AndroidDunia InternetINTERNETTechTechnologyTEKNO

5 Rekomendasi Zakat Online Terpercaya

Zakat Online Terpercaya

Berzakat kini sudah bisa dilakukan dengan cara yang lebih modern. Anda tidak perlu lagi datang langsung ke lokasi jika memang kondisinya sudah sangat tidak memungkinkan. Apalagi di tengah pandemi virus corona seperti saat ini, tidak mungkin rasanya untuk datang langsung ke yayasan karena adanya larangan untuk berkumpul. Maka dari itu bisa melakukan zakat secara online dengan zakat online terpercaya.

Membayar zakat kini sudah bisa dilakukan secara daring. Baik itu zakat fitrah, zakat penghasilan, zakat mal, maupun segala bentuk donasi lainnya. Zakat yang sudah anda bayarkan, tentu saja akan langsung diserahkan kepada pihak pihak yang membutuhkan.

Rekomendasi Zakat Online Terpercaya

Tetapi berhati-hatilah, sebab banyak layanan zakat online gadungan yang wajib untuk anda waspadai. Tips dari saya, pastikan anda hanya membayar ke layanan zakat resmi yang telah terdaftar di kementerian agama maupun Kementerian Hukum dan HAM.

Perusahaan perusahaan tersebut sudah pasti legal dan aman apabila anda menggunakannya. Berikut ini beberapa rekomendasi zakat online terpercaya yang bisa anda coba untuk membantu sesama :

Baznas

Baznas atau Badan Amil Zakat Nasional merupakan satu satunya badan resmi bentukan pemerintah yang bertugas untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah. Semula baznas hanya melayani pembayaran zakat secara offline, namun saat ini sudah bisa dibayarkan secara daring.

Jika anda ingin membayar zakat, infaq, ataupun sedekah bisa langsung mengunjungi website resmi Badan Amil Zakat Nasional. Selanjutnya masukan data-data yang dibutuhkan dan klik bayar untuk melakukan proses pembayaran. Hal tersebut dapat dengan mudah dilakukan bahkan hanya dari ponsel cerdas saja.

Dompet Dhuafa

Zakat online terpercaya berikutnya adalah dompet dhuafa. Hadir sejak tahun 1993 dan telah menebar manfaat kepada lebih dari 19 juta masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Anda bisa melakukan donasi melalui website resmi dompet dhuafa di donasi.dompetdhuafa.org/zakat

Pada website tersebut juga terdapat fitur kalkulator zakat. Anda bisa menggunakannya untuk menghitung total jumlah zakat yang harus dikeluarkan. Alhasil, anda bisa membayar zakat dalam jumlah yang sesuai dengan tuntunan Islam.

Kitabisa

Situs zakat daring selanjutnya yang bisa diandalkan adalah kitabisa.com yang telah menjadi mitra Badan Amil Zakat Nasional. Pembayaran amal maupun zakat bisa langsung dilakukan dari website baik dari ponsel cerdas maupun komputer yang anda miliki.

Selanjutnya silakan pilih salah satu badan amil zakat yang nantinya akan menyerahkan zakat kepada yang membutuhkan. Jangan lupa isi nominal zakat dan segera lakukan pembayaran.

Baca juga : aplikasi kumpulan doa doa.

Tokopedia Zakat

Tokopedia bukan sekedar eccomerce saja, melainkan juga menjadi salah satu penyedia layanan zakat online terpercaya di Indonesia. Selama bulan Ramadhan, Tokopedia menyediakan fitur khusus yang bisa digunakan penggunanya untuk membayar zakat.

Tokopedia telah menjadi mitra berbagai badan zakat resmi. Contohnya seperti Baznas, Dompet Dhuafa, dan juga Rumah Zakat. Proses penghitungan nominal zakat hingga pembayaran bisa langsung dilakukan dari website atau aplikasi Tokopedia.

Bukalapak Zakat

Selain Tokopedia, Bukalapak juga menyediakan layanan pembayaran zakat secara online. Eccomerce yang satu ini telah menjadi mitra beberapa badan zakat seperti NU Care, Baznas, dan juga Lazismu. Tak berbeda jauh seperti layanan zakat online lainnya, proses donasi bisa dilakukan langsung dari website resmi Bukalapak.

Demikian sedikit ulasan mengenai rekomendasi zakat online terpercaya di Indonesia. Jangan pernah ragu untuk menyisihkan sedikit harta untuk dibagikan kepada sesama. Insyaallah Tuhan akan mengganti kebaikan anda dengan pahala yang berlipat ganda. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close