Life Style

5 Aktivitas Seru Lebaran Di Rumah Yang Bisa Kita Lakukan

Hari raya idul fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh umat islam. Pada saat lebaran kita bisa mengisinya dengan bersilaturahmi dengan keluarga besar, tetangga, saudara hingga teman dekat. 5 Aktivitas Seru Lebaran Di Rumah yang Bisa Kita Lakukan

Akan tetapi hambar rasanya lebaran tahun ini. Karena pemerintah telah melarang untuk mudik dan menyarankan kita untuk melakukan berbagai aktivitas dirumahaja. Sehingga di tengah pandemi ini, kita tidak bisa bersilaturahmi dengan keluarga seperti lebaran sebelumnya.

Akan tetapi tidak perlu khawatir akan hal itu, kita bisa tetap bersilaturahmi asyik dengan saudara dan keluarga besar walaupun tidak bisa bertemu secara langsung. Kita bisa melakukan berbagai kegiatan bersama keluarga agar suasana idul fitri tetap terasa hangat dan intim.

5 Aktivitas seru Lebaran di rumah saat lebaran bersama keluarga

Aktivitas Seru Lebaran

1. Bersilaturahmi Via Online

Jarak bukan menjadi penghalang untuk bersilaturahmi dengan anggota keluarga, saudara dan teman dekat yang tinggal jauh dengan kita.

Baca Juga : Tipe-Tipe Orang Saat Lebaran Idul Fitri

Kita bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi yang kita punya tanpa harus keluar rumah, ialah dengan video call. Silaturahmi akan tetap terjaga dengan kita memanfaatkan aplikasi video call yang ada pada smartphone kita yang terhubung dengan internet.

2. Menonton Film

Untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat lebaran idul fitri, kita bisa menonton film bersama keluarga. Tanpa harus pergi jauh ke mall atau bisoskop pun kita bisa menyulap rumah seakan-akan berada di bioskop.

Baca Juga : Film Religi Terbaik yang Cocok Ditonton #Dirumahaja

Dengan mematikan seluruh lampu, emnutup tirai dan jangan lupa siapkan pula camilan favofit untuk dinikmati bersama saat menonton film.

3. Bermain Game Online

Pada zaman yang serba teknologi seperti sekarang ini, mencari berbagai kegiatan seru bersama keluarga tidaklah sulit. Dengan smartphone yang kita miliki, kita bisa mengunduh berbagai game yang bisa dimainkan secara online maupun offline.

Baca Juga : Lakukan 5 Hal Ini Agar Libur Lebaran Lebih Bermakna bersama keluarga

Bermain game mampu mengusir kebosanan dan mampu merubah suasana menjadi meriah. Apalagi untuk orang yang merayakan lebaran tahun ini sendiri, mungkin saja dengan ini kesepian bisa hilang dengan bermain game.

4. Beternak dan bercocok Tanam

Selama dirumahaja kita bisa mengisi dengan berbagai kegiatan salah satunya ialah dengan beternak dan bercocok tanam. Kita bisa memanfaatkan lahan yang ada depan rumah dengan membuat taman kecil. Dengan mengandalkan pot kecil kita bisa melakukannya diteras rumah.

Baca Juga : 20 Jenis Makanan Khas Lebaran ( Hari Raya Idul Fitri )

Untuk yang memiliki hobi merawat binatang, kita bisa memanfatkan waktu selama dirumahaja dengan beternak. Dengan beternak, kita bisa mendapat keuntungan dari ternak yang kita perjual belikan. Selain itu kita bisa memanfaatkannya untuk kita konsumsi sendiri.

5. Piknik

Jika membahas tentang lebaran idul fitri, mungkin makanan selalu melintas dipikiran kita. Karena dalam setiap perkumpulan keluarga pasti selalu disertai dengan sajian istimewa khas lebaran yang bisa disantap bersama keluarga.

Baca Juga : 10 Kegiatan Lebaran Saat Tidak Bisa Mudik

Untuk merayakan idul fitri bersama keluraga kecil atau sahabat terdekat, kita bisa piknik kecil-kecilan cukup di halaman atau teras rumah. Untuk menghindari rasa jemu karena lebaran kali ini berbeda dengan lebaran sebelumnya kita bisa merubah sesekali kita bisa merubah sedikit suasana.

Akhir Kata

Itulah 5 Aktivitas Seru yang bisa kita lakukan saat lebaran di rumah. Kita bisa melakukan berbagai aktivitas yang bermanfaat untuk sekedar menghibur diri dari segala kepenatan yang ada. Semoga Bermanfaat !

Tags
Related Articles Ads

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Thanks...
Close
Close