FoodsLife StylePengetahuan UmumWorld

12 Makanan Luar Negeri Yang Populer di Indonesia

Sekarang kamu tidak usah jauh-jauh ke luar negeri, jika hanya ingin menikmati makanan khasnya. Karena sekarang sudah banyak sekali makanan luar negeri yang ada pada restoran kita, rumah makan bahkan pedagang kaki lima. Banyak sekali makanan luar negeri yang populer dalam negeri. Jadi bagi kamu yang suka kuliner, kamu tidak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmatinya.

Pada kesempatan ini, senang berbagi akan memberikan 12 makanan luar negeri yang populer. Yuk langsung aja kita simak.

Inilah 12 Makanan Luar Negeri Yang Populer

1. Samyang

Makanan Khas luar negeri Samyang
Sumber Gambar : pulsenews.co.kr

Samyang atau mie instan Korea yang rasanya super pedas adalah salah satu makanan luar negeri yang popoler dalam Indonesia. Pada umumnya yang ingin mencoba samyang adalah orang-orang yang suka pedas dan penasaran akan rasa pedas pada samyang tersebut. Pada akhirnya mereka akan ketagihan untuk mengonsumsinya. Walaupun harganya bisa berkali-kali lipat dari mie instan biasa, namun itu tidak menjadi masalah bagi mereka yang menyukainya. Karena bagi mereka yang terpenting adalah kepuasannya.

2. Ramen

Makanan khas luar negeri Ramen Makanan Luar Negeri Yang Populer
Sumber Gambar : www.thekitchn.com

Makanan luar negeri yang popouler selanjutnya adalah ramen. Ramen adalah olahan mie yang banyak pada kenal makanan khas Jepang. Namun, perlu kalian ketahui bahwa sebenarnya ramen itu berasal dari Tiongkok China. Beda dengan samyang, rasa pedas pada mie ramen dapat kamu sesuai selera. Terdapat level bawah sampe level atas, bahkan bagi yang tidak suka pedas ada juga yang originalnya. Yang menarik dari mie ramen ini yaitu berbagai topping yang terdapat dalam mienya. Seperti shuki, jagung, daging, telur rebus, udang, sayuran, bawang goreng dan lain sebagainya.

3. Sushi

Makanan Sushi
Sumber Gambar : medium.com

Selanjutnya, makanan luar negeri yang populer yaitu sushi. Sushi adalah makanan khas jepang yang bisa kamu buat dari bahan dasar nasi. Yang bisa kamu gulung dengan ikan laut, daging dan sayur yang mentah ataupun matang. Dengan rasa khas yang asam karena terdapat bumbu dengan campuran cuka beras, membuat bau amis pada daging atau ikan mentah hilang.

4. Hamburger

Makanan Khas jerman Makanan Luar Negeri Yang Populer
Sumber Gambar : www.businessinsider.com

Hamburger atau biasa kamu sebut burger adalah makanan jerman ini cukup populer . Burger menggunakan bahan dasar roti bertekstur lembut dengan dua buah roti yang sudah terbelah. Kemudian tengahnya kamu isi dengan daging, sayuran seperti selada, tomat dan bawang bombay. Akan sangat terasa nikmat jika kamu tambah lapisan keju. Kemudian untuk sausnya bisa menggunakan saus tomat atau mayonais. Makanan ini sudah banyak terjual oleh pedagang kaki lima.

5. Nasi Kebuli

Nasi Kebuli Makanan Luar Negeri Yang Populer
Sumber Gambar : www.unileverfoodsolutions.co.id

Nasi Kebuli yaitu makanan khas timur tengah yang populer dalam negeri Indonesia. Makanan ini berbeda karena terbuat dari lemak kambing dan minyak samin. Tak lupa juga menggunakan rempah yang semakin membuat nasi kebuli terasa gurih dan nikmat. Biasanya lauk pauk untuk nasi kebuli adalah daging kambing yang sudah tergoreng atau kamu rebus dengan potongan yang cukup besar. Namun, bisa juga kamu ganti dengan daging ayam atau daging sapi sesuai selera masing-masing.

6. Nasi Biryani

Nasi Biryani
Sumber Gambar : www.foodnetwork.com

Berikutnya makanan luar negeri yang popoler adalah nasi biryani. Nasi biryani berasal dari arab. Biryani adalah hidangan yang berupa  nasi dengan tambahan rempah-rempah. Kamu bisa masak barengan dengan sayuran dan daging kamu satukan sehingga rasanya menyatu.

7. Kwetiaw

Makanan khas luar negeri Kwetiaw
Sumber Gambar : cookpad.com

Kwetiaw adalah makanan khas tionghoa yang populer juga dalam negeri Indonesia. Ada dua jenis kwetiaw yaitu kwetiaw pedas dan kwetiaw goreng. Mau kuah atau pun goreng rasanya sama-sama enak dengan rasa pedasnya yang khas. Mie untuk kwetiaw berukuran besar dan memiliki tekstur yang lembut. Biasanya sudah jadi dengan menggunakan bahan tambahan seperti sayuran, sosis, bakso, dan daging cincang.

8. Tom Yum

Tom Yum Makanan Khas Thailan Makanan Luar Negeri Yang Populer
Sumber Gambar : www.travelvui.com

Tom yum adalah sup yang berasal dari Thailand. Saat ini  tom yum mulai populer. Bahan utama adalah udang yang sangat fresh, ayam, ikan, dan berbagai jenis makanan ikan yang tercampur dengan jamur  dan dengan kuah yang gurih dan nikmat. Namun, saat ini tomyum belum banyak djual. Jadi bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa berkunjun ke rumah makan atau restorant khas thailand.

9. Roti Canai / Roti Maryam

Makanan Khas Roti Canai / Roti Maryam
Sumber Gambar : aromasian.com

Roti canai atau roti maryam ini berasal dari india. Negara India biasa sering dsebut dengan roti gandum dengan bentuk lebar dan bulat. Roti canai ini sangat populer. Biasanya dapat dhidangkan dengan kuah kari kambing. Menu ini sangat cocok dpakai untuk sarapan pagi.

10. Kebab

Kebab Turki makanan khas turki
Sumber Gambar : turkishfoodie.com

Kebab adalah makanan khas Turki yang populer. Makanan cepat saji ini yang dibuat dengan menggunakan daging sapi yang dipanggang lalu diiris kecil yang ditambah dengan sayuran dan dilngkapi oleh saus dan mayones. Daging sapi dan sayuran tersebut biasanya dibalut oleh kulit tortila yang dipanggang.

11. Tteokbokki

Makanan Khas Tteokbokki Makanan Luar Negeri Yang Populer
Sumber Gambar : .yummytraveler.com

Teokbokki adalah makanan kha korea dengan citarasa yang sangat khas. Makanan ini terbuat dari tepung beras yang dimasakg dengan bumbu pedas dan manis. ini merupakan makanan rakyat di pojangmacha. Teok yang dipakai terdiri dari lima warna yang melambangkan korea yaitu merah, kuning, putih, hitam dan biru. Saat ini teokbokki mulai populer di indonesia.

12. Spaghetti

Spaghetti
Sumber Gambar : www.cookingclassy.com

Spagheti adalah salah satu makanan yang berasal dari italia dan sudah terkenal kelezatannya. Spaghetti adalah salah satu jenis pasta yang mirip dengan mie pada umumnya. Namun bedanya spaghetti lebih padat dan lembut dan cara memasaknyapun cukup berbeda. Zaman sekarang biasanya spaghetti menggunakan tambahan tulang atau ceker dan ditaburi oleh saus tomat dan keju yang semakin menambah kelezatannya.

Artikel Lainnya : Tempat Makan Jakarta Terbaru dan Terpopuler ditahun 2020

Akhir Kata

Nah, itulah 12 makanan luar negeri yang popler di indonesia. Jika kamu pecinta kuliner, kamu kamu sudah tau dan pernah merasakannya. Selain 12 makanan tersebut, masih banyak sekali makanan luar negeri yang mulai populer. Apa aja ya? Yuk temen-temen tambahin pada kolom komentar, gratis kok hehe

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close