AndroidGadgetsTechTechnologyTEKNOTipsTIPS DAN TRIK

Cara Mengatasi Handphone Cepat Panas paling Manjur

Cara Mengatasi handphone Cepat Panas – Tanpa didekatkan dengan sumber panas, handphone juga bisa berubah jadi panas yang semula masih terasa biasa saja . Ada banyak penyebab mengapa hal ini bisa terjadi, antara lain pemakaian yang terlalu lama, pengaturan yang salah/tidak optimal, kualitas baterai buruk, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Masalah seperti ini tidak boleh Anda anggap sepele. Sudah banyak kasus terjadi, bermula dari ponsel yang panas kemudian jadi meledak dan menewaskan pemiliknya. Maka dari itu, sangat penting menjaga hp agar selalu dalam keadaan adem.

Cara Mengatasi Ponsel Cepat Panas

cara mengatasi handphone cepat panas

Jika belakangan ini Anda merasa ponsel sangat mudah panas serasa tangan seperti terbakar, waspadalah. Anda perlu melakukan beberapaa hal berikut ini untuk mengembalikan kondisinya menjadi lebih adem. Bagaimana caranya?

Jangan Gunakan Handphone Terlalu Lama

Salah satu penyebab mengapa ponsel bisa cepat panas adalah penggunaannya yang terlalu lama. Sama seperti tenaga manusia, hp pun punya batasan energi sehingga tidak bagus kita gunakan secara non stop.

Jangan menggunakan hp dalam durasi yang sangat lama. Bila terpaksa, istirahatkan terlebih dahulu setelah 30 menit menggunakannya.

Charger HP Secukupnya

Mengisi daya baterai ponsel tidak bagus jika terlalu lama, apalagi jika sampai lebih dari 8 jam. Hal ini menyebabkan baterai dan ponsel menjadi cepat panas dan juga mudah mengalami kerusakan.

Saat smartphone sudah dalam kondisi penuh, segera cabut chargernya. Selain itu menggunakan smartphone ketika masih mengisi baterai juga tidak baik jika dilakukan.

Baca juga : cara memperbaiki remote tv.

Hilangkan Background Apps.

Cara mengatasi handphone cepat panas selanjutnya yaitu dengan menghilangkan aplikasi yang berada pada latar belakang. Maksud dari background apps adalah aplikasi yang berjalan di background dan tidak Anda gunakan.

Anda bisa menggunakan aplikasi khusus seperti greenify yang dapat mengatur beban kerja android serta membuat android selalu dalam keadaan adem.

Mematikan Ponsel

Mematikan ponsel menjadi salah satu cara mendinginkan hp yang cukup efektif. Hp dalam keadaan mati secara otomatis menurunkan temperaturnya yang sebelumnya dalam kondisi tinggi.

Tak hanya itu saja, mematikan daya ponsel juga bermanfaat untuk mengembalikan kecepatan fungsi seperti sedia kala. Matikan hp terlebih dahulu selama beberapa saat kemudian silakan hidupkan kembali.

Baca juga : cara mengatasi whatsapp error.

Simpan Ponsel dengan Baik

Untuk menjaga kondisi ponsel, pastikan Anda meletakkannya pada tempat yang baik. Adapun tempat terbaik untuk meletakkan ponsel adalah tempat yang memiliki ventilasi udara yang baik.

Selain itu, hp juga bagus jika Anda menyimpannya pada ruangan ber-AC. Jangan menyimpan hp pada tempat yang berpengaruh terhadap meningkatnya kondisi panas, salah satunya adalah bawah bantal.

Jangam Gunakan Cover Pelindung yang Terlalu Tebal

Cover pelindung memang sangat berguna untuk menghindari ponsel dari goresan. Akan tetapi, sisi negatifnya adalah ponsel menjadi lebih mudah panas.

Penyebabnya adalah pelindung tersebut tersebut dapat menutup udara masuk sehingga ponsel menjadi cepat panas. Untuk itu, sebaiknya lepaskan saja cover pelindungnya.

Menggunakam Baterai Original

Pastikan baterai hp Anda adalah baterai original, bukan ataupun abal-abal. Segudang masalah dapat terjadi jika masih terdapat sesuatu yang kw pada ponsel, termasuk salah satunya adalah bagian baterai.

Memilih baterai organik adalah cara terbaik untuk memastikan ponsel selalu dalam keadaan baik. Dan yang pasti, ponsel tidak akan cepat panas.

Itulah beberapa cara mengatasi handphone panas yang dapat Anda lakukan sehingga bisa menurunkan temperaturnya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close