Life Style

9 Hal yang hanya dirasakan oleh seorang Introvert

Seorang Introvert ialah tipe kepribadian yang orang-orangnya memiliki ciri lebih fokus terhadap perasaan internal di dalam dirinya sendiri. Seorang yang memiliki kepribadian introvert, cenderung lebih pendiam, tenang, dan lebih luwes dalam menilai dirinya sendiri (introspektif). Berikut adalah beberapa hal yang dirasakan oleh seorang introvert.

Senangberbagi merangkum, Seorang introvert lebih senang berada dirumah, membaca buku dan nonton film dibanding berkumpul bersama teman-temannya. Orang-orang introvert akan merasakan beberapa hal yang ternyata dianggapnya sebagai masalah dan yang mengerti hanya dirinya sendiri.

Berikut 9 hal yang hanya bisa dirasakan oleh orang yang seorang Introvert:

hal yang hanya dirasakan seorang introvert

1. Introvert : Terlalu memikirkan banyak hal

Seorang introvert cenderung lebih banyak berbicara dengan pikiranya sendiri. Mereka akan fokus dengan apapun yang mereka lihat ataupun dengar. Tapi karena terlalu memikirkan banyak hal ini hanya dirasakan oleh seorang introvert, terkadang pemikiran tersebut berujung dengan kegelisahan.

2. Introvert : Merasa butuh seseorang, tapi takut membuka diri

Seorang introvert cenderung sangat tertutup untuk masalah pribadi. Ada saatnya seorang introvert tidak bisa menceritakan masalah mereka kepada orang lain termasuk temannya sendiri. Tapi disisi lain mereka sangat benar-benar membutuhkan seseorang untuk membantunya tentu saja hal ini hanya dirasakan oleh seorang introvert.

Biasanya seorang introvert lebih menutup diri karena krisis kepercayaan terhadap orang lain, seperti tidak ada yang mengerti perasaannya.

3. Introvert : Memiliki Suasana hati tidak stabil

Seorang Introvert suasana hatinya sering merasa tidak stabil. Dalam satu hari bisa merasa sangat bahagia dan nyaman dengan diri sendiri. Namun di lain hari bisa sangat kesepian, marah dan membenci diriya sendiri. Meskipun dari luar tampak biasa saja, dihati yang terdalam ada banyak perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

4. Introvert : Sering merasa dianggap tidak ada

Karena kurang bersosialisasi, Seorang Introvert cenderung pemalu dan tidak banyak bicara. Mereka tidak begitu banyak mendapat perhatian dari orang sekitar. Inilah yang membuatnya merasa tidak dianggap dan diabaikan oleh sekitarnya. Padahal jika mau bersosialisasi, banyak orang yang sangat peduli.

5. Introvert : Sering bingung untuk mulai pembicaraan

Ketika seorang introvert salah bergaul, dia cenderung sangat pendiam, bahkan raut wajahnya tidak menunjukkan antusias sedikitpun. Itu bukan karena tidak bisa bergaul tetapi mereka bingung untuk memulai obrolan yang tepat.  Hal seperti itu bisa membuat pikiran mereka berantakan.

6. Introvert : Sulit mengungkapkan perasaan

Karena lebih suka diam, dan jarang bersosialisasi dengan orang lain seorang introvert akan kesulitan mengungkapkan perasaannya. Mereka lebih suka menunggu dalam waktu yang lama agar benar-benar siap. Tapi ketika sudah siap tidak jarang momentnya sudah terlambat.

7. Introvert : Merasa lelah ketika bertemu dengan banyak orang

Ketika melakukan aktivtas yang berhubungan dengan banyak orang, kadang bisa menjadi kegelisahan bagi seorang introvert. Mereka bukan tipe orang yang selalu ingin menghabiskan waktu bersama orang lain, mereka cenderung lebih suka menghabiskan waktu dirumah atau dikamar. karena itu bisa membuat energi mereka cepat habis

8. Introvert : Merasa kesepian saat berada dikeramaian

Ketika seorang introvert berada dalam keramaian, mereka merasa terisolasi dan tidak memiliki tempat. Lagi dan lagi mereka merasa gelisah dengan keadaan tersebut.

9. Introvert :Dianggap sebagai pendengar yang baik oleh teman-temannya

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh seorang introvert adalah dianggap sebagai pendengar terbaik. Hal ini karena seorang introvert lebih sering mendengarkan terlebih dahulu, setelah itu baru bisa memberikan nasihat sesuai apa yang diperlukan oleh teman atau sahabat terdekatnya.

Artikel lainnya : 7 Moment yang paling ditunggu saat bulan ramadhan

Biasanya nasihat yang dikeluarkan itu mampu memberikan solusi yang tepat sesuai dengan realita yang ada. Ini yang menyebabkan banyak orang merasa nyaman ketika dekat dengan Introvert.

Akhir kata

Itulah Beberapa hal yang hanya bisa dirasakan oleh seorang Introvert. Apakah kamu sering merasakan hal tersebut?

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close