Home » Tips » 8 Contoh Self-Reward Sederhana Untuk Diri Sendiri

8 Contoh Self-Reward Sederhana Untuk Diri Sendiri

Self-Reward Sederhana – sudahkah memberikan self-reward atas capaian-capaian yang telah kamu dapat? Self reward atau penghargaan untuk diri sendiri itu sangat penting untuk dilakukan. Memberi penghargaan tidak harus dilakukan oleh perusahaan ataupun orang lain, tapi juga bisa kita lakukan oleh diri sendiri.

Bahkan self reward yang kita berikan oleh diri sendiri itu lebih efektif . Bisa mengembalikan rasa bahagia dan semangat yang lebih. Pada kesempatan ini, senang berbagi akan membahas tentang contoh self reward sederhana untuk diri sendiri. Yuk langsung aja kita simak.

8 Contoh Self-Reward Sederhana Untuk Diri Sendiri

Self-Reward Sederhana
Sumber Gambar : kompasiana.com

1. Nonton

Point pertama self reward sederhana yang bisa kita lakukan yaitu nonton. Kamu bisa habiskan waktu seharian untuk nonton film atau drama yang ingin kamu tonton. Biasanya setelah nonton kita akan kembali semangat melakukan aktivitas karena rasa penasaran terhadap film atau drama itu sudah terpenuhi. Dan jangan lupa tontonlah drama yang berkualitas dan bisa menginspirasi kehidupan kita seterusnya ya.

2. Jalan-Jalan

Self reward sederhana selanjutnya yaitu jalan-jalan. Siapa saja pasti suka liburan atau jalan-jalan. Pergilah jalan-jalan pada hari libur atau bila perlu ambil cuti satu atau dua hari untuk berlibur. Dengan berlibur kita bisa menghilangkan beban pekerjaan yang akan kita hadapi setiap hari. Hal ini bukan berarti kita lari dari tanggung jawab ya, tapi ini tujuannya untuk mendinginkan otak setelah harus berfikir dan bekerja sepanjang hari. Setalah itu kita bisa kembali beraktivitas dengan penuh semangat.

Baca Juga:  Alternatif baru Tarik Saldo Snack Video lewat Shopeepay

3. Shopping

Hal ketiga self reward sederhana yang bisa dilakukan adalah shopping. Sekali-kali kamu harus manjakan diri kamu dengan cara membeli barang yang kamu inginkan. Jika hari-hari mu selalu sibuk, kamu tidak perlu pergi ke mall atau ke pasar untuk membelinya. Cukup check out di akun online shop kamu dan barang yang kamu idamkan pun akan segera tiba. Hal ini bisa membuat kamu lebih semangat untuk bekerja karena apa yang kamu inginkan sudah didapat.

4. Olah Raga

hadiah itu tidak selalu berbentuk barang, kesehatan  juga merupakan contoh self-reward sederhana yang bisa kamu dapatkan. Agar kamu tetap sehat maka salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah berolah raga. Kamu bisa olah raga ringan saat libut atau setelah pulang kerja seperti jogging, senam aerobik, ngegym, badminton, futsal dan masih banyak lagi olah raga yang bisa kamu lakukan. Tapi harus diingat untuk berolahraga  sesuai dengan porsinya. Misalnya satu minggu sekali dan dengan waktu yang tidak berlebihan.

5. Main Game

Saat penat setelah bekerja seharian, kamu bisa main game yang kamu punya. Bermain game adalah self-reward sederhana yang sangat mudah kamu lakukan. Cukup dengan membuka akun game dan kamu sudah bisa memainkannya. Biasanya game akan sedikit mengurangi beban ataupun rasa lelah. Namun kita harus bijak dalam memainkan game ya. Jangan sampai kita lupa waktu gara-gara main game.

6. Wisata Kuliner

Bagi kamu yang hobby nya makan bisa memilih wisata kuliner sebagai self reward sederhana. Kamu bisa jajah semua kuliner yang kamu inginkan bersama teman, keluarga atau pasangan kamu. Anggap saja dengan makan-makan kamu sedang merayakan sebuah capaian yang tekah kamu dapatkan selama ini.

7. Nyalon

Hal yang bisa kamu lakukan untuk memberi self-reward sederhana selanjutnya adalah memanjakan diri dengan cara nyalon. Setiap orang khususnya perempuan bisa pergi ke salon untuk memanjakan diri. Kamu bisa spa. creambath,  pedicure dan hal yang bisa dilakukan disalon. Sesekali kamu haris manjakan diri kamu setelah disibukkan oleh aktivitas sehari-hari.

Baca Juga:  Cara Kirim Uang dengan Aplikasi TrueMoney Tanpa Rekening Bank

8. Pulang Kampung

Bagi kamu yang sedang merantau tentunya ada rasa rindu pada keluarga dirumah. Kamu bisa pulang kampung sebagai self-reward sederhana untuk mengobati rasa rindu. Lakukanlah Quality time bersama orang tua dan saudara rumah kita. Kamu bisa bawakan oleh-oleh kecil untuk mereka. Selain untuk kita sendiri, dengan pulang kampung kamu juga membahagiakan orang rumah.

Artikel Lainnya : 10 Cara Memotivasi Diri Sendiri Agar Semangat Dalam Bekerja

Akhir Kata

Itulah 8 self-reward sederhana untuk diri sendiri yang bisa kamu lakukan. Hal-hal tersebut adalah hal yang selalu saya lakukan pada diri saya pribadi. Karena bahagia atau sedih itu kita yang ciptakan. jangan lupa bahagiakan diri sendiri agar orang disekitar juga ikut bahagia. Sekian dari saya semoga bermanfaat, terimakasih

Tinggalkan komentar