TipsTUTORIAL

Cara Setor Tunai BCA Melalui Mesin ATM

Cara setor tunai BCA

Jika sebelumnya saya sudah membagikan cara melakukan setor tunai untuk bank mandiri, kali ini saya akan memberikan cara setor tunai BCA teruntuk anda yang ingin nabung di rekening namun enggan datang langsung ke kantor cabang bank. Tentu saja, hal ini bisa dilakukan.

Berbeda dengan dahulu, menabung di rekening bank harus mengunjungi kantor pusat atau cabangnya, kini menabung bisa dilakukan melalui ATM. Jauh lebih mudah dan tidak perlu antri panjang lagi. Namun tak banyak yang mengetahui tentang hal ini, kebanyakan nasabah hanya tau bahwa mesin ATM bisa digunakan untuk transfer uang saja.

Lokasi Mesin ATM Setoran Tunai BCA

Tidak semua orang tau dimana lokasi mesin ATM setoran tunai BCA berada. Mengingat, mesin ATM jenis ini tentu saja sedikit berbeda dengan jenis mesin ATM lainnya yang berbeda fungsi. Tapi, anda tidak perlu khawatir ada cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui dimana lokasi mesin Cash Deposite Machine berada. Bagaimana itu?

  • Pertama silakan kunjungi terlebih dahulu situs resmi bank BCA diĀ  https://www.bca.co.id/lokasi-bca
  • Pastikan browser anda telah mengizinkan akses lokasi, sehingga website BCA bisa mendeteksi lokasi anda saat ini.
  • Pilih ATM, bukan kantor cabang.
  • Selanjutnya pilih “Cash Deposite Machine”
  • Langkah selanjutnya, anda bisa memilih radius jarak mesin ATM setoran tunai dengan lokasi saat ini. Anda bisa mensetting 1 km hingga 5 km
  • Klik cari.

Jika di sekitar lokasi anda terdapat Cash Deposite Machine, maka alamat lokasinya akan muncul. Namun jika tidak ada, maka akan muncul tulisan “no data found”. Untuk melakukan pencarian dengan area yang lebih luas lagi, anda bisa memanfaatkan fitur “pencarian lanjutan” yang ada pada website tersebut.

Baca juga : biaya penarikan bank BCA dari ATM BNI

Cara Setor Tunai BCA Melalui Mesin ATM

Kini, tiba saatnya kita untuk membahas bagaimana cara menabung uang di rekening BCA melalui mesin ATM. Sama dengan menabung di bank lain, yang anda perlukan hanyalah uang dan juga kartu ATM. Perlu untuk diketahui, ada batasan minimal dan maksimal uang yang dapat anda masukkan ke dalam mesin.

Minimal anda bisa memasukkan 1 lembar uang 50 ribuan dan limit setor tunai BCA anda bisa memasukkan uang 50 lembar baik untuk pecahan 50 ribuan maupun pecahan 100 ribu. Pastikan Uang dalam keadaan rapi, tidak terlihat, dan tidak lecek supaya mesin ATM bisa membacanya.

Jika semuanya sudah dipersiapkan dengan matang, saatnya untuk pergi ke mesin setoran tunai BCA. Mungkin anda juga akan antri di sana tetapi tidak akan terlalu lama. Sesampainya di sana masuklah ke dalam ruangan Cash Deposite Machine, dan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Silakan masukkan kartu ATM BCA anda. Pastikan anda memasukkannya dalam posisi yang benar.
  • Berikutnya pilih “setoran tunai”.
  • Apabila mesin tempat memasukkan uang telah terbuka, silakan masukkan uang anda dengan posisi horizontal dan maksimal 50 lembar saja.
  • Selanjutnya, mesin atm akan menghitung jumlah uang yang anda masukan, apabila jumlah yang tertera di layar mesin atm sudah benar dan sesuai dengan yang anda masukkan, silakan pilih “setor”.
  • Silahkan pilih tujan setoran, apabila ingin menabung ke rekening sendiri maka pilih “rekening anda” sementara jika ingin menyetor ke orang lain maka pilihlah “Rekening lain”.
  • Terakhir, masukkan rekening tujuan dengan benar dan pilih “benar” maka dalam beberapa saat struk akan keluar dari dalam mesin ATM

Baca juga : bagaimana mengatasi ATM BNI yang hilang?

Sangat mudah bukan? Demikianlah pembahasan mengenai cara setor tunai BCA melalui mesin ATM, semoga bermanfaat bagi anda yang belum mengetahuinya. Sekian dan terima kasih.

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close