SportTipsTIPS DAN TRIK

Macam-Macam Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Saat Puasa

Halo sahabat senangBerbagi, bagaimana keadaan kalian, apakah baik-baik saja? Ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita dituntut untuk melakukan berbagai aktivitas dirumah aja, mulai dari sekolah, kerja, hingga ibadah pun harus dilakukan dirumah. Pada saat bulan ramadhan, pasti kita akan kekurangan banyak sekali asupan makanan dan minuman dalam tubuh kita. Akan tetapi, kita juga harus tetap olahraga ringan saat bulan puasa agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan tubuh tetap sehat. Inilah 5 olahraga ringan yang bisa dilakukan saat puasa

Selain dapat menyehatkan tubuh kita selama bulan suci ramadhan, dengan olahraga kita juga mempunyai banyak sekali manfaat diantaranya yaitu dapat menurunkan berat badan dan membuat tubuh tetap ideal. Namun yang terpenting, kita juga harus memperhatikan asupan makanan saat sahur dan berbuka.

Inilah 5 Olahraga Ringan yang bisa dilakukan pada saat Puasa

Dibawah ini pilihan olahraga ringan yang bisa dilakukan pada saat Bulan Ramadhan.

1. Yoga

Olahraga ringan saat puasa
Source : Pixabay

Olahraga ringan yang bisa dilakukan saat puasa yang satu ini tidak membutuhkan alat apapun, kita bisa melakukannya dimana saja bisa dihalaman rumah ataupun ditempat tidur. Selain dapat menjaga kondisi tubuh kita, Yoga juga bisa sebagai sarana relaksasi. Kita bisa mengiringi gerakan Yoga dengan musik bertempo lambat yang mana akan membuat pikiran kita semakin tenang.

Artikel Lainnya : Mengenal Macam-Macam Zakat dan Syarat Sah Zakat dalam Islam

2. Senam Aerobik

Senam
Sumber gambar : detikHealth

Senam aerobik merupakan olahraga yang menitikberatkan pada peningkatan fungsi jantung dan pernafasan. manfaat yang bisa kita dapatkan dari senam aerobik bukan hanya pada pernafasan dan fungsi jantung saja, tapi juga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Jalan Santai

Saat menjalankan ibadah puasa ditengah pandemi seperti saat ini, kita harus menjaga jarak dengan orang lain, sehingga tidak bisa beraktivitas leluasa seperti biasanya.

Baca Juga : Tips Berolahraga Saat Puasa Agar Tetap Sehat

Tetapi, kita tetap bisa berolahraga meskipun hanya dengan berjalan santai. Kita bisa berjalan santai mengelilingi komplek agar tubuh tetap bugar dan sehat. Tapi jangan lup pakai masker yaa.

4. Bersepeda

olahraga ringan saat puasa
Source : Pixabay

Bersepeda merupakan olahraga ringan yang bisa kita lakukan saat bulan puasa. Kita bisa melakukannya pada sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Pilihlah jalur yang tidak banyak kendaraan agar kita bisa bersepeda dengan nyaman tanpa gangguan.

5. Jogging

olahraga ringan saat puasa
Source : Pixabay

olahraga mudah yang bisa kita lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh pada saat bulan ramadhan ialah jogging. Sama halnya dengan jalan santai dan bersepeda, kita bisa melakukannya dengan mengelilingi komplek sambil ngabuburit ataupun kita bisa melakukannya pagi hari selesai sholat subuh.

Jogging ialah olahraga ringan yang sangat mudah dilakukan tanpa membutuhkan biaya. Sehingga kita bisa melakukannya kapanpun.

Baca Juga : Jenis Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Dimana saja

Akhir kata

Itulah pilihan olahraga ringan yang bisa kita lakukan pada saat puasa. Hidup sehat adalah pilihan maka dari itu kita bisa memulainya dengan hal kecil agar kondisi kesehatan tetap terjaga dan perhatikan juga asupan makanan saat sahur dan berbuka. Semoga bermanfaat

Selamat menunaikan ibadah puasa

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close