BLOGGoogle AdsenseTipsTutorial Blogger

Cara Simple Bangkit dari Banned Google Adsense

Halo sahabat senang berbagi kali ini mimin akan sedikit membahas tentang google adsense yang kena banned. Yaitu Cara Simple Bangkit dari Banned Google Adsense. Jika akun sobat tidak bisa kita gunakan pastinya sangat kecewa sekali apalagi sudah menghasilkan hingga jutaan rupiah.

Yang lebih menyayangkan akun google adsense sobat sudah konek ke Youtube dan juga Blogspot atau WordPress. Itu mungkin paling nyesek karena untuk mendapatkan monetisasi dari Youtube lumayan sulin. Tentunya haru menunggu waktu untuk terhubung ke google adsense.

Nah jadi dari awal perhatikan dulu notifikasi dari pihak google adsense bahkan tidak langsung kena banned dari google. Biasanya ada peringatan hingga beberapa kali sebelum akun adsense mereka batalkan. Yang jelas sebelum kena banned itu ada peringatan dari google yang harus kita ikuti.

Namun karena memang sering kita sepelekan akhirnya akun google adsense kita tinggal nama saja. Jika sudah mereka batalkan kita tidak bisa lagi menayangkan iklan pada blogspot, wordpress, Youtube yang tentunya sangat merugikan sekali. Jadi kita belajar dari kesalahan patuhit syarat dan ketentuan dari Google adsense agar kita terhindar dari Banned Adsense.

Cara Simple Bangkit dari Banned Google Adsense

Cara Simple Bangkit dari Banned Google Adsense

1. Ganti Domain

Sudah jelas jika google adsense kalian dibanned karena blogspot/wordpress kalian bermasalah jalan terakhir yaitu ganti domain. Tentu dengan cara simple ini kita bisa bangkit dari Banned Google Adsense. Misalnya saja dulu mimin beberapa kali dibanned dari google adsense. Web ini yang mimin gunain akhirnya ganti domain dari yang tadinya. senangberbagi31.com menjadi senangberbagi.id.

Atau sobat masih menggunakan domain bawaan misalnya blogspot.com silahkan tinggal tambahkan domain kustomnya saja. Silahkan bisa langsung membeli pada halaman blogspotnya, atau terpisah dari pihak ketiga juga bisa. Silahkan ganti domain atau tambahkan kustom domain untuk bangkit dari banned google adsense. Setelah ganti domain lakukan cara ini juga agar bangkit dari bannednya lancar.

2. Hapus Artikel Yang Melanggar ketentuan dari Google Adsense

Cara yang kedua ini sangat penting kenapa akun kena banned pastinya ada konten yang bermasalah yang tidak mengikuti syarat dan ketentuan dari adsense. Simple tinggal hapus saja kontennya jika ada 10 konten yang melanggar aturan adsense kalian hapus semuanya. Karena mesin robot google sangat mudah sekali menemukan konten yang bermasalah. Jadi jangan ulangi kesahalannya agar lancar bangkit dari banned adsense.

3. Update Artikel Yang Bermanfaat

Artikel adsense pastinya ingin sekali memberikan pengalaman yang baik untuk calon pembacanya. Jadi silahkan buat artikel yang bermanfaat untuk pengunjung blogspot atau wordpress temen-temen. Jangan buat artikel seperti download video, software dan konten yang tidak berpaedah. Yang tentunya update artikel ini sangat penting sekali untuk meyakinkan pihak google agar kita kembali dapat membuat akun adsense yang menghasilkan kembali.

4. Redirect Domain lama ke domain baru

Mimin dulu pas kena banned tidak tahu nih redirect domain lama ke yang baru kalau tau mungkin tidak ngulang lagi dari awal pastinya. Karena jika kita ganti domain otomatis blog kita sama saja dari 0 lagi. Yang mana pengunjungpun akan kebingungan karena pencarian pada google ada namun pas mereka klik halaman tidak ada. Jika sobat tahu teknik ini pengunjung lama kalian akan otomatis teralihkan ke domain baru.

Cara Redirct Domain lama ke domain baru

Silahkan masuk ke menu html dan klik edit html pada blogspot ketikan pada pencarian atau tekan dulu CTRL+F. Kemudian ketik <head> lalu simpan kode html berikut pada tag HTML <Head>.

Cara Redirct Domain lama ke domain baru

<script type=’text/javascript’>
var d=&#39;<data:blog.url/>&#39;;
d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, &#39;&#39;);
location.href = &#39;http://www.domainbaru.com&#39; + window.location.pathname;
</script>

Jadi silahkan tempelkan pada halaman HTML blogspot kalian untuk redirect domain lama ke baru. Tentunya dengan cara simple ini pengunjung lama sobat tidak akan kemana-mana karena akan otomatis terarahkan ke domain baru kita.

Cara Redirect Domain pada WordPress

Cara Redirect Domain pada WordPress

Cara redirect domain pada Wordpres sangat mudah sobat tinggal download sajah plugin redirection. Kemudian jika sudah kalian pasang silahkan buka pluginnya lalu tambahkan domain awal pada Source URL. Lalu destination URL isi dengan domain baru temen-temen sangat simple memang.

Jadi bisa temen-temen coba juga ya cara yang ke-4 ini untuk bangkit dari banned adsense. Satu persatu setiap artikel dapat kamu redirect dan silahkan coba apakah sudah sukses ter redirect atau belum bisa cek pada pencarian google mengenai artikel yang sudah berhasil kita redirect.

5. Buat Email Akun Google Baru

Cara yang ke-5 ini paling penting karena dengan email sebelumnya kemungkinananya sangat kecil untuk bangkit dari banned. Walaupun kita mungkin sudah mencoba mengirimkan formulir banding ke pihak google adsense dan jarang sekali memang langsung mereka respon. Namun cara banding ini bisa kalian coba juga setelah mencoba cara yang kedua dan ketiga diatas yang sudah mimin sampaikan. Namun jika ingin cepat bangkit dari banned sobat buat email akun google baru. Yang nantinya bisa kita coba untuk daftar kembali dan memulai kembali akun baru adsense nya.

6. Daftar Akun Google Adsense Kembali

Setelah semua cara sobat kerjakan yang paling penting dan ini finising memang daftarkan akun google adsense kembali. Tentunya menggunakan email dan domain baru ya. Step 6 ini jangan buru-buru kalian lakukan silahkan selesaikan terlebih dahulu 5 cara sebelumnya. Agar kita sukses bangkit dari banned google adsense nya. Oleh karena itu bisa temen-temen coba dan mudah-mudahan langsung berhasil.

7. Share Artikel-Artikel Blog ke Sosial Media

Karena memang blog anda masih baru lagi silahkan share artikel blog anda ke sosial media tujuannya satu mendatangkan pengunjung baru. Karena masih baru lahir blog sobat perlu sekali lalulintas backlink dari sosial media. Silahkan share artikel-artikel kalian untuk mempercepat blog sobat bangkit kembali setelah banned google adsense.

Artikel Lainnya : 3 Cara Memasang Iklan Google Adsense Sticky Ads Pada Blogspot

Akhir Kata

Itulah Cara Simple Bangkit dari Banned Google Adsense yang bisa temen-temen coba caranya dan sudah mimin praktekan juga. Untuk hasilnya memang work dan bisa kalian coba dari cara yang pertama. Semoga berhasil dan jika sudah bangkit jangan sampe kena banned google adsense lagi. Ok Terima kasih semoga bermanfaat.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close