Pengetahuan UmumTipsTUTORIAL

Cara Memperpanjang SKCK Terbaru 2020

SKCK memang sangat diperlukan baik untuk melamar kerja atau untuk daftar polisi, tni,pns dsb. Tentu SKCK ini sangat penting sekali sebagai bukti kamu tidak mempunyai catatan buruk/kriminal dikepolisian. Nah mungkin diantara temen-temen akan belum tahu cara memperpanjang SKCK Terbaru. Nah mimin akan membahasnya sekarang agar tida memakan biaya lebih besar lagi untuk membuat SKCK ini.

Mimin akan membagikan cara memperpanjang skck terbaru syarat yang utama yang mesti kalian siapkan meliputi. Fotocopy KTP, KK, Ijazah, Akte lahir dan melampirkan SKCK yang sudah habis masa berlakunya. Selain itu foto ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar perlu juga kamu siapkan. Jadi silahkan kamu penuhi syarat-syarat untuk memperpanjang skck terbaru ini.

Syarat Memperpanjang SKCK Terbaru 2020

Pengalaman mimin syaratnya yaitu foto copy ktp, kk, ijazah, akte, rumus sidik jari yang sebelumnya pernah dibuat saat membuat skck. Selanjutnya foto masing masing 3× 4 dan 4×6 sebanyak 4 lembar. Alhasil rumus sidik jari dan foto 3×4 dibalikan lagi jadi hanya yang 4×6 saja untuk perpanjang skck. Tentu itu memakan biaya karena lumayan juga cetak fotonya tidak harus banyak-banyak cukup yang 4×6 saja sebanyak 4 lembar.

Selain itu pastikan kalian membuat alat tulis bolpoin untuk mengisi formulir permohonan skck. Lalu bawa juga kk asli karena kita akan membutuhkan itu saat pengisian form permohonan skck nantinya. Sekiranya itu semua harap disiapkan gan agar tidak kesulitan saat mengisi form permohonan skck baru kalian. Oh iya kalian untuk memperpanjang skck ini dapat dilakukan dipolsek terdekat kalian. Kalau mimin saat itu memperpanjang skck dipolres karena sekalian ada keperluan. Jadi silahkan dipilih saja mau dimana memperpanjang skcknya.

Biaya Memperpanjang SKCK Terbaru 2020

Untuk memperpanjang SKCK sama saja gan dengan membuat skck baru untuk biaya dikota mimin sebesar Rp30.000 saja. Selain itu ada biaya legalisir 5 lembar dengan membayar Rp3.000 saja. Jadi dapat ditotalkan untuk memperpanjang SKCK terbaru ini hanya Rp33.000 saja. Jika kalian ingin memperpanjang skck juga silahkan dapat disiapkan uangnya.

Cara Memperpanjang SKCK Terbaru 2020

Cara Memperpanjang SKCK Terbaru 2020
  • Step pertama kamu siapkan berkas-berkas persyaratan untuk memperpanjang skck terbaru. Kemudian anda langsung pergi ke polsek terdekat atau polres dikota anda tinggal. Silahkan lakukan pendaftaran pembuatan/memperpanjang skck.
persyaratan memperpanjang skck
  • Step selanjutnya kalian pastikan syarat untuk memperpanjang skck sudah lengkap mulai dari fotocopy ktp,kk,ijazah,akte dsb. Selajutnya serahkan semua syarat tersebut keloket pendaftaran pembuatan skck.
permohonan pembuatan skck
  • Step selanjutnya kamu harus mengisi 2 formulir yang pertama kartu Tik dan yang kedua form permohonan pembuatan skck. Hampir sama kamu harus mengisi mulai dari nama dan identitas lengkap kamu. Silahkan gunakan KK kamu untuk mengisi formulirnya. Selain itu harus mengiisi riwayat pendidikan kamu juga dari sd hingga pendidikan terakhir. Silahkan isi semuanya sesuai identitas dan data lengkap kamu yang asli.

Apa itu Kartu Tik ?

Kalian juga harus mengisi kartu tik ini Kartu TIk ialah sistem pencatatan dengan menggunakan kartu/formulir yang memuat hal-hal dan catatan singkat mengenai diri sesorang. Dalam pengisiannya tidak selengkap yang ditanyaan diformulir permohonan pembuatan skck. Pada kartu TIk ini tidak diperlukan juga tanda tangan dan pertanyaan dari kepolisian. Lebih jelasnya kamu bisa mengetahui saat memperpanjang atau membuat SKCK ya silahkan dilihat nanti.

Bukti SKCK Terbaru Setelah diperpanjang

Bukti SKCK Terbaru Setelah diperpanjang

Artikel Lainnya : Cara Mudah Membuat SKCK Untuk Melengkapi Surat Lamaran Kerja

Akhir Kata

Itulah cara memperpanjang skck terbaru 2020. Tentu yang terpenting mempersiapkan syarat-syaratnya agar tidak salah silahkan simak dengan teliti kemudian siapkan semuanya. Tentu sudah mimin praktekan ini yang kedua kalinya dan sudah siap mimin publikasikan di senang berbagi ini. Ok Terima kasih semoga bermanfaat

Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close