TipsTUTORIAL

Cara Setor Tunai Mandiri Melalui ATM, Sangat Mudah!

Cara setor tunai mandiri

Mungkin anda belum mengetahui, ada cara setor tunai Mandiri alias menabung di rekening Mandiri tanpa harus pergi ke kantor pusat ataupun cabang. Tetapi, cukup melalui mesin ATM saja, anda sudah bisa menabung di rekening Mandiri.

Tentu saja ada banyak kemudahan jika anda setor tunai melalui mesin ATM.  kita ketahui, mesin Anjungan Tunai Mandiri sangat mudah ditemukan dimana-mana. Bahkan mesin ini sudah dapat dengan mudah anda temukan di Indomaret ataupun Alfamart.

Cara Mengetahui Lokasi Setor Tunai Bank Mandiri Terdekat

Setor tunai alias menabung di ATM Mandiri bisa anda lakukan di mesin setor tunai Mandiri terdekat yang ada di wilayah. Pastikan anda hanya mengunjungi mesin ATM khusus setor tunai atau yang lebih dikenal dengan sebutan cash deposit machine (CDM).

Bagi anda yang belum tau dimana lokasi CDM Mandiri yang ada di wilayah anda. Bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini supaya lebih mudah dalam mencari dan menemukan lokasi ATM ini. Bagaimana caranya?

  • Kunjungi situs resmi bank mandiri yaitu https://www.bankmandiri.co.id/atm
  • Berikutnya, pada bagian jenis mesin pilih “setoran tunai”.
  • Langkah selanjutnya, pilih lokasi sesuai dengan Kabupaten atau Kota.
  • Anda juga dapat memasukkan alamat, jika ingin mengetahui apakah di sekitar rumah anda terdapat mesin ATM setoran tunai ataukah tidak.
  • Terakhir, klik “cari”. Sangat Mudah Bukan?

Jika di lokasi anda tidak terdapat mesin ATM CDM maka data tidak akan muncul. Sementara itu jika ada, maka data lokasi lengkap dengan alamatnya akan muncul dan tertera di sana.

Baca juga : biaya penarikan bank BCA dari ATM Mandiri.

Inilah Cara Setor Tunai Bank Mandiri Melalui ATM

Jika anda sudah mengetahui lokasi ATM Mandiri tempat anda akan menabung, berikutnya tinggal persiapkan saja hal-hal yang diperlukan untuk melakukan setor tunai. Tentu saja anda tidak membutuhkan kartu identitas untuk setor tunai di bank Mandiri

Yang harus anda persiapkan hanyalah uang dan juga kartu ATM Mandiri anda. Setor tunai mandiri minimal berapa? Jawabannya adalah minimal 1 lembar uang 50 ribu. Sementara itu, untuk maksimalnya adalah 50 lembar uang per transaksinya atau kurang lebih 2,5 juta rupiah dalam sekali transaksi.

Lantas, bagaimanakah cara setor tunai Mandiri melalui ATM khusus ini? Tentu sangat mudah dan tidak ribet sama sekali. Langsung saja, berikut ini panduan setor tunai rekening mandiri yang dapat anda lakukan :

  • Persiapkan terlebih dahulu nominal uang lebih pecahan 50 ribu dan atau 100 ribu. Uang ini nanti yang akan ditabung melalui ATM. Oh ya, jangan sampai uang ini lungset sebab mesin ATM enggan menerimanya.
  • Silakan pergi ke mesin ATM Mandiri setor tunai yang ada di wilayah anda.
  • Budayakan antri jika memang harus mengantri.
  • Silakan masuk jika sudah giliran anda.
  • Untuk memulai, silakan masukkan kartu ATM mandiri terlebih. Pastikan anda memasukkannya dalam posisi yang benar agar lancar proses berikutnya.
  • Selanjutnya, silakan pilih bahasa. Untuk lebih memudahkan anda, pilih saja bahasa Indonesia.
  • Masukkan pin ATM. Ingat, untuk hal ini jangan sampai salah tiga kali supaya kartu ATM anda tidak terblokir.
  • Pilih “setoran tunai”.
  • Jika uang anda belum rapi, silakan rapikan terlebih dahulu sebelum menuju ke proses selanjutnya. Jika sudah, silakan pilih “sudah lanjut”.
  • Masukkan uang anda pada kotak yang telah terbuka. Jika anda sudah meletakkannya dengan tepat, langsung saja klik “lanjutkan”.
  • Jika semua sudah benar, bisa langsung anda klik setor.

Dan langkah berikutnya, layar akan menampilkan informasi deposit. Apabila sudah benar, langsung saja klik “ya”
Mesin ATM akan mengeluarkan resi lalu klik “selesai” untuk mengakhirinya.

Baca juga : cara transfer uang dari BCA ke BNI.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Demikian informasi yang dapat saya bagikan mengenai cara setor tunai mandiri, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close