Life StyleTipsTIPS DAN TRIK

Tips Bangun Pagi agar Lebih Sehat

Tips bangun pagi

Apakah anda adalah orang yang sering kesiangan ketika bangun? Kalau hanya satu dua kali saja sih, tidak masalah ya. Tetapi kalau setiap pagi seperti ini bukanlah hal yang bagus untuk dilakukan. Sebab, banyak kerugian yang didapatkan jika anda sampai bangun kesiangan. Jadi perlu sekali untuk mengatasi itu dengan tips bangun pagi berikut.

Memang bukanlah perkara mudah melakukan hal seperti ini. Terlebih lagi pada hari libur yang tidak menuntut anda untuk harus pergi ke kampus ataupun ke kantor. Namun apapun harinya, bangun pagi sebaiknya harus terus dilakukan hingga menjadi kebiasaan.

Manfaat Bangun Pagi

Beruntunglah bagi anda yang setiap harinya selalu bangun lebih pagi dan memulai aktivitas jauh lebih awal. Sebab, ada banyak benefit yang bisa anda rasakan terutama dari segi kesehatan fisik dan juga mental.

Bangun pagi membuat anda menjadi jauh lebih produktif. Tak hanya itu saja, kebiasaan ini juga sangat berguna membuat kulit anda menjadi jauh lebih sehat. Anda punya lebih banyak waktu untuk melakukan perawatan kulit.

Bahkan ada ungkapan yang mengatakan bahwa “jangan bangun kesiangan jika tidak ingin rezekinya dipatok ayam”. Dan ungkapan ini tidak sepenuhnya salah, bangun kesiangan membuat peluang anda mendapatkan rezeki jauh lebih kecil karena sudah keduluan oleh orang lain.

Tips Bangun Pagi agar Lebih Sehat

Untuk itu, biasakan diri bangun pagi dari sekarang. Bagi anda yang belum terbiasa melakukannya, tak perlu bingung, senang berbagi akan memberikan beberapa tipsnya. Berikut ini beberapa cara jitu bangun pagi yang dapat anda lakukan

Jangan Gunakan Gadget Sebelum Tidur Malam

Stop gunakan gawai pada malam hari jika anda ingin bangun lebih pagi keesokan harinya. Gawai membuat anda terlambat tidur sehingga menyebabkan anda bangun kesiangan. Bila perlu, matikan gadget tersebut supaya anda bisa tidur dengan lebih cepat.

Baca juga : tips belajar yang efektif

Hindari atau Kurangi Konsumsi Kafein

Kafein merupakan salah satu zat yang membuat seseorang selalu terjaga pada malam hari. Jelas, hal ini sangat merugikan karena bisa membuat anda tidur jauh lebih malam. Dampaknya, kemungkinan besar keesokan harinya akan bangun kesiangan. Untuk itulah, sebaiknya kurangi konsumsi kafein seperti teh atau kopi pada malam hari.

Baca juga : tips memilih kain untuk jas pria

Membasuh Wajah dengan Air Dingin

Mungkin sebenarnya anda sudah bangun lebih awal, namun tertidur kembali karena tak mampu mengatasi rasa kantuk yang masih ada. Salah satu cara agar semangat bangun pagi adalah dengan mencuci muka dengan air dingin. Air tersebut dapat membantu anda untuk melawan rasa kantuk sehingga siap untuk terbangun dan memulai aktifitas pada pagi hari.

Baca juga : tips agar rumah aman dari asap kebakaran hutan

Letakkan Alarm Jauh Dari Tempat Tidur

Tips bangun pagi berikutnya yang cukup efektif dilakukan adalah menaruh alarm jauh dari tempat tidur anda. Loh, bukannya suara alarm bisa membuat anda terbangun di malam hari? Jika hal tersebut dilakukan bukankah hal tersebut semakin membuat anda sulit untuk terbangun?

Tidak, itu tak sepenuhnya benar. Justru jika anda meletakkannya terlalu dekat dengan telinga membuat anda merasa terganggu dengan suara bisingnya ketika alarm tersebut sudah menyala. Dan biasanya secara reflek, biasanya anda akan memencet tombol tunda hingga akhirnya tertidur kembali.

Maka dari itu, jika anda ingin terbiasa bangun pagi, letakkan alarm jauh dari tempat tidur Anda. Dan pada saatnya alarm menyala, jadi mau tidak mau Anda harus bangun dari kasur untuk mematikannya.

Tips lainnya : menghilangkan batuk secara alami

Itulah beberapa tips bangun pagi yang dapat anda lakukan. Terapkan hal tersebut dari sekarang untuk menjadikan tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close