Pengetahuan UmumTipsTUTORIAL

Cara Download Sertifikat Vaksin Pertama di Situs Peduli Lindungi

Halo sahabat senang berbagi kali ini akan membagikan Cara Download Sertifikat Vaksin Pertama di Situs Peduli Lindungi. ok untuk caranya sangat mudah sekali pastikan sudah melakukan vaksin dosis pertama ya. Mimin melakukan Vaksin dengan jenis Vaksin Astra Zeneca jadi temen-temen harus tahu juga vaksin yang temen-temen gunakan. Tentunya untuk mempermudah download sertifikat vaksin dosis pertama temen-temen.

Sebelum download Sertifikat Vaksin Pertama pada situs Peduli Lindungi wajib daftar dulu ya dengan email atau nomor hp. Kalau hanya cek kita bisa dengan Nomor NIK saja dan nama lengkapnya. Akan tetapi kalau mau download temen-temen wajib daftar dulu. Nah berikut adalah cara download sertifikat vaksin pertama pada situs peduli lindungi.

Cara Download Sertifikat Vaksin Pertama di Situs Peduli Lindungi

Cara Download Sertifikat Vaksin Pertama di Situs Peduli Lindungi
  • Step pertama masuk pada situs resmi Peduli Lindungi kemudian lakukan pendaftaran dengan email/nomor hp. Jika sudah daftar kemudian login dengan email dan kode login akan dikirim ke email atau nomor hp yang temen-temen daftarkan.
Cara Download Sertifikat Vaksin Pertama di Situs Peduli Lindungi
  • Step kedua kalian masukan kode verifikasinya yang ada pada email masukan kode lalu klik verifikasi. Jika sudah maka akan otomatis masuk pada halaman utama situs Peduli Lindungi.
Download vaksin dosis pertama gimana
  • Step berikutnya untuk cek status Vaksin tinggal isi nama lengkap lalu NIK cek list saya bukan robot lalu klik periksa. Kemudian untuk download sertifikat vaksin pertama klik pada pojok kanan atas lalu klik sertifikat vaksin untuk mendownload sertifikat anda.

Kenapa Sertifikat Vaksin Pertama Tidak Ada ?

Kenapa Sertifikat Vaksin Pertama Tidak Ada ?
  • Step selanjutnya agar muncul sertifikatnya sobat wajib memasukan nama, nik dan klik saya bukan robot. Kemudian klik periksa lalu nanti masuk lagi pada halaman sertifikat seperti pada gambar sebelumnya.
status vaksinasi pertama
  • Step berikutnya dapat mengecek status vaksinasi dan test Covid-19 pada halaman Peduli Lindungi ini. Jika sudah ada tinggal download dengan klik pada menu profil anda tepat pada nama anda pada situs Peduli Lindungi ini.
cara download sertifikat vaksin
  • Step berikutnya klik pada menu profil klik pada bagian halaman sertifikat vaksin lalu klik pada vaksin pertama. Karena kita akan download Sertifikat Vaksin pertama tinggal klik saja pada nomor 3 sudah mimin kasih nomor. Nanti kalau mau download vaksin kedua sama saja tinggal klik Vaksin Kedua ya.
Download Sertifikat Peduli Lindungi
  • Step terakhir klik Unduh Sertifikat lalu tunggu proses download lalu tinggal buka saja file sertifikatnya. Filenya dengan format JPG ya jadi bisa kita buka langsung dan lihat hasilnya. Ok terima kasih semoga bermanfaat tutorialnya. Jika sertifikat tidak muncul temen-temen wajib periksa kembali dengan mengisi nama lengkap dan NIK kembali klik juga saya buka robat untuk melewati Captch. Kemudian download Sertifikat Vaksin pertama temen-temen.

Bagaimana Cara Mendapatkan Sertifikat Vaksin ?

Tentu saja untuk mendapatkan Sertifikat Vaksin ini anda harus melakukan vaksinasi ke rumah sakit atau puskesmas terdekat. Kemudian jangan salah pilih jenis Vaksin juga ya karena kalau tidak cocok. Seperti yang mimin gunakan Vaksin Astra Zeneca itu efek sampingnya lumayan banget. Mulai dari mual-mual, sakit kepada atau pusing, muntah, sampai demam tinggi banget guys. Jadi pilih lah vaksin yang sesuai ya misalnya kaya Sinovac yang bagus harganya pun lumayan tinggi dari pada Astra Zenca. Jadi gak papa menanyakan dulu vaksin pada tubuh anda agar mendapatkan vaksin terbaik pastinya. Ok semoga bermanfaat artikelnya mohon maaf bila ada salah kata dalam penulisan mimin semoga dapat dimaafkan. Terima kasih.

Artikel Lainnya : 7 Teknologi Untuk Deteksi Virus Corona di Tubuh Manusia

Akhir Kata

Itulah Cara Unduh Sertifikat Vaksin Pertama di Situs Peduli Lindungi yang pastinya bisa langsung kalian coba. Tidak hanya dari hp dari laptop komputer juga bisa ya sudah mimin lampirkan juga gambarnya untuk mempermudah kalian mengecek sertifikat dan mendownloadnya. Ok Terima kasih semoga bermanfaat.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close