INTERNETTechnologyTUTORIAL

2 Cara Upgrade Kartu Indosat Ooredoo 3G ke 4G Tanpa Ribet

Cara upgrade kartu Indosat Ooredoo

Bagaimanakah cara upgrade kartu Indosat Ooredoo 3G ke 4G itu? Apakah bisa langsung dilakukan dari smartphone? Ataukah harus datang ke gerai Indosat Ooredoo? Sebagai pengguna operator Indosat, sebaiknya kamu mengetahui tentang hal ini.

Jaringan 4G di Indonesia hingga kini sudah semakin berkembang pesat. Jaringan 4G LTE telah hadir di banyak hadir di daerah tanah air. Jika dibandingkan dengan jaringan 3G, jaringan 4G dinilai memiliki lebih banyak keunggulan.

Salah satu keunggulan dari jaringan 4G LTE adalah kecepatan download maupun upload yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan jaringan 3G. Selain itu, jaringan yang satu ini juga sangat cocok digunakan untuk streaming karena sangat cepat dan tidak perlu menunggu buffering yang terlalu lama.

Karena berbagai keunggulan itulah, membuat banyak pengguna internet 3G kini ingin berpindah ke jaringan internet yang dinilai lebih baik, yaitu 4G LTE. Tak terkecuali untuk pengguna Indosat Ooredoo yang telah mendukung sinyal internet 3G maupun 4G.

Bagaimana Cara Upgrade Kartu Indosat Ooredoo dari 3G ke 4G LTE?

Ingin merubah jaringan 3G menjadi 4G pada kartu Indosat Ooredoo? Sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kamu bisa melakukannya dengan dua metode, yaitu secara online maupun offline.

Secara online, berarti kamu harus mendatangi gerai Indosat. Sementara itu jika dilakukan secara online, bisa memanfaatkan ponsel cerdas yang kamu miliki untuk mengupgrade jaringan Indosat Ooredoo. Berikut ini masing-masing tutorialnya :

Cara Upgrade Kartu Indosat Secara Online

Upgrade kartu Indosat 3G ke 4G secara online dinilai sangat menguntungkan karena lebih cepat dan kamu tidak perlu panas-panasan untuk datang ke gerai Indosat Ooredoo. Untuk menerapkan cara ini, kamu harus menyiapkan dua kartu Indosat Ooredoo. Kartu yang pertama adalah kartu lama yang masih berjaringan 3G dan satu kartu baru yang telah bertanda khusus.

  • Pertama, silakan gunakan terlebih dahulu kartu 3G lama yang kamu miliki.
  • Kirim sms ke 4949 dengan kata kunci “GANTI” (tanpa tanda petik).
  • Catat atau hafalkan kode OTP yang akan masuk ke pesan. Masa berlakunya adalah 15 menit.
  • Tukar kartu lama dengan kartu 4G yang baru di hp dan juga nomor imei yang sama.
  • Lakukan panggilan dengan dial *4949#
  • Masukan kode OTP yang telah masuk tadi.
  • Proses upgrade kartu telah selesai, dan kini kamu bisa menikmati layanan 4G LTE dari Indosat Ooredoo.

Baca juga : cara isi kuota Telkomsel hanya dari hp

Cara Upgrade Indosat Ooredoo Secara Offline.

Dan alternatif kedua, kamu bisa mengganti layanan 3G ke 4G dengan cara mendatangi langsung gerai Indosat Ooredoo yang ada di kota kamu. Untuk melakukan upgrade kartu indosat 3g ke 4g secara manual ini, kamu membutuhkan kartu identitas resmi seperti KTP. Tentu saja kartu identitas tersebut harus masih berlaku ya.

  • Saat datang ke gerai Indosat Ooredoo, silakan langsung temui customer service dan sampaikan tujuanmu untuk mengupgrade kartu dari 3G ke 4G.
  • Kemudian Costumer Service akan meminta kartu identitas yang kamu miliki, yaitu Kartu Tanda Penduduk.
  • Silakan tandatangani formulir persetujuan pergantian kartu.
  • Kamu akan mendapatkan SIM Card 4G Plus.
  • Terakhir, kamu bisa meminta customer service untuk mengaktivasi kartu 4G baru yang kamu miliki.

Baca juga : cara mendapatkan pulsa XL 50 ribu.

Bagaimana ? Tidak sulit bukan? Yuk upgrade kartu Indosatmu sekarang juga dan rasakan manfaatnya setelah kamu menggunakannya. Internet jadi kenceng, kamu pun menjadi puas. Sekian dan selamat mencoba!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close