Life StyleTIPS DAN TRIK

Tips Make Up Natural Sehari-Hari yang Tahan Lama

Tips Make Up Natural Sehari-hari yang Tahan Lama – Setiap harinya, kaum perempuan menginginkan penampilan yang oke tapi gak berlebihan. Ya gak sih? Termasuk juga soal tampilan make up. Nah kali ini Senang Berbagi ingin membagikan tips make up natural sehari-hari yang mampu bertahan lama.

Tentunya tips make up natural sehari-hari ini tidak memakan waktu lama dan benar-benar terlihat alami namun tetap fresh dan flawless. Penasaran? Tetap lanjutkan membaca artikel ini ya!

Tips Make Up Natural Sehari-Hari yang Tahan Lama


Yang pertama harus dipraktikkan dalam tips make up natural sehari-hari adalah soal skincare dengan benar. Sebelum mulai bermake up sebaiknya pastikan bahwa wajah benar-benar bersih dan telah memakai skincare dengan benar. Karena kunci dari hasil make up yang bagus dan menjaga kesehatan kulit adalah pengaplikasian skincare dengan benar. Seperti pemakaian toner, serum, pelembab, maupun moisturizer.

Lalu tips make up natural sehari-hari dari senang berbagi menyarankan untuk memilih foundation yang benar-benar cocok di kulit wajah. Selain itu juga perhatikan pemilihan warna foundation. Sebaiknya memilih warna foundation satu tingkat lebih gelap dari warna kulit wajah. Agar terlihat alami.

Agar make up terlihat natural, sebaiknya gunakan foundation dengan tipis. Aplikasikan foundation dengan menggunakan jari tangan, beauty blender, atau pun sponge sesuai dengan kenyamanan readers.

Selanjutnya, agar wajah tidak terlihat mengkilap, untuk make up natural sehari-hari gunakanlah bedak tabur tipis saja dengan cara menggunakan kuas dalam mengaplikasikannya. Bebas saja, ingin menggunakan bedak tabur baby atau pun bedak tabur dewasa.

Perihal pensil alis tentu menjadi andalan setiap perempuan. Untuk make up natural sehari-hari sebaiknya arsir pensil alis ke alis seperlunya saja untuk mengisi kekosongan alis. Jangan terlalu dibingkai dan tampak tajam agar alis terlihat natural.

Agar mata terlihat segar, dalam make up natural sehari-hari disarankan untuk menggunakan eyeshadow yang berwarna kalem seperti oranye, coklat muda, dan warna natural lainnya. Memakainya juga tipis saja dan tidak memadukan dengan berbagai warna. Cukup satu warna saja.

Agar mata tampak terlihat besar, gunakanlah eyeliner dalam make up natural sehari-hari. Gunakan jenis eyeliner seperti pensil atau pun spidol sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan readers masing-masing. Aplikasikan eyeliner dengan tipis untuk tampilan yang natural.

Yang menjadi penutup dalam tata rias mata make up natural sehari-hari adalah pengaplikasian mascara. Untuk menghasilkan bulu mata yang lentik, gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu sebelum menggunakan mascara. Agar mascara dapat bertahan lama di bulu mata, gunakanlah mascara jenis waterproof.

Tentu yang tak ketinggalan dalam make up natural sehari-hari adalah soal lipstik atau gincu. Ada banyak sekali jenis lipstik yang bisa readers pakai. Seperti jenis matte, lipstik, lipgloss, dan lain-lain. Readers bisa memilih sesuai dengan kebutuhan bibir. Untuk tampilan yang natural, pilihlah warna yang kalem seperti nude, oranye, salem, pink, dan warna natural lainnya. Atau jika ingin tampak lebih natural adalah dengan menggunakan lipgloss, karena hasil yang diberikan akan menyerupai warna bibir.

Artikel Lainnya : Inspirasi Simple Make Up Sehari-Hari

Yang menjadi kunci dalam make up natural sehari-hari yang tahan lama adalah penyemprotan setting spray. Setting spray merupakan cairan yang disemprotkan pada wajah setelah dimake up agar make up mampu bertahan lebih lama atau awet. Ada banyak sekali produk setting spray, readers bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kulit wajah readers ya.

Nah readers, itu dia tips make up natural sehari-hari yang tahan lama versi senang berbagi. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Salam beauty!

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close