Dunia InternetTechTipsTIPS DAN TRIK

7 Kesalahan Pengguna Facebook Akibatnya Akun Facebook Terkena Hack

Halo pada kesempatan kali ini akan membagikan apa saja Kesalahan Pengguna Facebook Akibatnya Akun Facebook Terkena Hack. Ini khusus buat sahabat senang berbagi sebaiknya perhatikan hal-hal yang dapat membahayakan akun facebook anda. Karena banyak sekali akun facebook terena hack dan itu menurut mimin kesalahan penggunanya sendiri.

Jadi dengan mengetahui Kesalahan Pengguna Facebook Akibatnya Akun Facebook Terkena Hack ini. Tentunya dapat mengantisipasi buat anda yang belum terkena hack akunnya. Karena siapapun bisa sajah terkena retas karena mungkin kecerobohan penggunanya sendiri yang tidak memperhatikan hal-hal sederhana. Namun itu sangat patal dan bisa mengancam akun anda terkena serangan hacker.

Ada beberapa kerugian saat akun facebook anda lepas terkena hack oleh seseorang yang tidak kita kenal. Tentunya itu sangat merugikan sekali untuk penggunanya. Karena biasanya akan kesulitan sekali untuk dapat mengembalikan kembali akun yang sudah terlanjur mereka ambil.

Kerugian Akun Facebook Terkana Hack

  • Identitas anda diambil alih oleh orang lain, jika akun facebook anda terkena hack sudah pasti identitas anda akan berubah. Biasanya seorang hacker akan mengganti identitas anda. Seperti nama, foto, tanggal lahir akan mereka ganti menjadi identitas mereka sendiri.
  • Selain identitas mereka juga akan mengganti mulai dari email dan juga nomor hp sipemilik akun. Sayangnya biasanya pengguna itu tidak memiliki akses baik ke email atau kenomor hpnya. Nah itu ia kesalahan pengguna facebook dan akibatnya akun tidak bisa ia akses lagi kalau sudah terkena hacker.
  • Mengirim Foto dan Video Vulgar melalui akun facebook korban nah ini juga menjadi kerugian saat akun anda terkena hack. Sangat memalukan sekali saat akun anda sudah menjadi korbannya. Karena banyak teman yang heran anda mengirim/memposting foto dan video vulgar. Tentunya itu sangat merugikan dan bisa bikin anda malu karena itu semua memang publik semua orang dapat melihatnya.
  • Akun ke Game dan Aplikasi anda tercuri, jika anda mengakses game dengan facebook tentu saja akun anda akan tercuri. Tentunya itu sangat merugikan selain akun facebook anda terkena hack akun game anda akan mereka curi. Jadi sebaiknya anda lebih berhati-hati lagi menggunakan sosial media facebook ini. Selain game aplikasi dan akun yang pernah login dengan facebook juga akan hilang. Karena kita sudah tidak dapat lagi mengakses akun tersebut.
  • Akun anda akan mereka salah gunakan ini yang paling merikan karena biasanya akun anda akan mereka salah gunakan. Jika sudah berhasil mereka hack ada juga yang akan mereka jual. Tentunya akun anda akan mereka salah gunakan. Seperti mengirim spam ke setiap grup dan masih banyak lagi penggunaan yang mungkin merugikan sekali karena menggunakan identitas facebook anda. Jadi anda harus berhati-hati menggunakan sosial media facebook ini.

Artikel Lainnya : Tips Mengamankan Akun Facebook dari Hacker!

7 Kesalahan Pengguna Facebook Akibatnya Akun Facebook Terkena Hack

Kesalahan Pengguna Facebook Akibatnya Akun Facebook Terkena Hack

1. Nomor dan Email sudah Tidak Aktif

Kesalahan yang paling fatal keselahan pengguna facebook akibatnya akun terkena hack adalah nomor dan email sudah tidak aktif. Jika anda termasuk orang yang menganggap sepele dan tidak tahu sebaiknya anda cek kembali apakah email dan nomor facebook anda masih aktif. Jika tidak silahkan anda masuk kepengaturan lalu anda ganti dengan nomor dan email anda yang aktif. Untuk caranya jika anda tidak tahu silahkan baca artikel berikut dan semoha membantu anda mengamankan akun anda terkena hack. Silahkan anda coba praktekan dan ganti nomor dan email anda dengan yang baru agar aktif dan dapat anda akses pastinya.

2 Pengaturan Yang Dapat Mempersulit Hacker Membobol Akun Facebook 

2. Tidak Mengecek Email Masuk dari Facebook

Asal temen-temen tahu hal yang jarang dilakukan pengguna facebook yaitu mengecek email masuk dari facebook. Padahal apapun itu akan masuk kedalam email facebook temen-temen. Pemberitahuan apapun mereka akan memberitahukannya lewat email. Jadi kesahalan penggunakan facebook tidak tahu dan tidak pernah mengecek email masuk dari facebook. Padahal jika ada seseorang yang login beda perangkat misal beda hp/laptop facebook biasanya akan mengirim peringatan. Apakah itu anda atau bukan jika anda tidak meresponnya itu mereka anggap anda sendiri. Jadi itulah kenapa hacker mudah sekali membobol akun facebook anda sebaiknya anda seringlah mengecek email masuk facebook anda.

3. Jarang Mengganti Password/Kata Sandi Facebook

Tidak hanya jarang mungkin password/kata sandi temen-temen hanya itu-itu saja mungkin nama kota dengan tambahan tanggal kelahiran. Atau hanya nama kota saja, atau mungkin nama lebay haha. Itu semua sangat mudah untuk kita retas, sebagai hacker mungkin itu yang paling mudah. Namun jika anda sering mengganti password biasaya akan terperihara akun anda dan mempersulit hacker membobol akun facebook anda.

4. Menggunakan Kata Sandi Yang Simple

Jika anda orang yang malas mengingat sesuatu sebaiknya anda mencatat kata sandi facebook anda. Jangan sampe anda membuat kata sandi yang sangat simple bahkan bisa kita tebak. Karena itu sangat mudah sekali untuk para hacker retas. Pastikan kata sandi anda terdiri dari huru, angka, symbol, dan huruf kecil dan abjad. Biasanya itu akan mempersulit para hacker mengambil akun facebook anda. Tentunya agar tetap aman mimin selalu membuat artikel tentang wajib membuat kata sandi rumit. Lalu anda bisa mencatatnya jika memang anda males mengingat. Jadi jangan salah lagi pastikan anda tidak membuat/menggunakan kata sandi yang simple.

5. Selalu Terkecoh dengan Web Phising

Kesalahan Pengguna Facebook Akibatnya Akun Facebook Terkena Hack sering juga terkecoh dengan web phsing. Nah jika ini terjadi pada anda sebainya jangan terkecoh lagi. Mimin kasih tahu web phising itu mirip sekali dengan web facebook yang asli. Hampir tidak ada bedanya dan saat anda meng klik biasanya akan meminta nomor/email dan juga kata sandi facebook anda untuk login. Mungkin anda ingin mendownload atau menggunakan fitur tertentu yang tidak anda sengaja masuk kedalam web phising. Nah untuk mengatasinya anda jangan memasukan lagi kata sandi dan email/nomor hp anda pada web tersebut. Karena biasanya itu akan mencuri akun anda secara langsung. Karena jika anda login pada web phising dengan emai/nomor dan kata sandi anda. Sudah pasti akun anda dalam keadan bahaya. Karena anda secara tidak langsung mengasih tahu email dan kata sandi facebook anda. Jadi sebaiknya anda hati-hati dengan web phising ini agar akun anda baik-baik saja.

6. Tidak Membuat Nama Pengguna Facebook

Nah ini juga kesalahan pengguna facebook akibatnya akun facebook anda terkena hack orang yang tidak bertanggung jawab. Setiap pengguna facebook mempunyai ID Facebook masing-masing. Jadi selain dengan email dan nomor hp anda juga bisa login dengan ID Facebook. Nah untuk memepermudah agar tidak perlu menggunakan ID anda bisa membuat nama pengguna facebook.

Kesalahan pengguna facebook ia tidak paham dan tidak tahu untuk membuat nama penggnuna facebook. Nah agar dapat menjaga akun anda bisa membuat juga nama pengguna facebook. Masuk kedalam pengaturan lalu anda buat nama pengguna facebook. Tentunya jika sudah anda buat login ke facebook tanpa nomor hp, email lagi. Anda sudah bisa langsung menggunakan nama pengguna dan password anda.

Jika sudah anda buat sebaiknya hati-hati dalam penggunaan nama pengguna ini karena sering juga para hacker salah gunakan. Namun jika sudah anda buat ini akan lebih memper sulit para hacker. Karena nomor, email facebook anda sudah aktif. Walaupun mereka tau ID facebook akan kesulitan untuk masuk kedalam akun facebook anda tersebut.

7. Tidak Keluar dari perangkat tempat anda login

Nah ini paling banyak mimin temukan rata-rata pengguna facebook tidak keluar dari perangkat terakhir yang mereka akses. Entah itu dari smartphone sendiri dari aplikasi facebook. Bahkan paling ceroboh login padake hp temen atau dari warnet yang masih sering ngerjain tugas. Jika anda ketahui itu sangat membahayakan akun facebook anda. Jika anda tidak mengeluarkan saat anda login. Maka secara otomatis orang juga bisa langsung login tanpa harus mengisi nomor/email/nama pengguna facebook anda. Sebaiknya anda tidak melakukan kesalahan ini lagi agar akun anda tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Artikel Lainnya : Tutorial Cara Membuat Nama Pengguna di Akun Facebook

Akhir Kata

Itulah 7 Kesalahan Pengguna Facebook Akibatnya Akun Facebook Terkena Hack. Jangan sampe itu terjadi pada akun anda lebih baik menjaga dari pada sudah terjadi dan sulit kita kembalikan. Karena para hacker memang lebih pintar dan sulit kita tebak juga kapan akun kita terkena hack. Namun jika anda memperhatikan hal-hal sederhana tersebut mimin kira akan akan aman dari hcker jahat. Jadi sebaiknya mulai dari sekarang segera perbaiki celahnya agar tidak ada orang yang masuk dan menyalahgunkan akun facebook temen-temen. Ok Terima Kasih semoga bermanfaat.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close