computer gamesGameGamesTips

Kenapa Main Game saat Bulan Puasa Tidak Boleh

Hukum main game saat bulan puasa tidak boleh apakah itu benar? mimin akan membahasnya pada kesempatan kali ini. Namun jika melihat kita pada keterangan dalam sumber techno.okezone.com(14/4/2021). Hukum Bermain Game Online memang boleh asalkan game yang kita mainkan itu positif dan tidak melalaikan pada kewajiban kita. Seperti sholat 5 waktu dan ibadah lainnya game tersebut itu kita boleh memainkanya.

Kenapa Main Game saat Bulan Puasa Tidak Boleh?

Kenapa Main Game saat Bulan Puasa Tidak Boleh
Sumber Gambar : pixabay.com

Ya yang tidak boleh kita mainkan saat bulan puasa adalah game yang berbau konten negatif dan kekerasan. Karena itu akan menyebabkan kita napsu dan makruh saat memainkan game seperti ini. Game ini seperti game dengan genre perang, perkelahian, action dan lainnya. Game dengan genre Moba juga tidak diperbolehkan karena itu akan muncul makruh pada ibadah puasa yang kita jalankan. Seperti Game Mobile Legends, pasti akan ada unsur makruh saat kita bermain game moba ini. Kemudian game ini juga memiliki konten negatif yang mana pada setiap karakter ada aurat yang terbuka dan itu terdapat konten negatifnya. Kemudian game kekerasan seperti FreeFire dan Pubg Mobile juga tidak diperbolehkan karena mengandung unsur kekerasan juga. Jadi kenapa main game saat bulan puasa tidak boleh itulah alasannya.

Jadi tidak hanya menahan rasa lapar saat puasa ini berlatih menahan rasa nafsu, amarah, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu lebih baik kita melakukan hal-hal yang positif yang dapat membuat puasa kita selalu produktif setiap hari. Maka temen-temen terus melakukan hal yang positif agar puasa kitaditerima oleh Allah SWT. Selain itu banyak mendapatkan pahala setiap harinya yang begitu banyak sekali. Jadi jangan sampe kita kalah dalam berlomba-lomba kebaikan pada bulan suci Ramadahan ini.

Artikel Lainnya : Tips Agar Kuat Berpuasa Penuh 

Akhir Kata

Itulah Kenapa Main Game saat Bulan Puasa Tidak Boleh? jadi pastikan kita pintar dalam memilih permain game. Selain itu juga jangan lalai dengan kewajiban kita sebagai umat muslim seperto sholat 5 waktu. Karena itu hal yang perlu kita perhatikan saat bulan suci ramadahan ini. Ok Terima kasih selamat menunaikan ibadah puasa ya semoga puasanya selalu full. Aamiin.

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
You cannot copy content of this page
error: Thanks...
Close
Close