Pengetahuan Umum

Inspirasi Rumah Halaman Luas Terbaik 2020

Bila anda memiliki buah hati yang masih bayi atau anak yang aktif. memiliki rumah halaman luas bisa menjadi salah satu cara membuat buah hati anda nyaman di rumah. Sebab anak yang aktif selalu ingin mencari hal – hal baru dan suka berlarian kesana – kemari.

Tetapi bila harus bermain dan berlarian keluar rumah, terkadang kita sebagai orang tua suka was was dan khawatir. Sebab tidak selamanya kita bisa mengawasi buah hati di luar rumah.

Nah, bila anda sedang mencari rumah atau ingin membangun rumah dengan halaman yang luas, berikut ini kita memiliki beberapa inspirasi rumah halaman luas terbaik 2020 yang bisa anda gunakan.

Inspirasi Rumah Halaman Luas Dengan Taman

Rumah halaman luas

Memiliki rumah dengan halaman luas bisa anda manfaatkan dengan membuat taman kecil di halaman tersebut. Sehingga suasana rumah menjadi lebih sejuk dan asri sebab dipenuhi dengan tanaman hijau dan pepohonan.

Bila anda kurang suka merawat tanaman, anda bisa menggunakan rumput biasa untuk mengisi taman di halaman rumah. Atau anda juga bisa menambahkan tanaman – tanaman yang perawatannya mudah namun bentuknya menarik. Contohnya seperti kaktus, anggrek, atau bunga kamboja.

Bila anda tipe orang yang suka merawat tanaman, anda bisa memanfaatkan taman ini menjadi tempat anda menyalurkan hobi bercocok tanam. Anda bisa memilih tanaman mulai dari bunga matahari, lavender, atau bahkan pohon – pohon baik yang bisa tumbuh besar maupun yang dibuat menjadi bonsai.

Bila anda ingin menanam pohon yang besar seperti mangga, nantinya rumah anda akan menjadi lebih teduh namun daun – daun kering akan berjatuhan di halaman rumah anda.

Baca juga : rumah cantik minimalis

Rumah Dengan Halaman Depan dan Belakang

Halaman rumah yang luas tidak harus ada di bagian depan rumah saja. Memiliki dua halaman rumah yaitu di depan dan belakang juga sedang menjadi desain rumah yang paling diminati belakangan ini. Jadi anda bisa membagi kegunaan kedua halaman ini.

Misalnya anda ingin menggunakan halaman depan rumah sebagai tempat parkir mobil atau ketika ada tamu. Sedangkan di halaman belakang bisa anda gunakan sebagai tempat menjemur pakaian atau menaruh barang – barang yang tidak setiap hari digunakan seperti sepeda atau peralatan olahraga lainnya.

Kedua halaman juga tidak harus memiliki ukuran luas yang sama. Misalnya anda ingin membuat halaman depan lebih luas karena akan lebih sering dilihat orang sedangkan halaman belakang lebih kecil karena akan lebih berantakan dan digunakan untuk menyimpan barang – barang.

Baca juga : rumah cat hitam

Inspirasi Desain Rumah Halaman Luas Sederhana

Dan desain rumah dengan halaman luas yang terakhir adalah rumah yang memiliki halaman luas namun tetap sederhana. Desain rumah seperti ini sangat cocok untuk anda yang tidak ingin desain rumahnya terlalu mencolok dengan banyak hiasan – hiasan dan tanaman.

Untuk mendapatkan desain halaman rumah yang sederhana, anda bisa menggunakan rumput sintetis yang tidak hidup. Sehingga anda tidak perlu merawat rumput dengan menyiraminya setiap hari dan memotongnya ketika sudah panjang.

Tetapi rumput sintetis ini memiliki tekstur, warna, dan bentuk yang sangat serupa dengan rumput asli. Jadi, rumput di sini hanya digunakan sebagai hiasan halaman yang sederhana dan tidak membutuhkan banyak perawatan.

Bila anda memiliki lebih dari 1 mobil, anda juga bisa membuat 2 carport di halaman. Sehingga anda memarkirkan 2 mobil dengan cepat sebelum dimasukan ke garasi.

Seperti itulah beberapa inspirasi rumah halaman luas terbaik 2020 yang bisa anda gunakan. Fungsi dari halaman rumah ini juga bisa anda sesuaikan dengan keinginan masing – masing.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close