Life StyleTUTORIAL

Tutorial Make Up Simple Untuk Menghasilkan tampilan yang Flawless

Tutorial Make Up Simple – Sebagai seorang perempuan dewasa, make up sudah menjadi kebutuhan dalam menunjang penampilan. Namun, tak sedikit yang bilang bahwa untuk bermake up membutuhkan waktu yang lama. Bahkan ada juga yang sudah bermake up dengan memakan waktu lama, tapi hasilnya tak sesuai ekspektasi.

Tutorial Make Up Simple

Kalau readers menginginkan cara make up yang simple dan menghasilkan tampilan yang flawless, selamat ya karena artikel ini akan mengulas tutorial make up simple yang tidak perlu memakan waktu lama.

Pada artikel ini akan dibahas make up simple yang telah senang berbagi praktikkan sebelumnya. Tutorial ini juga merupakan hasil dari beberapa beauty class yang telah senang berbagi ikuti.

Bersihkan Wajah dan Aplikasikan Skincare Secara Benar

Sebelum mengoleskan make up ke wajah, pada tutorial make up simple ini sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah wajah bersih, selanjutnya adalah pengaplikasian skincare dengan benar. Seperti pemberian pelembab wajah, moisturizer atau pun toner. Karena kunci agar wajah tak mudah berjerawat dan juga hasil make up yang baik adalah pengaplikasian skincare pada tahap awal make up dengan benar.

Setelah wajah diaplikasikan dengan toner, pelembab atau pun moisturizer (skincare), selanjutnya tepuk-tepuk wajah secara perlahan sampai skincare kering dan menyatu dengan kulit wajah.

Gunakan Foundation untuk Meratakan Warna Kulit Wajah

Tahapan selanjutnya setelah pengaplikasian skincare adalah mengoleskan foundation ke wajah. Pilihlah warna foundation satu tingkat lebih gelap dari warna kulit wajah. Fungsi dari foundation untuk meratakan warna kulit wajah.

Pada tutorial make up simple ini, disarankan mengaplikasikan foundation menggunakan jari tangan secara perlahan untuk hasil yang baik. Tentunya pastikan jari tangan readers benar-benar bersih ya. Cara mengaplikasikan foundation bisa dengan ditotol-totol terlebih dahulu ke seluruh wajah setelah itu diratakan menggunakan jari tangan. Bisa juga dengan mengetap pada salah satu sisi wajah terlebih dahulu dan dilakukan berulang untuk bagian wajah yang lainnya.

Pakai Bedak Agar Wajah Nampak Flawless dan Tidak Nampak Terlalu Mengkilap

Tutorial selanjutnya adalah pengaplikasian bedak. Ada dua jenis bedak, yakni bedak tabur dan padat. Readers bisa memilih salah satu saja, dan untuk mengaplikasikannya lebih baik menggunakan koas wajah agar hasilnya merata. Disarankan untuk pemilihan warna bedak adalah satu tingkat lebih cerah dari warna kulit wajah.

Pada tutorial make up simple juga ada yang tidak menggunakan bedak, balik lagi tergantung kebutuhan kulit wajah readers masing-masing ya.

Gunakan Blush On dengan Tipis

Selanjutnya adalah pengaplikasian blush on agar pipi tampak sedikit merona dan tidak pucat. Pilihlah warna yang natural seperti pink muda, oranye, atau pun peach. Aplikasikan blush on dengan tipis menggunakan jari dengan cara mengetapnya secara perlahan ke pipi. Jika ingin menggunakan koas blush on, sebaiknya ditepuk-tepuk terlebih dahulu sebelum mengoleskannya ke pipi.

Untuk Membingkai Wajah, Gunakan Pensil Alis

Setuju dong kalau sebagian besar perempuan dewasa tak lepas dari pensil alis. Begitu pun pada tutorial kali ini. Untuk membingkai wajah perlu memakai pensil alis. Arsirlah alis secara perlahan dari bagian dalam alis menuju ujung luar alis. Dan untuk bagian paling depan alis atau tepi, sebaiknya hanya disisir secara perlahan agar alis tampak natural.

Agar Mata Terlihat fresh, Gunakan Eyeshadow

Gak ketinggalan pada tutorial make up simple ini adalah mengaplikasikan eyeshadow pada bagian kelopak mata agar tampak fresh. Pilihlah warna yang natural untuk eyeshadow seperti pink muda, coklat muda, peach, oranye, dan warna natural lainnya.

Agar eyeshadow mampu bertahan lama di kelopak mata kita, tutorial make up simple dari senang berbagi menyarankan untuk sebelum mengaplikasikan eyeshadow sebaiknya oleskan eye primer atau bisa juga foundation terlebih dahulu.

Gunakan Eyeliner Agar Mata Tampak Lebih Besar

Tutorial ini menyarankan untuk memakai eyeliner jika readers menginginkan mata terlihat lebih besar. Ada tiga jenis eyeliner, yakni gel, liquid, atau pun pensil alis. Readers bisa memilih jenis eyeliner sesuai dengan kebutuhan ya. Sebaiknya gunakan eyeliner dengan tipis agar tampak natural.

Untuk Melentikkan Bulu Mata, Gunakanlah Mascara

Tahapan tutorial make up simple untuk riasan mata yang terakhir adalah mascara. Readers bebas ingin memakai mascara atau tidak, tergantung kebutuhan bulu mata. Jika menginginkan tampilan bulu mata yang lebih lentik, bisa dengan menjepit bulu mata terlebih dahulu lalu baru mengaplikasikan mascara secara perlahan dari dalam ke ujung bulu mata.

Sebagai Penyempurna Make Up, Gunakanlah Lipstik

Artikel Lainnya : Inspirasi Simple Make Up Sehari-Hari

Setuju dong ya kalau perempuan dewasa tak lepas dari lipstik atau pun lipgloss. Nah sebagai penyempurna tutorial make up simple, tahapan terakhir adalah mengoleskan lipstik atau pun lipgloss ke bibir agar wajah tampak segar. Disarankan untuk memilih warna yang natural seperti pink muda, salem, peach, oranye, nude, dan warna natural lainnya. Atau bisa juga menggunakan lipgloss untuk hasil yang lebih natural karena akan menyamakan warna bibir readers.

Itulah tutorial make up simple dari senang berbagi. Semoga bermanfaat ya. Selamat mencoba!

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close