebelumnya silahkan isi mulai dari nomor/email dan kata sandi. Jika tidak ada klik lewati, klik lewati juga di penyiapan ID Huawei dan Transfer data. Ok jika sudah seperti pada gambar diatas ini kalian tinggal klik Mulai saja.
cara reset hp Huawei terbaru
  • Jika sudah dibawa kehalaman utama hp Huawei kamu telah berhasil melakukan reset hp android kamu. Tentunya setelah reset hp kamu kembali ke setingan pabrik lagi. Ok Terima kasih semoga bermanfaat selamat mencoba.

Keuntungan dan Kerugian Mereset Hp Huawei

1. Keuntungan melakukan Reset Hp Huawei yang pertama tentu akan mengembalikan setingan ke pabrik lagi. Maka hp kamu tidak akan leg dan bersih dari aplikasi, virus dan sampah yang menumpuk di hp kamu.

2. Kerugiannya data kamu akan hinglang semuanya mulai dari aplikasi hasil download, instal, foto, contact dan file. Tentunya dari awal saya menyuruh untuk kalian mem-backup data sebelum melakukan reset.

3. Mengembalikan Hp yang lupa pola. Jika sobat lupa pola dan sulit untuk masuk tentunya bisa menggunakan tutorial reset hp Huawei ini.

Artikel Lainnya : 3+ Cara Reset iPhone Berbagai Tipe dengan Mudah

Akhir Kata

Itulah cara melakukan reset hp Huawei, tentunya sangat mudah dengan menggunakan hard reset. Semoga membantu kamu yang lupa pola, hp lelet mungkin banyak sampah yang menumpuk bisa coba reset hpnya. Silahkan gunakan tips ini dengan bijak jangan sampe disalah gunakan. Akibat kesalahan dan kecerobahan ditanggung penumpang ya hehe. Ok Terima kasih semoga bermanfaat

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close