BLOGTipsTutorial Blogger

Kenapa Terjadi Failed to initialize plugin jannah extensions mce button ?

Untuk pengguna wordpress khusus yang menggunakan tema Jannah pastinya kebingungan kenapa terjadi masalah plugin jannah. Yaitu Failed to initialize plugin jannah extensions mce button.

Awal mulanya terjadi masalah ini pengalaman mimin yaitu setelah melakukan update pada wordpres dengan versi 5.5. Versi sebelumnya memang tidak ada masalah sayangnya mimin sudah mengupdatenya.

Nah untuk yang belum bisa menghilangkan notif “Failed to initialize plugin jannah extensions mce button” pada pembuatan postingan baru. Silahkan bisa mematikan extensi jannahnya. Berikut cara menghilangkan notif error pada wordpress anda.

Baca Artikel nya : Cara Mengatasi Failed to initialize plugin jannah_extensions_mce_button

Namun cara itu hanya untuk menghilangkan notifnya saja tidak mengatasi masalah keakarnya. Nah alhasil ingin membuat lagi cara mengatasi karena setelah plugin mati ternyata itu tidak mengatasi masalah. Malah template laman mimin jadi hilang karena memang plugin itu juga berfungsi untuk Custom Sliders.

Jika sobat mematikan plugin Jannah extension juga akan membuat button tidak lengkap juga. Tentunya itu sangat membuat aneh saat membuat artikel pada halaman dasboard wordpress.

Selain dua hal itu tidak tahu masalah apalagi yang muncul karena masalah “Failed to initialize plugin jannah extensions mce button”.Yang jelas masalah tersebut sangat menggangu sekali. Nah ahirnya mimin menemukan solusinya guys. Yaitu dengan mengupdate extension jannah dan mengembalikan WordPress ke Versi sebelumnya.

Cara Mengatasi Failed to initialize plugin jannah extensions mce button 100% Work

Cara Mengatasi Failed to initialize plugin jannah extensions mce button 100% Work
  • Step pertama silahkan download Jannah extension versi barunya klik pada google drive mimin. Silahkan download lalu upload pada plugin wordpress kalian ya klik unggah plugin cari filenya lalu klik Install.
cara update plugin jannah terbaru
  • Step selanjutnya pastikan plugin yang kalian upload sudah versi yang terbaru seperti pada gambar. Selanjutnya tinggal klik Gantikan yang saat ini dengan yang unggahan.
memasang plugin jannah terbaru
  • Step selanjutnya jika sudah memasang Plugin Extension Jannah kita kembalikan versi WordPress ke Versi sebelumnya. Untuk caranya akan mimin bahas pada tutor selanjutnya jadi simak ya.

Cara Mengembalikan Versi WordPress Untuk Mengatasi Masalah Error Failed to initialize plugin jannah extensions mce button

Cara Mengembalikan Versi WordPress Untuk Mengatasi Masalah Error Failed to initialize plugin jannah extensions mce button
  • Step pertama silahkan cari Plugin WP Downgrade seperti pada gambar lalu klik instal sekarang. Selengkapnya sobat bisa langsung mempraktekannya lalu silahkan install pluginnya.
Cara mengaktifkan plugin wordpress
  • Klik activate lalu sobat klik pada menu pengaturan WordPress seperti pada gambar kemudian klik WP Downgrade. Selengkapnya dapat langsung anda praktekan ya biar tidak bingung.
Versi WordPress sebelumnya
  • Sejak tanggal 11 Agustus 2020 kemarin memang ada pembaharuan nah awal mula terjadi error mimin pada tanggal tersebut. Nah kita memang beda permasalahan mungkin. Temen mimin juga sudah update WP tidak terjadi error apapun baik-baik saja. Namun untuk pengguna Template Jannah mungkin mengalami permasalahan yang sama. Jadi kita tinggal kembalikan ke versi 5.4.2 untuk caranya tinggal masukan saja versi WordPress sebelumnya.
cara mengembalikan versi WordPress
  • Masukan Versi sebelumnya misalkan 5.4.2 lalu sobat tinggal klik Simpan perubahan hingga tersimpan. Jika sudah silahkan masuk pada menu Dasboard dan klik pembaharuan.
pasang versi sebelumnya pada wordpress
  • Silahkan klik pasang sekarang pada pembaharuan wordpress atau klik psang ulang sekarang. Untuk melihat hasilnya dapat sobat refresh dan lihat hasil dari pembaharuan wordpress yang kembali ke versi sebelumnya.
cara menghidupkan kembali extensions jannah
  • Jika Jannah Extensions kalian belum aktif silahkan klik aktifkan seperti pada gambar lalu silahkan test hasilnya. Selanjut sobat tinggal cek apakah error masih muncul atau tidaknya.
berhasil mengatasi masalah Failed to initialize plugin jannah extensions mce button
  • Step ini sudah mimin praktekan dan hasilnya work untuk kalian yang belum mengatasi masalahnya bisa mencoba cara ini. Intinya yaitu sobat harus mengembalikan ke versi sebelumnya karena memang versi sebelumnya tidak ada msalah. Nah jika sudah berhasil bisa coba lagi ke vesi WordPress yang terbaru 5.5 caranya sama juga. Namun tutor ini belum mimin coba bisa kalian coba lalu lihat hasilnya apakah masih ada error atau tidak.

Artikel Lainnya : Cara Mengatasi Masalah Ads Txt di WordPress

Akhir Kata

Itulah Kenapa Terjadi Failed to initialize plugin jannah extensions mce button ? dan cara mengatasinya. Untuk yang masih mengalami kendala yang sama bisa coba cara ini mudah-mudahan teratasi masalahnya. Ok Terima kasih.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close